Chapter 05 : Kenangan 2

156 23 0
                                    

「Ini dia.」

Untuk teman masa kecilku yang tanpa ekspresi, aku mengulurkan kantong kecil yang memiliki pembungkus cantik. Tanpa mengubah ekspresinya, dia diam-diam menerima kantong itu dan dengan hati-hati membukanya untuk melihat isinya.

「…Kue?」

「Ya. Ibu mengajariku cara membuatnya.」

「Ini pertama kalinya kau membuatnya?」

「Betul sekali.」

「... Apakah aku akan mati setelah memakannya?」

「Kejam!」

「Hanya bercanda.」

Dari dalam kantong, dia mengeluarkan satu kue dengan bentuk yang kurang baik. Dia melemparkannya ke mulutnya dan mengunyahnya. Tepat ketika aku selesai menghitung satu, dia memasukkan yang kedua, dan kemudian kue ketiga ke dalam mulutnya. Tidak mengatakan apakah rasanya enak, tanpa menunjukkan ekspresi apapun di wajahnya — aku tidak tahu apakah dia suka atau tidak.

「Umm, apakah itu enak?」

「……… Ini terlalu manis.」

「M-maaf.」

Sepertinya aku memasukkan terlalu banyak gula. Aku pikir telah mengukur jumlahnya dengan benar, tetapi tampaknya aku memasukkan lebih dari yang dibutuhkan. Aku ingat ketika Ibu memberi tahuku bahwa bahkan sedikit perubahan bahan pun pada akhirnya akan mengubah rasanya.

「Aku akan menantikan waktu berikutnya.」

「Umm, maksudmu, kau ingin aku membuatnya untukmu lagi?」

「Kau bebas melakukannya?」

「A-aku akan melakukan yang terbaik.」

Aku menerima tantangannya untuk membuatnya berkata, "Rasanya enak." Lain kali aku akan membuat kue lezat —— Aku bersumpah pada diriku sendiri.

Meskipun ketika aku menyadarinya, dia masih makan kue buatan tanganku.

「Kamu tidak harus memaksakan diri untuk memakannya, tahu?」

「Aku tidak memaksakan diriku. Hanya saja aku lapar.」

「Ah, begitu.」

Dia bisa saja memakan manisan dari rumahnya alih-alih kue buatanku. Tapi sebelum aku bisa mengatakannya, dia sudah selesai memakan semuanya.

「Terima kasih untuk makanannya.」

「T-tentu.」

「Sebagai gantinya, aku akan memberimu ini.」

Setelah dia mengatakan itu, dia memetik salah satu bunga di sudut taman dan memberikannya padaku.

「Tidakkah kau dimarahi karena mengambil bunga itu?」

「Ini rumahku. Selain itu, tidak ada yang akan memperhatikan jika aku mengambilnya.」

「…Terima kasih. Bunga ini, apa namanya?」

Bunga yang cantik dan merah. Satu-satunya bunga yang bisa ku katakan adalah beberapa yang populer, seperti tulip atau bunga matahari.

「Ini sebuah rahasia. Bagaimana kalau kau mencarinya sendiri?」

「Tidak bisakah kau ... tidak, tidak apa-apa.」

Dia memelototiku dengan mata menakutkan, jadi aku memalingkan muka tanpa berpikir.

「Dia seharusnya bisa hanya untuk memberitahuku nama bunganya ...」

Itu membuat ku penasaran, tetapi sekarang, aku akan bermain dengannya lebih dulu. Aku hanya akan mencarinya di buku tentang bunga ketika pulang nanti. Melindungi bunga merah cantik yang berharga di dompetku, aku menikmati waktu bersama dengan gadis itu.

Warm Place (WN Bahasa Indonesia) ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang