SABAR

23 3 0
                                    

Orang yang berjiwa besar memiliki dua hati, yakni satu hati menangis dan satu lagi bersabar. Ada yang hadir untuk melukaimu, ada juga yang hadir untuk menjadi obat lukamu. Jadi belajarlah, bersabar menunggu.

Sabarlah, karena kesabaran akan membantumu memahami kehidupan.
Jangan selesaikan masalah dengan mengeluh, berkeluh kesah dan marah-marah. selesaikan saja dengan sabar, syukur dan jangan lupa tersenyum.

Ketika kita tidak dihargai disitulah kita belajar tentang kesabaran. Belajarlah tenang dan sabar. Jalan keluar sebuah masalah dan kemenagana selalu diraih oleh mereka yang tenang dan sabar. Belajarlah tenang dan sabar. Sabar dan ihklas adalah jalan termudah menuju kebahagiaan.

Apapun yang terjadi nikmati hidup ini. Hapus air mata, berikan senyummu. Kadang senyum terindah datang setelah air mata penuh luka.

Belajar untuk bersyukur meski tak cukup, Ikhlas meski tak rela, taat meski berat, memahami meski tak sehati. Sabar meski terbebani, setia meski tergoda, memberi meski tak seberapa, mengasihi meski disakiti dan tenang meski gelisah.

Allah tiupkan kekuatan melalui ujian-ujian yang datang. Allah tangguhkan sesuatu agar bisa sabar. Allah ambil sesuatu agar bisa ridho. Sampai, Allah akan beri sesuatu sebagai ganjaran. Saat itu, kamu akan bagitu syukur dengan apa yang Allah aturkan ini, tenanglah. Sungguh, Allah menyukai orang yang senantiasa sabar.
Kesabaran adalah obat terbaik dari segala kesulitan. Sabar dan ikhlas kunci sukses menjalani segala cobaan yang Allah beri, agar hati dan keyakinan kita tetap kuat bertahan.

5 huruf yang dusatukan jadi kata "SABAR" yang bila dijalani begitu luar biasa sulitnya. Tapi saat kita serahkan semua sama yang kuasa tidak ada yang tidak mungkin. Ikhlas dan sabar menerima setiap apapun yang allah berikan kepada kita, entah itu dalam bentuk ujian, cobaan, kebahagiaan atau bahkan rasa sakit yang mendalam. Insyaallah jika kita menerima dan mampu melewati semuanya maka hasil yang akan kuta dapat pun sama luar biasanya. Amin  🤲

PS : Ungkapan tentang sabar kali ini kutulis untuk kedua orang yang aku idolakan yaitu Lisa dan Lesty. Dimana melihat apa yang terjadi terhadap mereka berdua. Betapa luar biasanya mereka.

Salam sayang

Ai Nurma Adela

Coretan Pena MashayTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang