hari terakhir ospek.

63 2 0
                                    

Lagi-lagi menjadi masalah Harnet rambut ...

"Ih fakkk kesel bikin emosi, bisa gak sih Harnet lu gak buat orang Hipertensi kali ini. Mana kemarin gua nyari lu harnet sampai gua salah masuk tokoh Pet Shop (perlengkapan anjing) yah karena dari luar keliatan pink semuanya jadi gua main masuk aja tanpa baca apapun tulisan ditokoh itu.
3 sampai 4 kali perbaiki harnet malah belum bisa buat pakai dirambut.
"Sampai ke 5 kali gua buat terus lu nambah buat diri gak mau jadi diperbaiki gua bakar lu Harnet" tegur Cataleya ke benda mati ...
Finally harnetnya jadi kembali

Kampus 1 diparkiran tetangga samping kampus dimana Cataleya memarkirkan motornya disana. Peraturan yang tidak diperbolehkan membawa kendaraan pribadi tapi gadis gendut berparas cantik ini tetap saja mengabaikannya.
"Tidak apa-apa sih dikit bandel hitung-hitungan kan hemat uang juga hihiii" ujar Cataleya

Sebelum masuk gerbang pintu kampus harus melewati beberapa senior yang jaga depan gerbang kala itu.
Tas, saku, wajah semua diperiksa ketat mengikuti peraturan Ospek.

"Sedikit grogi sih , waktu itu gua bawah motor pikir gua pasti ketahuan dan bakalan diberi hukuman sama Sertifikat Ospek gak dikasih nih karena bandel.
Untung aja kunci motor gua gak simpan di tas ataupun saku, lebih aman sih gua simpan di belahan Bra gua biar gak ketahuan wkwk
Pemeriksaan pun berhasil gua lewati dan rencana gua berhasil dengan lancar, mulus meongggggg donggg" gumam Cataleya

Mata gadis ini melirik dengan tajam ke arah para senior berjaga
"Sumpah paling males kalau soal minta tanda tangan absen di senior, males aja liat muka mereka sok-sok an berasa paling berkuasa di kampus tapi sudah memang tugas mereka" dalam hati Cataleya

Dua langkah sampai gerbang kampus, papan nama identitas diberikan pada senior. Sebelum tanda tangan ada suara berat laki-laki terdengar, dilontarkannya satu pertanyaan ...

"Dek kakas itu dimana? sambil melirik wajah gua" tanya senior penasaran

"di Manado, Sulawesi Utara kak"

Jerih payah selama 3 hari akhirnya papan absen identitas full dengan tanda tangan senior. Catalaye merasa lega dengan usahanya yang tidak sia-sia agar dia tidak berhadapan lagi dengan mereka



                              ° • ° • °

Kegiatan selama Ospek hari terakhir

"Materi lagi materi lagi
Gak apa-apa lah pura-pura semangat aja lagian udah hari terakhir kok besoknya gua udah jadi Mahasiswa hihii" gumam Cataleya

Selesai materi di iringi dengan yel-yel dan jargon kelompok selama sekitar 5 jam meneriaki aula.
"Begitu aja terus sampai ada yang berhasil bisa cat langit :v" gumam Cataleya

Gadis pendek ini sudah merasakan ada kebosanan melanda di dirinya. Ia tidak bisa melakukan apapun cuma bisa duduk berdiam diri menikmati kebosanannya.

Yel-yel kelompok 1 belum selesai, terdengar yel yel dari kelompok 20, di lanjutkan dengan kelompok 5 dan 11 membuat suasana semakin panas dan tak teratur nadanya ...

Senja datang tiba di Puncak acara hari terakhir

Masing-masing kelompok berlomba menampilkan karya seni ciptaan mereka, ada yang menampilkan karya dari bahan bekas, menyanyi, menari dan masih banyak lagi semau mereka dehh capek gua :v

2 Mahasiswa baru ditunjuk maju kedepan untuk mewakili mahasiswa baru yang lain menjadi Mahasiswa tetap dikampus. Almamater biru dikenakannya pertanda sudah SAHH !!!

Malam semakin larut, lampu kelap-kelip membuat suasana semakin mirip suasana Clubbing, lagu goyang bebas (dugem) diputarkan. Tak pikir panjang lagi Semua Mahasiswa langsung menghantam panggung. Goyang bebas suka hati terkecuali aku hanya duduk saksikan aksi mereka sambil menahan kantuk.
Malam heboh itu selalu terngiang-ngiang dibenak.
Acara selesai semua Mahasiswa merasa puas dan senang.

"Kenapa coba harus ada mereka lagi sih didepan gerbang pintu keluar, ih gak suka deh !!!" ujar kesal Cataleya...

Pintu keluar gerbang kampus dipenuhi senior yang berdiri di sana menjaga situasi kampus.
Lirik kanan kiri wujud si bocah kutilang lantas tidak nampak. Berjalan ke arah pintu keluar nyatanya kutilang ada di sana sambil berpose foto bersama senior yang nanya gua didepan kampus tadi. Malasnya mau nyamperin yah lebih baik pulang sendiri aja dari pada mood gak bagus.

Badan letih, lesuh, lemas. Muka kucel terlihat seperti tidak terurus.
Bau asam dan gerah dari pagi belum mandi sampai malam. Gak banyak gaya lagi gua langsung mandi segarkan badan.
Kopi hitam panas temani malam itu sambil mengotak-ngatik Handphone ...

"Tuuingggg tooongggg" ...
notifikasi WhatsApp

Theonie : "nih lihat kating yang kemarin gua cerita foto sama kating"

Catlleya : "biasa aja sih wkwk"

Theonie : "dianya manis, maba banyak suka. namanya kak Alkhi"

Catlleya: "Lu cuma foto aja bangga, nanti gua pacarin dia"

Theodora : "Halu lu, minum air sana !"

Terlintas dipikiran penasaran siapa pria ini ?!
Stalking Instagram terjadi, jari dengan cepat otak atik ponsel. pencarian pun membuahkan hasil ...

Akun privat dari pria itu membuat Catalia gagal stalking dirinya. Cataleya mencoba DM menyuruh pemilik akun untuk follow back bukan mau niat lain. Tak lama dibalasnya beberapa menit kemudian.

Obrolan singkat DM Instagram

"follow kak"

"udah dek" balasan pemilik akun

"makasih" ucap gua

Perkiraan Cataleya obrolannya sudah selesai, Ponsel digenggaman tangan diletakkan di atas meja belajar sambil cicip kopi hitam dibuat tadi.
Notifikasi DM Instagram berbunyi, DM dari akun yang sama ...

"dek bukan kamu yah yang tadi orang manado?" tanya pemilik akun

"iya kak aku" jawab gua sambil nyinyir

"suka traveling juga ? bagus fotonya tadi habis intip" tanya pemilik akun

"menurut kakak ? haha" gua tanya balik seakan buat dia penasaran ...

"nanti kita ada rencana muncak, mau ikut ?" ajak sang pemilik akun

"kapan-kapan aja kak hehee" tolak sopan gua

obrolan berakhir ...

"Gilak kenal aja belum langsung ajak jalan, ilfeel deh" heran Cataleya

Perasaan masih biasa saja. Gadis pendek gendut itu tidak mengenalnya cuma modal penasaran maka ia mencari tahunya

* * *

makasih buat teman-teman yang masih penasaran dan baca cerita aku sampai pada bagian ini, kalian luar biasa ✨
mohon vote yah sahabat Wattpad, dukungan kali berharga bagiku :)

senior in campus.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang