Chapter 09 : Tempat di Samping Mu

111 17 0
                                    

「…… san.」

Hah? Seseorang memanggilku.

「…… Hinata ... san ...」

Aku harus bangun. Pikiranku sudah bangun, tetapi kelopak mataku terasa terlalu berat untuk dibuka.

「Hh !!!」

Akhirnya, aku berhasil menang atas monster tidur. Ketik aku membuka mata wajah nostalgia datang ke penglihatanku. Karna terkejut aku mengangkat tubuhku dengan kuat.

「Kyah ?!」

Terkejut dengan tindakan tiba-tibaku, seseorang itu tersentak kembali. Lalu aku dikejutkan dengan kejutan lain untuk mengetahui bahwa itu sebenarnya Tsubaki —— Aku meletakkan tanganku di dada dan berulang kali mengambil napas dalam-dalam. Di permukaan, aku mungkin terlihat cukup tenang, tetapi hatiku benar-benar berdetak gila.

「M-maaf. Aku telah mengejutkanmu. 」
「………」

Dia tidak mengatakan apa-apa. Dia hanya menatapku dengan ekspresi serius. Umm, mungkinkah aku membuatnya marah? Tsubaki mendekatiku dan mengulurkan tangannya. Tunggu, apa dia akan memukulku— ?! atau -? jadi aku berpikir sejenak, tapi bukan itu masalahnya. Dia menyeka cairan dari mataku dengan jarinya.

「…… Eh?」
「Hinata-san, kau menangis.」

Aku meletakkan tanganku di mataku, dan aku tahu dia benar. Itu basah di sekitar mataku, air mataku membuat bekas di sepanjang pipiku. Aku bahkan tidak menyadari kalau aku sedang menangis.

「Kupikir kau bermimpi sedih, jadi aku memutuskan untuk membangunkanmu ... aku minta maaf.」
「Tidak, terima kasih. Tapi itu bukan mimpi yang menyedihkan, rasanya sangat nostalgia sampai akhirnya aku menangis.」
「Mimpi nostalgia?」
「Ya. Mungkin aku merasa rindu rumah.」

Memang benar bahwa aku telah mengalami mimpi-mimpi nostalgia sejak pindah ke sini. Tapi, aku tahu itu bukan alasan sebenarnya.

「Apakah kau ingin kembali? Ke Kotamu?」
「Tidak, bukan itu.」

... Yah, aku tidak bisa kembali ke [tempat itu]. Tidak lagi.

Untuk memadamkan suasana yang suram, aku tersenyum pada gadis yang khawatir itu. Kemudian, aku mulai meregangkan tubuhku. Sekarang setelah aku bangun, ada sesuatu yang menarik pikiranku.

「Ngomong-ngomong, Tsubaki, apa yang ada di kamarku? --Hah?」

Tepat setelah aku mengatakan itu, aku sadar.

「Aah ?!」

Aku melihat ponselku dari dekat untuk memeriksa waktu. Ini sudah melewati waktu yang dijanjikan.

「Uwah, aaah ...」

Apa yang telah aku lakukan! Aku idiot terburuk karena melanggar janjiku, sial !! Ya ampun, [dia] telah memarahiku berkali-kali di masa lalu, tetapi mengapa aku masih mengacaukannya seperti ini?

「Maaf ... aku siap melakukan seppuku.」
「A-tidak apa-apa! Tolong jangan lakukan itu !! Tolong jangan pedulikan itu !! Tolong tenanglah !! 」

Tsubaki menjadi bingung ketika dia mencoba menghentikanku dan membuatku tenang.

「Haah.」
「Um, tolong, bergembiralah.」
「Haha, kau baik sekali, Tsubaki.」

Dia sangat baik bahkan ketika berhadapan dengan manusia yang tidak baik sepertiku. Gadis yang baik, bahkan terlalu baik.

「Kau tahu, di masa lalu, aku punya teman masa kecil yang ketat dengan waktu. Lebih dari itu, dia ketat dengan segalanya. Dia akan mengomeliku jika aku terlambat untuk bertemu, bahkan jika itu hanya satu menit. Jadi, aku selalu berusaha tepat waktu ... tapi itu tidak berhasil.」

Warm Place (WN Bahasa Indonesia) ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang