Adek pengen masak

407 61 2
                                    


Maaf kalo ada typo ya :)





Sekarang tuh hari minggu, jam 9 pagi lebih tepatnya. Biasanya jam segini minhee baru bangun, tapi hari ini dia udah mandi dan pake baju kasualnya. Udah wangi pokoknya. Minhee ngaca lagi sebentar buat memastikan lagi penampilannya, kaos putih oversize sama celana jeans warna biru muda terus pake jaket outer warna krem jadi pilihannya.

Udah cakep, cek.

Dengan semangat dia keluar kamar terus langsung naik ke lantai dua rumahnya, iya kamarnya minhee di lantai satu. Katanya males kalo kamarnya di lantai dua, dia kan orangnya mageran jadi daripada capek capek naik tangga abis pulang sekolah atau keluar rumah dia bisa langsung ke kamar terus rebahan deh. Terserah minhee aja lah.

Bungsu choi itu ngetuk pintu kamar yang berwarna putih pelan, "kak, ayo buruan."

"Bentaar! dompet gue kemana lagi dah."

"Gue masuk deh ya, iya." Tanpa menunggu jawaban jaemin dia masuk ke kamarnya. Dan dia langsung disambut dengan kamar yang di dominasi warna putih itu, rapih juga kamar kakaknya, kamarnya juga sih. Karena walaupun dia dan Jaemin itu cowok, bundanya ngajarin anak-anaknya buat selalu rapi dalam segala hal.

Dan minhee juga liat kakaknya lagi mondar-mandir nyari dompet, sambil nunggu jaemin nemuin dompetnya dia duduk diranjang jaemin dulu.

"Bantuin gue kek, ini dompet gue nyelimpet kemana dah." Gerutu jaemin.

"Ya lo aja ngga tau dimana, apalagi gue." Jawab minhee males.

Suara dering handphone jaemin mengalihkan perhatian kedua kakak beradik itu. Nama Jeno dengan emotikon hati tertera disana. Segera jaemin mengangkatnya.

"Halo Jen, kenapa?"

"Halo jaem, dompet kamu ada di tas ku nih, kemaren kamu nitip ke aku kan?"

Jaemin menepuk dahinya pelan, kan tadi malem dia sama jeno abis malam mingguan, nonton sama makan doang sih. Dan karena dia ngga bawa tas, jadi dia titip dompetnya ke pacarnya.

"Yaudah, sama kamu aja dulu dompetnya. Besok aja kalo sekolah kamu bawa ya."

"Loh? Katanya kamu pergi hari ini? Ku anterin aja ya?"

Jaemin menggeleng, "ngga usah Jen, aku bisa minta ke bunda nanti."

"Bener nih?"

"Iya jenooow."

Di seberang sana Jeno tertawa kecil, "yaudah, kalo gitu have fun ya sayang, hati hati bawa motornya, jangan ngebut, okey?"

"Hehe, iya sayangnya aku."

Jaemin masih aja berlovey dovey lewat telfon, helooo ini minhee ngga keliatan apa gimana ya? Gerah karena kakaknya tak kunjung selesai bertelpon, dia berdehem lumayan keras.

"EKHEM!"

"Udah dulu ya Jen, ini bayinya udah rewel soalnya, iya, bye."

Setelah mematikan sambungan teleponnya, jaemin mengambil jaket yang tersampir di kursi belajarnya, "ututu bayi gedenya kak jaemin ngambek ya utututu."

Ia mencubit pipi putih adiknya gemas, sedangkan sang empunya pipi hanya meringis kesakitan sambil mencoba melepas tangan jaemin dari pipinya.

Setelah terlepas, jaemin masih tersenyum gemas. Adeknya tuh gemoy sebenernya, tapi kadang aja kurang ajar ke dia.

"Buruan ayo ah, keburu panas nanti."

"Dih, yang bikin lama kan lo." Cibir minhee.

Lalu keduanya keluar kamar dan mendapati bundanya sedang duduk di bar dapur sambil memainkan handphonenya, dihadapannya juga ada teh yang asapnya masih mengepul.

The Choi'sTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang