Selayaknya Mahasiswa seperti biasa. Materi, PPT, Presentasi, Makalah, Jurnal, Praktek Lab, Absen tak luput dari itu ...
Sebulan menjadi Mahasiswa membuat gadis cantik ini lebih semangat mencari ilmu di tanah rantau. Kemeja putih rok hitam, tas berwarna coklat dan sepatu balet hitam dikenakan.Langit tampak gelap tak secerah biasanya yang mampu membuat senyum lembut satpam kampus terukir.
Pagi-pagi jam 06.30 AM adalah awal dimana gua akan memulai aktivitas dikampus. Rintik hujan mulai membasahi tanah dan gua berlari terbirit-birit ke arah lantai dasar kampus 1Kelas A16.1 lantai 3 menjadi tempat mendapatkan ilmu jurusan Kebidanan ...
3 jam silam lepas dari materi waktu istirahat tiba. Kantin yang berada di posisi lantai dasar buat gua harus bolak balik.
Telinga seakan mendengar suara ajakan seseorang ...
"Eh ke kantin yuk, laper nih" ajak Theodora
"Hemmmmmm" sikap pasrah
"Leya mau ke kantin yah?" suara sumbang
"Iya, mau bareng? tanya gua
"Duluan aja yaa" jawabnya ...
Lantai dasar ramai, senior dimana-mana dan mata langsung tertuju ke arah cowok jaket hitam yang sedang duduk gurau bersama temannya
"Sad lah, kenapa harus lewat sini sih" ujar Cataleya kesal
"Selow aja kenapa sih, lagian dia juga gak manggil lu" jawab Theodora
Pop ice rasa avocado dan siomay menjadi cemilan diwaktu istirahat. Bersama Theodora aku balik lagi ke kelas karena ada jadwal kelas yang harus gua selesaikan.
Teriakan misterius
Kaki berpijak di tangga mengarah ke lantai 2, teriakan keras dari belakang membuat Cataleya kaget tapi tidak memberanikan diri untuk menoleh ke arah dimana suara itu ...
"Hei manado manado ..." suara teriakan keras memanggil
"Lagi-lagi tak menoleh, yaa gua pikirkan gua ada nama kenapa coba dipanggil begitu !" gumam gua
"Catlleya, catlleyaa .." panggil suara itu
Cataleya langsung membalikkan badan mengarah ke arah dimana suara itu berasal
"Aku kak ? dengan ekpresi wajah menggerut dahi ..
"Iya kamu, sini mendekat" jawabnya
Aahh sial !!! Ternyata pemilik suara dan jaket hitam yang dikenakannya itu senior yang banyak digemari maba lainnya. dia Aldreo Alkhi biasa disapa Alkhi atau Kak Al ...
Hati bertanya, ada apa ini ?!"Kenapa kak ?" tanya Cataleya
"Dek nanti masukkin nomor WhatsApp kamu yaa di handphone saya" ekspresi wajah senyum membujuk
Dengan entengnya Cataleya tertawa sinis berbalik badan menolak tawarannya langsung menginjakkan kaki ditangga menuju lantai 2 dan 3 di ikuti Theodora dari belakang. Cataleya mendengar suara tertawa yang keras di belakangnya. Kawannya menertawakannya dan terus mengejeknya karena sikap tolak Cataleya terhadap dia. Lalu responnya pada mereka hanya katakan "Awas saja nanti, saya dapatkan dia" mimik wajah gemas seakan tidak terima hal itu ...
Dudududuuuu Akhirnya selesai juga kelas hari ini.
"Eh cin gua nebeng yaa mau pulang hehee"
"Iya santai aja leya" jawab cindy
Cerita demi cerita berlalu sampailah diparkiran dimana motor Cindy diparkir. Cataleya berjalan pelan-pelan ke arah gerbang pintu keluar kampus sembari menunggu cindy mengeluarkan motornya.
Salah satu mahasiswa laki-laki melirik Cataleya diam-diam dan ya dia si manis itu yakni Al. Cataleya mencoba untuk tidak peduli dengan sikapnya itu ...
"Tit tit tiittttt" Klakson motor Scopy dibunyikannya dilampu merah berpindah hijau
"Tancap gas jangan direm entar gua jatuh" teriakan Cataleya dari boncengan Cindy
"Aman leya hahaa" jawab cindy
Gelap gulita menggelapi kamar kost Cataleya, suara tetesan air membuat Ia merasa takut.
"Untung aja kost gua bukan tempat terbengkalai kalau iya gak bakalan gua ngekost disini :v
Kali ini gua gak mau mandi yaa karena tangan gua sering keringetan nanti malah nambah penyakit malah jauh dari orang tua hemmmm"Pesanan online nasi goreng dan air mineral membuat Cataleya merasa kenyang, jam sudah menunjukan di angka 21.00 PM malam itu.
"Cap cip cup kembang kuncup, pilih mana yang mau dicup"
Cara ini yang selalu buat Cataleya memilih untuk pilihan yang akan ia buat nanti ...
Terhenti dijari kelingking dan pilihan itu buatnya tidak begadang lagi malam iniDM Instagram notifikasi berbunyi.
"Dek tadi kamu yaa depan kampus?"
Akun yang sama lagi kembali mengirim pesan melalui Instagram
"Iya aku kak hehe"
"Oh cantik" puji pemilik akun
"Makasih" balasan gua
"Dek boleh minta nomor Handphone kamu gak ? soalnya ada teman saya mau minta" tanya si pemilik akun
"Siapa?!" tanya balik gua
"Ada temen dek" jawab pemilik akun
"wkwk" balasan gua
"Yaelahhh gak mau kasih" balasan pemilik akun
* * *
Kampus Kost, Kampus Kost, Kampus Kost begitulah siklus Cataleya selama 3 hari. Aktivitas dikampus seperti biasa begitupun diKosan. Bosan belum bisa kemana-mana karena jadwal kuliah yang padat dari mulai Sunrise hingga Sunset tiba ...
Ponsel digenggaman tangan kiri bergetar, notifikasi Instagram bunyi kembali. Dipesan itu tertulis permohonan tapi tak terlalu menyolok dibuat seakan merekayasa keadaan.Pemilik akun instragram @aldreoalkhi
"Dek ada temanku mau minta nomormu, kemarin dia anak P3K waktu kegiatan Ospek"
"Kenapa harus dari kakak perantaranya, kenapa gak dia sendiri? " tanya heran gua
"Orangnya pemalu, ini orangnya (Sambil mengirikan foto dari orang tersebut)
DM intragram diakhiri dengan tidak membalas pesannya ...
mau lanjutin ceritanya ? don't forget to follow, vote and comment guyss.
KAMU SEDANG MEMBACA
senior in campus.
RomanceMenjadi pusat perhatian di tengah banyak pasang mata itu memang tidak nyaman seperti berada dipelukan. rasa tak ingin berlama di zona seperti ini membuat Catlleya menjadi sorotan banyak pasang mata itu. Ingin rasanya melakukan apa yang harus dilakuk...