Hari ini hari pertama Ryujin kuliah di Jakarta. Dan pagi tadi keadaan pas sarapan sunyi banget.
Bahkan Haechan yang kemaren gak bisa diem pun, sekarang jadi diem.
Memang ya, damage nya Jeno bukan main.
Oh iya, tadi Ryujin berangkat bareng sama Jaemin. Karena ternyata mereka satu jurusan.
Jurusan komunikasi.
Ya kalo tujuannya Jaemin bisa ketebak kan. 'Supaya bisa lancar dan fasih kalo ngerayu'
Beneran deh, Jaemin habis keluar dari rumah ngoceh terus. Di motor matic nya, dia cerita tentang degem-degemnya yang setiap hari ganti.
Dan katanya Minju juga termasuk list gebetannya.
Semoga aja Ryujin gak ada, amin.
"Buruan Jaem, lampunya udah hijau tuh" ucap Ryujin.
"Iya-iya, sayang. Pegangan dulu dong"
Akhirnya mereka sampe di parkiran kampus. Ryujin langsung pergi karena gak mau di julid-in sama gebetan Jaemin.
Langkah Ryujin berhenti di tengah jalan, setelah liat lorong didepannya banyak geng cowok.
Dan parahnya, gak ada seseorang pun yang bisa dibarengi sama Ryujin. Mau balik pun males rasanya.
Dengan tekad yang kuat, sekuat Jeno. Ryujin ngelangkah maju.
"Permisi kak, saya mau lewat"
Bukannya dijawab, masnya malah godain Ryujin. Yang paling pojok, malah kedip genit. Kurang ajar emang.
"Adeknya mau kemana? Sini dulu dong"
"M-mau belajar, Kak" jawab Ryujin gemeter. Bahkan di keadaan kayak gini, Ryujin masih sempet-sempetnya meringis
"Udah gak usah, mending main sama aku"
"Aduh, adek manis banget. Sini-sini duduk dulu"
Tiba-tiba ada yang dengan kurang ajarnya nyelonjorin kaki supaya Ryujin kesandung. Alhasil Ryujin oleng ke kedepan dan hampir jatuh.
Tapi untung gak jadi jatuh, karena ada yang pegangin tas Ryujin.
"Yang bayar kuliah orang tuanya. Bukan lo, goblok!" seru orang yang nolongin Ryujin.
"Jangan gangguin ini cewek, atau lo duel sama gue" lanjutnya.
Ryujin gak bisa liat liat orang dibelakangnya, karena keadaannya yang gak memungkinkan. Jadi Ryujin masih dalam keadaan setengah jatoh, tapi tasnya masih di pegang sama cowok itu.
Mau nangis rasanya, pundak Ryujin pegel.
Setelah tas nya di lepas, Ryujin langsung nengok ke belakang.
Alangkah kagetnya Ryujin sekarang, dibelakangnya ada Hyunjin yang lagi cuci tangan pake hand sanitizer.
"Makasih" ucap Ryujin yang dibales anggukan.
"Ngapain lo cuci tangan?" tanya Ryujin.
Hyunjin mendongak, "Biar tangan gue bersih"
Bisa aja si buaya. Emangnya tas Ryujin najis gitu.
Ngelihat perubahan ekspresi wajah Ryujin, Hyunjin buka suara, "Bukan kayak yang lo pikirin. Tadi gue habis bersin"
●●●
Bukan Naren namanya kalo gak nge gas. Contohnya sekarang, dia lagi fokus sama materi dari dosen, eh Nakyung malah ngusilin dia.
Risih banget, Nakyung mencet-mencet bagian samping perutnya pake bolpen.
Tau kan rasanya? Nyeri-nyeri geli gitu.
"Apasih kyung, ntar dilihatin dosen ey" bisik Naren.
Nakyung berhenti, tapi gak lama balik lagi ngusilin Naren, "Nakyung! Ih, geli tau!" seru Naren.
Dosen didepan kelas pun ngelihatin Naren dengan horror. Tapi Naren malah cengengesan.
"Kalian berdua keluar dari kelas. Untuk nilai, nanti datang ke kantor" perintah dosen.
Naren gelagapan, karena sebelumnya dia gak pernah di usir kayak gini.
Bukannya ngasih alasan biar gak jadi keluar, Nakyung malah udah nenteng tas dan narik tangan Naren keluar.
"Aduuh, kita di usir loh! Ah, bahaya nih!" kata Naren frustasi.
"Bahaya kenapa sih? Lebay, ntar tinggal ke kantor buat ngambil tugas. Selesai deh"
"Eh lo diem ya. Jangan kasih tau Mami" mohon Naren.
Karena kalo Mami Seulgi sampe tau, pasti langsung dibocorin ke Bunda nya Naren. Kan bahaya kalo dia gak dikasih uang bulanan.
"Santai aja. Yang penting traktir gue bakso dulu di kantin. Kuy!"
Nakyung mah bodo amat. Lagian ketinggalan materi sekali, gak bakal bikin mati. Eh salah, maksudnya gak bakal bikin dia ngulang semester.
Pas sampe di kantin, mereka berdua ngambil kursi dibagian tengah.
"Eh, liat gak. Itu Heejin kan?" tanya Nakyung.
Naren ngangguk, "Sama Jaemin gak sih?"
"Iya ih! Bakal rame nih kalo anak kostan tau" kata Nakyung.
Dengan inisiatif yang super duper tinggi, Nakyung ambil HP dan video-in kemesraan Jaemin sama Heejin.
"Gila, Jaemin pake pelet apaan sih kok semuanya bisa di embat" monolog Naren.
Naren nengok ke Nakyung, "Lah, di video?!" kata Naren agak keras.
"Shht, ntar suara lo ke-rekam!" bisik Nakyung.
Sebenernya usaha mereka sia-sia. Mau bisik-bisik pun percuma.
Karena letak HP nya di depan wajah Nakyung persis, tetep bisa ngerekam suara Nakyung se-kecil apapun.
"Kalian ngapain?"
Nakyung sama Naren nengok serentak ke sumber suara.
©Ayupch
KAMU SEDANG MEMBACA
Kostan Kami || 00L
أدب الهواة"gapapa motor matic, yang penting akhlaknya baik" 00 - 01L ©ayupch, 2O2O Cover by @/jenpch27 on IG