awal ospek.

199 4 0
                                    

Terlahir dari keluarga sederhana Cataleya Roules, ia biasa atau sering dipanggil Leya seorang anak manusia biasa si kulit putih, pendek, gendut. Cataleya bersekolah di salah satu Universitas yang ada di Yogyakarta.
Gadis ceria yang tidak terlalu suka memikirkan tentang cinta yang sekarang gadis itu pikirkan membahagiakan orang tua dan menghabiskan masa muda dengan mencari pengalaman baru.

° • ° • °

Tringg tronggg brek brek buummm ...

Alarm tak berdosa itu dihempaskan ke dinding kamar, alarm itu menunjukan pukul 06.30 AM.

Gadis cantik terbangun dari tidurnya, meregangkan badannya, mata terbuka jantung berdebar terasa sesak didada akibat semalem begadang bersama kopi hitam ditemani rokok sampoerna mentol ...
Memang gadis ini memiliki kebiasaan yang beda dengan gadis lainnya. Dia cenderung merokok dan minum minuman beralkohol.

* * *

"Shiiittt !" pagi ini seharusnya sudah berangkat ke kampus tapi malah telat bangunnya, kebiasaan deh" kesal Cataleya

Beranjak dari tempat tidur menuju kamar mandi bersama handuk mandi biru digenggaman tangan kanan.

Mandi asal mandi, mandi bebek pun jadi. Waktu terlalu singkat pagi ini dan membuat Cataleya menyiapkan segalanya terpontang-panting.

Hari pertama ospek.
Prepare udah selesai tapi ada aja yang tetap bikin telat ke kampus yah itu Harnet aku rusak, kesal mau nangis yah tapi berusaha sampai jadi.
Rakit merakit nah jadilah Harnet walaupun di lem pake Alteko sih hihii

Semoga jalan gak macet, lampu merah jadi hijau biar gak telat ke kampus

Tiba depan kampus mata langsung tertuju ke kelompok ospek yang barada sisi paling pojok kanan dibarisan upacara pagi itu, sebelumnya Cataleya menemui senior buat minta tanda tangan untuk absen.
Ia berdiri dibarisan kedua dari belakang. Tiba-tiba ada yang menepuk pundaknya dari samping sambil melontarkan perkataan bertanya ...

"Leya kok lu telat ? ini awal Ospek loh" sambil menunjukan mimik wajah heran ...

"Iya semalem begadang sampe subuh"

"Udah tau ospek ya kok masih aja begadang lu"

Seketika mood hancur

Cataleya kesal dengan harnetnya yang rusak tadi kini temannya yang ia tidak tahu siapa namanya memanggilnya. Cataleya menjawab dengan nada tinggi.

"diem lu, brisik banget deh !!!" dengan ekspresi wajah kerut di dahi ...

Letak posisi Matahari diatas kepala, terik panas matahari sudah mulai dirasakan yang menandakan pukul 10.00 AM.
Cataleya merasakan ada yang janggal di dirinya, rasanya seperti ada percikan warna hitam dipandangan yang di lihat. badan lemas, keringat berjatuhan dan hampir tidak kuat berdiri. Ini karena efek begadang semalam yang membuatnya lemah hampir tak berdaya.

Suara sumbang terdengar keras di telinga sebalah kiri

"Dek kamu masih kuat ? " tanya dampok ( pendamping kelompok )

"iya kak masih bisa kok"

"kalau emang gak kuat duduk aja dulu dek"

"bisa kok kak" gumam gua ( gak mau lah gua duduk nanti diliat maba yang lain, malu-maluin )

"yaudah dek ini minum dulu"

"makasih yah kak"

Sembari menunggu Apel Ospek pagi selesai Cataleya dan teman-teman berbincang-bincang.

Setelah beberapa jam berlalu upacara ospek pun selesai, mahasiswa baru diarahkan menuju aula kampus yang berada dilantai 04 ruangan 401.
Masuk materi pertama semua maba masih semangat, nyanyikan yel-yel dan jargon kelompok. Materi pertama berlalu masuk materi kedua, suasana aula mulai sepi. perbincangan kecil dengan nada suara rendah tidak terdengar lagi ...
Materi ketiga selesai, dipikiran maba hanya ngantuk, lapar, pengen cepat selesai terus rebahan sampai puas.

Kegiatan Ospek selesai ...

° • ° • °

Gerbang tinggi hitam pintu Kost Putri Fatihmah dimana kost ini menjadi tempat kedua ternyaman lepas penat, berdiam diri dan istirahat setelah rumah.
Tanaman bunga dan pepohonan kecil kost depan kamar 05 tepat kamar Cataleya semakin membuat suasananya segar wangi dan hijau tanaman hidup sedap dilihat ..
Lagu genre blush dipopulerkan Jamphe Johson berjudul Hitam Biru seakan membawah keadaan tenang dan jauh dari suara bisingan kota Yogyakarta ...
Kenikmatan yang sederhana menghasilkan tidur yang lelap sampai dipenghujung pagi ...

- - -

Mau lanjutin ceritanya ? jangan lupa follow sahabat wattpad dan beri vote biar aku tambah semangat dan gak halu hehee. :)

senior in campus.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang