***
"lho???? ",aku kaget ketika membuka maskernya.
"Kamu mau kemana? Hem?? ",tanya dia.
"Gue... Gue....! Jangan sentuh gue!? ",aku berontak
''Jangan sentuh gue! ",kataku.
Satu!
Dua!
Tiga!Kring... Kring.... Kring....
Alarm gue bunyi.
Secepat mungkin gue bangun. Karena kaget.Keringat dingin bercucuran, karena mimpi kejadian tadi.
Sumpah gue,kaget.
Ku lihat kanan kiri.
Gue masih dikamar. Dengan pakaian yang sama. Dan hp juga masih didekat gue.Berati gue tadi mimpi beneran.
Dan soal kabur? Rini nelpon? Benerin mobil orang?"Yeahhhh!!! Itu cuma mimpi??? ".aku teriak sendiri kek orang linglung.
Efek dijodohkan merubah hidup gue.
Itu baru dijodohkan. Gimana kalau nikah beneran?
Yassalam???Mataku sangat sembab untuk dibuka.
Karena habis nangis semalaman.
Dan kebablasan tidur."Gila! Kenapa gue kabur hanya lewat mimpi. Kenapa gak beneran??? ",batinku sambil menata rambut kesayanganku.
Kowe ra iso mlayu
Saka kesalahan
Ajining diri ana ing lathi
(Nada dering Hp gue!)Ya hallo?? Ni siapa?
Buset!Ama teman sendiri aja lho lupa! Lho pikun?
Eh'rini ada apa rin (Sambil menguap)
Lho kagak masuk kuliah?
Ya masuk lah! Pagi begini lho udah nelpon!
Pagi lho bilang? Lho gila bener keknya! Lho habis mabok ya?
Ini udah jam 7 kalieee...(Aku langsung membelalakkan mata lebar².Dan melihat jam dinding kamarku)
Buset!!! Bener kata lho.
Gue gila....
Ini udah jam 7 ....
Gila.... Gue ada janji sama pak handoyo! Malah gue bangun kesiangan!(Aku mondar mandir kesana kemari karena bingung. Mau ambil handuk. Malah keliru ambil mukena. Dsb)
Buruan lho beres-beres! Kena omel pak handoyo baru tau! : kata rini di telpon.
Udah! Lho jangan nelpon gue makanya.
Okok, gue matiin. Jangan ampe telat! "
Buruan matiin! (aku bingung)
Drttt....mati.
****
Gila! Eh gak boleh! Astaghfirulloh!??? Gue harus cepet berangkat! " ,omelku sendiri. kemudian menepuk mulut sendiri.
Hari ini emang ada janji sama pak handoyo. Dosen bimbingan gue...
Terkenal disiplin, galak,dan bodo amat.Aku buru-buru keluar dan menyalakan motor kesayangan ku.
Bukan motor matic atau apa.
Tapi ini motor balap gua."Nindy!!! Sarapan dulu nak? ",bunda teriak. Tapi aku bodo amat.
"gak bun! Nindy buru-buru. Ada janji ama dosen! ",balasku. Sambil mengambil sepatu milikku untuk kupakai dikakiku.
"nindy sayang?? Sarapan dulu! Kamu kan punya magh?? ",rayu bunda..
Gua udah kagak mempan dirayu lagi.
Noh bun! Rayu aja kak ulfa.Reng.... Reng.... Reng....
(anggap aja lagi ngagas motor)
KAMU SEDANG MEMBACA
Assalamu'alaikum imamku
Novela JuvenilBagi gue perjodohan itu adalah hal yang norak! Sapi, kucing, kebo aja gak dijodohin. masa gue dijodohin?? Zaman udah modern, semua serba online... masa gue kek orang dizaman siti nurbaya? OMG????? gue gak trima.... Awalnya gue nolak. eits...