Ryujin ini anak rantauan dari Bandung, menuju ke Jakarta. Dia rela ninggalin hiruk-pikuk kampungnya buat banggain Bunda tercinta-nya.
Dan setelah dia ambil referensi kostan di Jakarta, ada kostan yang namanya 'Kost UwU'. Dari reviewnya sih bagus, dan rating nya 4,6. Lumayan lah untuk harga yang dibilang murah.
Dan Ryujin lagi geret koper warna glossy blacknya ke pekarangan kost.
Gila, gede banget. Ryujin gak tau, ini di gabung sama rumah Ibu kost-nya atau gak.
Ryujin pencet bel, dan gak lama keluar perempuan bermata sipit, "Siapa ya?"
"Oh, saya Shin Ryujin. Udah reservasi disini"
Si perempuan manggut-manggut terus masuk ke dalem sambil teriak.
"Oh, Neng Ryujin ya? Sini masuk, saya anter ke kamarnya" ajak Ibu kost.
"Ini kuncinya. Oh iya, nama saya Seulgi panggil aja Mami. Kamarnya agak berdebu dikit gapapa kan?" tanya Seulgi.
"Gak papa tante. Nanti aku bersihin sendiri"
Seulgi cubit pelan lengan Ryujin, "Ish, panggil Mami aja. Gak mau tau"
"E-eh iya, Mi"
Ryujin masuk ke kamar nomer 10. Dan di dalem bener-bener enak banget. Memang gak terlalu luas, tapi nyaman banget. Jendela agak gede, bikin estetik kalo golden hour. Belum lagi TV 32 inch sama fasilitas wifi.
Aduh, Ryujin gak kuat.
Setelah beres-beres koper, Ryujin keluar dari kamar. Dan turun ke ruang utama.
Ada 3 cowok disitu. Dan mereka semua ngeliatin Ryujin, bikin Ryujin merinding sendiri.
"Anak baru ya?" tanya cowo yang mirip Dilan.
"Iya nih, baru masuk tadi" Jawab Ryujin canggung.
"Ah elah kaku amat. Sini duduk, ntar gua kenalin sama cewek lain. Udah sini!" suruhnya.
"Aduh neng, manis amat. Sini sama Jaemin" ucap Jaemin.
"Btw, gue Shin Ryujin. Kalian?"
"Suaranya bikin melting ih, suka deh. Aku Jaemin Albiru, di inget yah. Jangan lupa masukin ke hati" balas Jaemin.
Sementara Ryujin ngelirik ke laki-laki yang dari tadi diem. Haechan yang peka pun langsung nyenggol Jeno.
"Jen, di lirik tuh. Kenalan dulu dong"
Jeno mendongak ke arah Ryujin, terus senyum sebentar, "Jeno Adimas"
"Gue Haechan praja! Panggil aja ganteng" ujar Haechan.
Ryujin ketawa, terus nengok ke Jeno, "Lo dipanggil Jeno?" tanya Ryujin.
Pas Jeno mau ngangguk, tiba-tiba Haechan nyela, "Panggil Mamas aja. Kan namanya Adimas"
Ryujin ngangguk paham, "Kalo risih, panggil Jeno aja" ucap Jeno.
"Di kost ini cuma kita berempat?" tanya Ryujin.
"Engga lah anjir! Kita bersepuluh, termasuk lo. Oh iya, sama Yeji yang punya kost"
"Terus pada kemana?"
"Gak tau, pada main kali" jawab Jaemin.
Keadaan jadi sunyi lagi, karena Haechan tadi pergi ke dapur. Tapi gak lama ada dua cewek ikut nimbrung.
"Wuih, anak baru? Siapa namanya?"
Ryujin senyum canggung, "Shin Ryujin, panggil aja Ryujin. Kalian?"
"Aku Minju Aretha, si tengil ini namanya Somi Martina"
"Enak aja tengil!" balas Somi gak terima.
"Heh Kyung, sini!" seru Jaemin.
"Ini temen lo, atau anak baru?" tanya Nakyung.
"Gue Shin Ryujin, anak baru"
"Oh gitu, gue Nakyung Ayudia, salam ken--"
"Yang tadi? Haloo, gue Yeji!" potong Yeji sambil senyum-senyum.
Jaemin nyenggol lengan Jeno, "Mana pacar lo?" tanya Jaemin bisik-bisik.
"Pacar siapa? Jangan halu lo" balas Jeno.
"Eh Yeon, sini dulu!" teriak Somi.
"Apa-- Loh penghuni baru?"
Ryujin ngangguk, "Gue Shin Ryujin"
Siyeon duduk di sebelah Minju, "Gue Siyeon Annasya, lo darimana?"
"Bandung"
"Ih pantes cantik, dari bandung ternyata" celetuk Jaemin.
Minju cubit paha Jaemin, "Masih baru, jangan di godain" bisik Minju.
Jaemin senyum, "Kenapa? Cemburu?"
"Minggir-minggir, pacaran diluar aja!" seru Jeno.
"Naren sama Hyunjin mana?" tanya Nakyung.
"Ck, nyari Naren mah bilang aja" cibir Haechan dari dapur.
●●●
"Kok rame?" tanya Naren yang baru dateng.
"Ada yang baru nih" seru Yeji.
"Apaan?"
Ryujin senyum sebentar, "Gue anak baru, kamar sepuluh. Shin Ryujin, panggil aja Ryujin"
"Naren Julian, panggil aja Naren" balas Naren.
Setelah dirasa udah beres kenalan, Ryujin niatnya mau balik ke kamar buat ngabarin temen-temennya. Tapi gak jadi karena ditahan Minju.
"Ini siapa?" tanya Hyunjin.
Ryujin senyum terus siap-siap jabat tangan, "Gue Shin Ryujin, panggil aja Ryujin. Lo?"
"Hyunjin arka, udah tau nama panggil gue kan?"
"Bro, gue ke kamar ya" lanjut Hyunjin tanpa bales uluran tangan Ryujin.
Diem-diem Somi ketawa, tapi berhenti karena di gebuk Yeji.
"Udah biarin aja. Emang gitu orangnya, sok cuek. Ntar juga jadi sok deket" celetuk Yeji.
"Btw, ada yang mau makan? Gue sama Mami habis masak nih" tawar Yeji.
©ayupch
KAMU SEDANG MEMBACA
Kostan Kami || 00L
Fanfiction"gapapa motor matic, yang penting akhlaknya baik" 00 - 01L ©ayupch, 2O2O Cover by @/jenpch27 on IG