Part 2- Kalandra

101 15 0
                                    

Sebetulnya gue udah tau dia lebih dulu, bahkan sebelum dikenalin adek perempuan gue satu satunya yang ternyata temen deket dia di kantor.

Aleira, tau namanya pun gara-gara Ayasha dengan sotoynya ngasih tau gue tanpa imbalan, malam setelah kami berpapasan di kantor Papi. Padahal gue engga begitu mau tau, selain apa yang itu cewek lakuin sama ponselnya sampai engga sadar banyak laki yang lagi merhatiin dia dari awal masuk pintu kantor.

Cantik dan gue engga munafik Aleira punya badan yang bagus pake banget, ditambah dia jalan di samping adek gue yang juga engga kalah cantiknya dari dia baru lahir. Salah satu fans adek gue dari lahir sih tentu aja si kampret, Abinaya.

Fakta yang gue baru tau hingga kini, ternyata ada ya cewek rambut pendek di atas bahu gitu bisa cantik banget. Honestly, cewe idaman gua tetep yang berambut panjang, tapi masalahnya Aleira cantik dan anggun banget ya dengan rambut pendeknya.

Hari ini, jadwal meeting perusahaan gue sama Papi dan Abi tentunya yang engga akan ketinggalan. Belum sempat makan siang, Papi sudah buru-buru balik kantor, istri tercintanya bawain makan siang. Mana mau Papi makan di luar kalau Ratunya udah masak. Jadilah, gue dan Abi nyari makan di sekitaran tempat meeting.

Dasarnya Abi kalau nyium bau Ayasha cepet banget radarnya. Jadilah kami ada di Raa-cha. Dengan Ayasha duduk di samping si kampret dan Aleira yang anteng banget duduk di samping gue.

Damn, nih cewek engga terganggu banget sama berisiknya adek gua dan tunangannya. Kalo engga lagi makan, biasanya udah gue tinggal berdua aja sih, Abi yang ngegodain Ayasha gini, pusing kepala dengernya.

"thanks, Aleira" agak kaget sebetulnya gue, pas Aleira narik pelan tangan gue biar engga kena kuah sup. Dan yang sangat membuat gue berterima kasih ke nih cewek, dia ngelakuinnya engga lebay gitu dan ngebuat orang-orang jadi teralihkan ke dia.

Apa? "Mas?" gue udah biasa dipanggil Mas sama keluarga gue. Tapi kenapa pas Aleira yang manggil, agak asing asing nyenengin gitu yaa. Fix gue jomblo banget. Tapi tetep say no to dijodohin sama Mami walaupun umur gue udah kepala tiga lewat gini.

"kamu balik ke kantor, Le?"

Aleira nengok ke arah gue, reflek mata kami bertemu. Shit, coklat terang warna matanya. "Iya Mas, sebelum jam setengah dua." jawabnya sambil berjalan megikuti Ayasha dan Abi yang sudah berada di depan kami."Mas, balik ke⸺kantor?"

"Iya, saya balik ke kantor"

"kantor Pak Adhitama?"

Aleira nengok ke arah gue dengan wajah penasaran menunggu jawaban⸺ Yas, bisa ngga sih temen lo engga usah seimut ini. "bukan Aleira, kantor saya." yang mendapat anggukan pelan dari dirinya.

Sekedar info, gue punya kantor sendiri. Bukan kantor gue sih. Kantor orang lain aka Boss, bergerak dibidang konstruksi, jabatan gue juga engga bisa disamain sama Abi yang CFO, walaupun gue salah satu C level lainnya.

"is it ok, saya panggil Mas Arka? Atau⸺Pak Arka?"

"it is ok, Aleira. Kamu engga sekantor sama saya. Engga perlu pakai Pak." balas gue sebiasa mungkin. Padahal rasanya gue mau jawab, "Mas, aja Le! Harus Mas!"

Tidak terasa keadaan canggung gue dan Aleira, juga berisiknya pasangan depan gue, membuat kami sudah sampai di parkiran, "Dek, hati-hati nyetirnya"

"Tenang Ka, gue ikutin dari belakang mobil calon bini." cetus Abi yang mendapat pukulan di lengannya oleh Ayasha.

"Mas juga hati-hati! Kalo kangen A⸺ Aku maksudnya, nanti malem juga ketemu di rumah." ucap Ayasha dengan cengiran lebarnya dan hanya mendapat gelengan kecil dari gue.

"kalo mau ketemu A⸺ bi. Juga nanti malem ke rumah." kali ini giliran si kampret Abi yang nyoba ngeledekin gue. Awas aja lo, rumah gue kunciin. "mau bawain tante Andien pesanan kuenya di mami." lanjutnya sebelum dapat pertanyaan tambahan dari si cerewet Ayasha.

"hati hati Aleira." ucap gue berbalik ke arah wanita berambut pendek ini yang ternyata sedang tersenyum tipis ke arah GUE! "iya Mas."

Percaya ngga sih lu sama ci⸺ ralat, suka pada pandangan pertama? Ingetin, kalo gue emang belum pernah pacaran, tapi kalo sekedar suka lawan jenis, pasti pernah lah. Please, im not a gay. Cuma belum ada yang sreg di mata dan hati aja.

Keluarga gue udah lelah nanya, kapan gue bawa pasangan pulang ke rumah. Hm.. Diajak ke acara keluarga aja gue malesnya bukan main, kalau bukan mami yang ngerajuk minta gue untuk ikut. Lian halnya sama acara annive kantor Papi yang seumur umur bisa keitung jari, gue ikut perayaannya. Makanya, terkadang saudara pun jarang ada yang ngenalin wajah gua, sankin lupanya, wajah anak lelakinya Pak Adhitama sama Bu Andien seperti apa.

Alasan lainnya sih, terkadang banyak kerjaan yang mengharuskan gue untuk perdin ke lapangan langsung atau lembur yang ngebuat gue lebih milih pulang ke apart dibanding ke rumah yang lumayan makan waktu.

Lagi-lagi gue keinget Aleira. Gue yakin, ponselnya waktu itu cuma alibi buat nutupin kalau dia ngerasa risih diliatin banyak mata dan jadi pusat perhatian. For god sake, gue juga kadang merasa risih kalau lagi di tempat keramaian dan sadar beberapa mata ngeliatin gue.

Tring..

One message unread*photo

Ayasha: Mas, apakah ini yang dinamakan gembok ketemu kuncinya?

Satu pesan beserta foto membuat gue hampir aja ngerem mendadak, untung aja posisi mobil lagi di pinggir dan dengan kecepatan standar. Adek kurang ajar emang, ngefoto kakaknya diam-diam dengan pose yang bikin orang bakalan liat kalo gue... Why? muka gue mesum banget ngeliatin Aleira ketawa gitu.

"cantik." ucap gue pelan tanpa sadar

The Traffic-StopperTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang