《11》Berita

18 11 8
                                    

Lega. Setelah buang hajat Cantik menyusuri koridor yang lenggang. Dia memandang jam dinding di tanganya. Sudah masuk jam pelajaran berikutnya. Bahasa indonesia. Gawat. Jika ia terlambat ia akan di hukum menjadi cleaning service. Masalahnya jika hanya membersihkan sekolah Antah berantah ini Cantik sanggup. Masalahnya adalah menjadi cleaning service di sekolah cabang Antah Berantah yang berada di bulan. Tidak mungkin Cantik pergi ke bulan dan bertemu para Alien jelek. Nanti dya bisa dikalahkan kejelekanya.

Bu Aya sang legendaris bahasa indonesia sudah ada di depan kelas. Di belakangnya ada Andre yang membawa buku paket.

"Baik murid-murid yang tidak saya cintai apalagi saya banggakan. Mari kita mulai pembelajaran malam hari ini."

"Kelaurkan alat tulis kalian!! Mari kita mulai belajarnya."

"Sekarang buat contoh berita. Dan paparkan di depan kelas."

"Baiklah cukup sedetik saja. Saya akan memanggil tanpa aturan absen."

Tercekat. Guru ini sungguh tak pakai perasaan.

"Juned!! Kamu yang pertama," ucap bu Aya menunjuk muka Juna yang memasang wajah tak bersalah.

"Maaf bu nama saya Juna. Bukan Juned."

"Mau Juna apa Juned sama aja. Nggk ada yang masuk surga. Cepet maju. Kalo nggk kamu saya potong..."

"Kalo potong nilai saya rela buk, nggk paapa."

"Potong 'itu'nya. Mau sunat kedua kali?" Ungkap bu Aya sambil memegang gunting.

Juna maju kedepan. Tarik nafas lalu jangan buang. Juna siap walau tidak yakin.

"Baiklah. Bertemu lagi dengan saya Juna dalam sekilas info. Di beritakan bahwa di Gorontalo viral kursi roda yang di bawa lari oleh motor." Juna mengeluarkan kertas dari sakunya. Memperlihatkan foto yang entah ia dapat dari mana.

 Memperlihatkan foto yang entah ia dapat dari mana

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Berita macam apa itu." Ibu Aya geram. Lantas menendang Juna hingga sampai di neraka.

"Berikutnya kamu Andre. Jangan kecewakan saya." Yang di tunjuk maju dengan santainya. Dia yakin sudah punya berita yang akan memukau bu Aya.

"Ya, dengan saya Andre di hatimu dalam kilas berita 24 jam. Diberitakan di India seorang anak dipenjara akibat memukul bapaknya. Diketahui bahwa anak tersebut hanya memukul dengan garpu. GAROU TANAH."

"Allahuakbar!! Andre! Seriuslah kamu dengan berutanya. Selanjutnya Cantik. Saya tidak mau majn-main lagi ya!!" Wajah bu Aya geram. Ia ingin melempar wajah anak didiknya dengan tahi kucing.

Cantik maju kedepan kelas. Berdehem sebentar lalu mengupil.

"Saya Cantik Ndapernahmandi akan menginformasiakan bahwa hari ini. Tepat tanggal 11 september adalah ulang tahun author."

"Teeeeeet." Bu Aya meniup terompetnya.

"Happy birthday authooor semoga pendek umur!" Gilang berteriak.

🥳🥳🥳🥳🥳🥳🎉🎉🎉🎉🎊🎊🎊🎊🎊🎁🎁🎁🎁🎁🎁

Kasih saya hadiah berupa vote yaaaaa🥰🥰🥰🥰🥰😍😍😍😍😍😍

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Sep 11, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

ZOBMBLO akutTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang