Aila:
Baik banget sih ini orang, ketemu enggak sengaja dan sekarang berusaha ngehibur aku?
Aku rada enggak enak sih soalnya dia denger pertengkaran aku sama Sisil. Haduuhh Sisil kenapa aku bisa berantem sih sama dia huuuhh.
"Ai.... Aila!"
Aku tersentak kaget "apaan sih lu ngagetin gue aja" cercaku karena hampir saja jantungan.
"Lagian elu bengong bae kaya kambing conge! Jadi serem gue kalo lu kesambet hiihh" Rion bergidik ngeri menakuti ku sambil terkekeh, aku hanya diam saja males menjawab.
Aku lagi super duper badmood, apalagi kalau lagi bertengkar sama sahabat sendiri, kaya ada rasa bener-bener bersalah padahal aku cuma mau yang terbaik buat dia. Itu doang!
"Nah udah sampe rumah lu nih Ail" ucap Rion seraya memberhentikan motornya, aku gak sadar kalau udh sampai depan rumah. Aku langsung tunggang langgang meninggalkannya tanpa memberi ucapan terimakasih.
"Hem... Ail, lu langsung masuk? Gak ada sapaan buat gue atau gimana gitu?" Katanya dengan muka yang nyebelin.
"Eh iya gue lupa hehe, yaudah yuk masuk dulu di dalam rumah ada mama gue sekalian istirahat kan cuacanya panas banget tuh di luar" jawabku yang langsung diikuti oleh langkah kaki Rion di belakangku.
"Eh ada siapa ini?" Tanya mamaku, ternyata mama udah melihat aku dan Rion sedari tadi.
"Temen aku mah tadi ketemu di pasar, taudah aku nebeng deh hehe" ucapku sambil nyengir kuda
"Oh yaudah suruh masuk sana bikinin teh sama ada kue tuh di kulkas" ucap mama sambil tersenyum ramah pada kami.
Aku ngangguk dan langsung melangkah masuk ke dalam rumah untuk membuatkan teh untuk Rion, diluar terdengar samar-samar percakapan mama dan Rion.
Mama sepertinya agak kaget melihatku pulang kerumah membawa laki-laki, tapi keliatannya sih mama seneng Rion datang. Yah semoga beban pikiran mama lumayan hilang.
Aku tidak tahu apa yang terjadi selama 6 tahun terakhir ini, mama jadi sering ribut sama ayah. Dan ayah jadi jauh dari aku.
Dan setiap aku melihat wajah ayah kepalaku suka sakit dan pusing, tapi aku selalu menahannya agar mama tidak tahu dan aku tidak mau membuat mama lebih banyak pikiran lagi.
Eh.... ya ampun airnya udah mendidih, aku gak sadar ngelamun dari tadi.
~~
"Mama lu baik juga ya sama gue Ail" ucap Rion sambil menyeruput teh yang tadi aku bikin.
"Woiya dong, anaknya juga baik kan" jawabku menyombongkan diri.
"Uhuk..... ga salah denger gue? Hahaha iyain aja lah biar lu seneng" katanya sambil tertawa ngakak.
"Iiii kok ketawa? Bener kan? Gue tuh baik kya emak gue, lu nya aja yang buta yang selalu mikir gue tuh salahhhh teroos" jawabku sambil mengerucutkan bibirku.
"Iyaiya haha lu baik haha sorry sorry haha" Rion tetep aja ketawa ngakak yang membuatku semakin jengkel.
"Udah lah gue gamau temenan sama lu lagi"
"Iiih ngambek ni ceritanya? Haha iya gue minta maap" ucapnya yang sambil menahan tawa nya.
Entah si aku gak paham tapi setiap bersama Rion selalu saja berantem di setiap obrolan, haha jadi seru sih kalau di pikir-pikir.
Hampir 3 jam Rion duduk di rumahku sambil menonton televisi dan memakan kue yang aku suguhkan.
"Rion, di rumah lu kaga ada tipi apa? Serius amat nontonya?" Tanyaku.
"Punya kok, tapi sering rebutan sama adek gue dan ceritanya lagi seru ini jadi gue tonton" jawabnya dan matanya tetep memandang televisi yang berada di atas meja rumahku.
Rasi bintang Orion adalah rasi bintang yang paling sering di temukan di langit malam, dari cerita mitologi yunani kuno rasi bintang ini dulunya adalah seorang manusia bernama hercules, hercules adalah manusia yang kuat, gagah, dan tampan. Dengan kekuatannya hercules menjadi sombong, oleh karena itu dewa zeus kesal dan mengirim kalajengking untuk bertarung dengan hercules, dan akhirnya kemenangan jatuh ke tangan sang kalajengking, untuk menghormati jasa kalajengking yang berhasil melawan hercules maka dewa zeus memberi penghargaan pada sang kalajengking untuk memberikan konstelasi di langit dengan rasi bernama scorpio, blablabla...
"Oooh jadi begitu ceritanya..." ucapnya termangu
"Apaan cerita apa?" Tanyaku bingung.
"Itu tadi lu ga nonton?" Ucap Rion.
"Kaga gue main hp hehe" jawabku sambil tersenyum menyebalkan
reflek Rion langsung menghadiahi lemparan bantal sofa ke arahku yang duduk di depannya
"oh iya Ail gue pulang dulu ya" matanya tertuju pada jam dinding."Yaudah pulang sana udh 4 jam lu disini nonton tipi ngehabisin cemilan gue" ucapku sebal.
"Hehe ya maap habis rumah lu enak sih adem kya yang punya" katanya
"Emng siapa yang punya?"
"Emak lu lah, ramah, baik, perhatian, kaga kya lu kebalikannya", setelah mengatakan itu langsung ku lempar bantal sofa yang tadi ia lempar ke arahku.
" yeee enak aja, udah lah pulang sono kesel gue!".
Rion hanya tertawa saja melihat tingkahku yang gak pernah kalem kalo bersamanya.
Setelah berpamitan sama mama, aku mengantarnya sampai depan gerbang rumahku.
"Tadi gue bercanda kok, lu baik makasih ya Ail, teh nya enak jago juga lu bikininnya" Rion berucap dengan manis di depan ku, dan Aku gatau harus bersikap bagaimana, mukaku seketika memanas.
"Lu kok bisa manis? Biasanya nyebelin, gak lagi kesambet kan??" tanyaku untuk menutupi rasa baperku. Parah si aku cuma di giniin aja langsung meleleh, dasar aku.
"Gue serius Ailaaa, yaudah sampe besok di sekolah ya, byee Aila..." ucapnya sembari menancapkan gas motor nya dan melaju meninggalkanku dengan senyuman yang kikuk.
***
Hai gais sorry aku jarang banget up disini because aku tuh samsek gaada ide keluar di otak. Quarantine ini membuat otakku beku😂
Serius✌😢Oke buat kalian makasih yang masih setia mau baca cerita abstrak ini
Aku sayang kalean
Lupyu💝💖Ig: Inesyanurul
Oh iya author punya akun studygram loh gais, bagi kalian yang mau liat catatan author kalian bisa follow @studyru07
Makasiii💖💖🍉
KAMU SEDANG MEMBACA
In Love
Teen FictionIf you know, i really love you!❤ __________________________________ " eh Ai, keknya tuh cowok anak pindahan deh, cara bahasanya medok gitu" kata Mita terkejut " iya juga tuh, tapi bodoamatlah" kataku acuh, sembari menengok ke arah jendela yang pas s...