Perkenalan

461 33 3
                                    

Assalamualaikum readers!!!!?
(Dijawab dong salamnya)

Kasih vote dan komen ya?
Biar semangat nulisnya. 🤩

***

"Hah??? Apa Yah??  Dijodohin??  Nggak.... Nggak.... Nggak!!  Nindy gak mau djodohin? Emang nindy kagak laku apa!  Ampe dijodohin segala??
Apalagi sama dia tuh, kenal aja enggak!? ",aku berontak. Saat ayah dan bunda menerima khitbahan  lelaki itu.

"Sayang dengerin ayah dulu nak?? ",ayah mengajakku bicara baik-baik.
Tapi aku tak meresponnya.

Aku berlari ke kamarku.
Aku memang tak terima dengan keputusan  papi barusan.

"Sapi,kambing ,kebo aja gak dijodohin!  Masa iya gue dijodohin? ",batinku ketika sudah sampe dikamar.
Aku mengunci  kmaarku. Agar ayahku tak bisa menemuiku.

"Gue aja kagak kenal sama tuh laki!  Gimana gue mau cinta? ",aku membenamkan wajahku diatas bantal. Aku menangis disana.

***

"Nindy-nya kemana pa? ",

"Ke kamarnya bun! Ayah gak boleh masuk! ",balas ayah.ketika sampai diruang tamu lagi.

Ketiga tamu agung itu masih berada disana.

"Maaf pak!  Bu!  Sepertinya nindy masih syok dengan perjodohan ini! ",ayah nindy meminta maaf kepada calon besannya.

"Gak papa pak! mungkin nindy. Gak terima kalau kita jodohkan!  ...emmm tapi nak?  Apa. Kamu mau dijodohkan sama nindy? ",ucap calon besan papa nindy kepada anaknya.

"Iya fa?  Apa kamu mau sama anak tante!?  Ank tante itu ya kek gitu sifatnya! "

"Bismillahirrohmanirrohim, dengan ikhlas hati saya menerima perjodohan ini bi!  Karena apapun pilihannya abi, pastinya dialah yang terbaik! ",jawabku.

"Alhamdulillahirobbil'alamin??? '',ucap semua orang yang berada di ruang tamu itu.

Lelaki calon imam nindy itu hanya tersenyum saja.

Ayah dan ibu nindy bahagia. Akan perjodohan ini.
Meski nindy belum menjawab pertanyaan itu. Setidaknya dari salah satu pihak keluarga sudah mau menerima.

"Fa??  Apa kamu yakin dengan keputusan mu? ",

"Dafa yakin bi? ",jawabnya mantap.

"Alhamdulillah, yah??  Ternyata calon menantu kita itu baik orangnya. Gak sia-sia ayah menjodohkannya sama nindy! ",kata ibunya nindy.

"Biasa bu!?? '",balas bu jariya, ibunya dafa.

"Sopan, baik, pintar!  Sunnguh bu jariya mendidik dafa dengan baik! ",balas ibunya nindy.

"Terimakasih bu?? ",balasnya tersenyum ramah.

****

Kholis Arifuttaqi
itulah nama asliku.
Tapi aku sering dipanggil Dafa  oleh abi dan ummiku. Entah itu nama siapa, jauh berbeda dari nama asliku. Namun Kata beliau, itu adalah nama panggilan kesayangan kakek dan nenekku.

Umur ku 25 tahun.
Dan soal pekerjaanku.
Aku terlalu memprivasi itu.

Anindya kholifatul Jannah
Aku mempunyai nama yang bagus.
Bukan hanya bagus karena panggilannya, tapi bagus karena artinya "Anindya penguasa surga",

Hhhhhh, tapi sifatku bertolak belakang dengan arti namaku.
Sungguh??? Aku tak berbohong akan hal itu.

Berbeda dengan kakakku yang mempunyai sifat lemah lembut. Yang sangat lembut bagai kain sutra!
(Hillih, gini aja pasti kakak kebaperan?)

Ulfah Ramadani.
Nah itu nama kakak gue.
Gue benci sama dia.
Gara² ada dia, ayah sama bunda selalu saja memuji  muji ,sampe. Lupa kalau anaknya yang satu lagi juga ingin dipuji.

"Gue benci kakak! ",

Miftahul ulum.
Itu ayah gue.
Ayah gue punya perusahaan gede.
Yaahhh??  Bisa dibilang kalau ayah gue itu tajir.

Fitriya Nasution.
Itu nama bunda gue. Bagus kan?
Tapi tunggu, bunda gue punya gelar nasution bukan berati keturunan  jen.ahmad yani. Tapi bunda gue ayahnya punya nama nasution gitu. Ikut nama bapaknya gitu lho!

Mukhlis Al Maghfur.
Yang katanya calon mertua gue.
Tapi gue ogah dijodohin ama anaknya.

Siti jariyah.
Yang katanya calon ibu mertua gue.
Tapi gue kagak mau nikah bu???

*****

"Rin, bantu gue kabur dari rumah? ",aku menelepon sahabat baikku.
Rini.
Dialah tempat berkeluh kesahku ketika ayah dan bundaku sibuk dengan urusannya.

Dia sudah ku anggap seperti saudara.
Bahkan kakakku sendiri. Kini ku anggap hanya pelengkap nama di kartu keluarga.

"Lho mau kabur kemana? ",jawabnya disebwrang.

"Udah deh???  Bantu gue gitu aja, apa susahnya sih! "

"Okok, nanti malam gue ke rumah lho! ",balasnya.

"Jangan lupa!  Awas kalau lupa! ",

"Ok sayang... Gue kagak akan lupa kalau  janjiannya sama lho. By.. Gue mau beli makan! ",katanya.
Rini itu  anak kos.
Aslinya tinggal di malang.
Tapi kuliah dijakarta.Dia satu kampus ama gue.

"Ok! ",balasku.

Aku melanjutkan memikirkan cara kabur dari rumah.
Agar gue gak dijodohin ama lelaki itu.

Tunggu??  Apa dia menerima perjodohan ini??  Ah'tak perlu ku pikirkan. Yang pwnting sekarang aku harus kabur.

"Lagian ayah ama bunda!  Jodohin ama orang yang kagak gue kenal sama  sekali. Ya ku tolak lah! "

Gue masih umur 21 tahun.
Makanya gue gak mau di jodohin.
Gue masih punya impian dan cita-cita
Jalan-jalan ke luar negeri,kerja,kuliah,nongkrong,hunting,ngembangin hobi gue.

Nah kok malah dojodohin?.

Terlintas dipikiran gue, kalau udah nikah itu yang dilakukan adalah:
Mengurus suami, kerja dirumah, kagak bisa eksis. Dan satu lagi apalagi nurutin hak suami? ,itu yang gue kagak suka.
Ngurus diri aja gue masih kagak becus.

gue takut.
Kalau berbuat ama suami itu pasti kagak ada habisnya.

Di cerai in?  Hamil muda?  Ngelahirin?  Mati??
Astaghfirulloh!!!  Itu yang gue takutin.
Kebanyakan anak kampus gue itu nikah muda.
Awalnya biasa aja.nah!  Pas dia ngelahirin anaknya.anaknya mati karena kurang  tenaga. Dan habis tu?? 
Suaminya poligami???

Kalau gue diposisi itu, pasti enak bunuh diri.
Yassalam???

Makanya gue kagak mau nikah muda!
Apalagi dijodohin kek gitu.
Nambah nolak gue!!!!

Nah satu lagi!.
Gue itu punya hobi basket ama voli. Meski gue kagak pinter amat mainnya.



Assalamualaikum 🙏
Gimana ceritanya?
Lanjut gak?
Kasih vote komen dulu baru lanjut.

Assalamu'alaikum imamkuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang