Prolog

246 24 6
                                    

Ff pertama ku yang beneran fokus ke satu kapal doang:) moga pada suka

.

.

.

"Dek.. Kamu kenapa gak bisa jadi kayak kakak mu ini? Kamu kerjaan cuma di rumaaaah terus! Di sekolah gak bisa sebagus kakak mu! Prestasi ga ada!"

Sang adek yang baru aja dibandingin sama orang tuanya berusaha membela diri.

"Gue-"

"PAKE BAHASA YANG BENER KALO SAMA ORANG TUA!!!"

"AKU BISA MAIN GITAR!!"

"MAU DAPET APA KAMU DARI MAIN GITAR ITU?!! MAU JADI PENGAMEN?!!"

BRAAAK!!

"Aku dah selesai makan!"

Si tersangka pembantingan meja itu pergi menjauh dari meja makan menuju ke kamarnya.

"DEK TUNGGU BENTAR!!"

Sedangkan sang kakak cuma bisa ngejar adeknya itu

.

.

.

Kriet


Si cewe yang tadi ngejar adeknya bisa ngeliat adeknya lagi main gitar dengan telinga yang disumpel headphone.

"Dek.."

...


Ngerasa diacuhin sang kakak ngelepas headphone yang ada di telinga adeknya yang tetep diacuhin sama adeknya yang terus metik gitar.

"Dek.. ucapannya papah sama mama-"

"LU GA USAH SOK PEDULI SAMA GUE KALO LU MASIH NGEBELA DUA ORANG ITU!!! LU GAK TAU RASANYA DIBANDING BANDINGIN TERUS SAMA ORANG ORANG!!"

"GUE DIBILANG NOLEP!! DIBILANG PENYAKITAN!! GAK BISA APA APA!! CUMA BISA IKUT IKUT LU DOANG!! Sedangkan lu... semua orang suka sama lu.." Si adek suaranya mulai melirih.

"Gue gak suka jadi bungsu.. Gue selalu jadi bekas.. semua yang gue punya selalu bekas lu.." si adek mulai nangis.

Si kakak yang ngeliat adeknya nangis mulai meluk tubuh adeknya.

Hiks

Hiks

Hiks

Bahu si cowok mulai bergetar dan mulai kedengeran suara isakan dari mulut si adek.

Setelah suara isakannya mulai berhenti si adek narik pelan lengan baju kakaknya

"Gue pengen sekali aja ngerasain hidup jadi kakak kayak lu.."

"Gue pengen ngerasain punya banyak temen.. pengen ngerasain ngebales orang yang ngebully gue.. pengen ngerasain punya hidup yang gak monoton.. pengen ngerasain jadi panutan.. pengen ngerasain bisa ngelindungin orang.. pengen ngerasain dibanggain orang tua.. Gue pengen ngerasain itu semua.."

"Semua yang lu rasain dan dapetin.."

Si adek masih tetep megang lengan kakaknya sambil ngeliatin kakaknya pake tatapan memohon.

"Jadi gue gak seenak yang lu bilang dek-"

"KALO GITU SEHARI AJA LU COBA JADI GUE!!!!"

...

"Dibully habis habisan, gak punya temen, penyakitan, mungkin kalo gue mati ga bakal ada yang inget-"

"Omongannya! Jangan asal ngomong tentang mati dek.." Si kakak ngeratin pelukannya ke adeknya.

"Tapi emang bener kan? Siapa yang bakal inget orang kayak gue-"

"Kakak tetep bakal inget kamu!"

Abis si kakak ngomong gitu si adek makin ngeratin pelukannya dan mulai nangis lagi.

.

.

.

Si adek yang tadi nangis sambil dipeluk kakaknya ternyata kebablasan nyampe tidur.

Dan si kakak yang sadar adeknya tidur mulai nidurin adeknya di kasur terus diselimutin.

Sedangkan dia ngambil gitar yang tadi dipake ama adeknya dan mulai ngemainin gitarnya di sebelah adeknya yang tidur.

"Jangan hidup kayak gini lagi dek.."




By Terangakanlah


ReLifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang