Aku dengan panik membalik mainan berbentuk persegi, membuat beberapa suara gemerincing. Tapi warnanya tidak akan sama apa pun yang aku lakukan, jadi aku membuangnya.
「Tidak mungkin! Ini terlalu sulit untukku!」
Dia mengambil kubus Rubik yang jatuh di halaman, dan dia membuat wajah muak.
「Kau menyerah terlalu cepat. Bagaimana kalau kita berusaha lebih keras? 」
「Aku tidak pandai menggunakan kepalaku.」
「Betul sekali.」
Bunyi gemerincing, dia memutar kubus beberapa kali sebelum memegangnya ke arahku.
「Eh, warna semuanya sama ...」
「Kau hanya perlu mengaturnya dengan benar.」
Jadi dia berkata dengan acuh tak acuh.
「Ini sangat tidak adil—!」
「Bahkan jika kau mengatakan itu padaku ...」
Keluhanku membuatnya tampak sedikit bermasalah, yang merupakan ekspresi yang jarang aku lihat darinya. Jadi meskipun merasa tidak enak, itu masih membuatku sedikit senang.
「Dengan sedikit latihan, aku yakin kau akan bisa melakukan hal yang sama.」
「Aku penasaran.」
「Ini seperti bagaimana kamu meningkatkan memanggang manisanmu.」
Aku belum berhasil membuatnya berkata [enak] sejauh ini, tetapi setidaknya tanggapannya telah berubah menjadi [lumayan], baru-baru ini. Ngomong-ngomong, aku sudah mulai membuat kue, wafel, dan jenis manisan lainnya. Sepanjang garis, itu menjadi hal yang menyenangkan untuk dilakukan sebelum aku bisa menyadarinya.
「Hmm, tapi itu karena membuat manisan adalah hobiku.」
Aku tidak benar-benar termotivasi untuk melakukan sesuatu yang tidak tertarik bagiku. Tapi mungkin aku akan mencoba karena dia yang menyuruh. Ponsel di sakuku tiba-tiba bergetar. Aku melihat bahwa aku punya satu pesan.
「…Dari siapa?」
「Adik perempuanku. Dia sering mengirimiku pesan sejak orang tua kami membelikannya telpon prabayar. 」
Pesan berbunyi, 『Kapan kau akan pulang? (> △ <)』. Dia bahkan menguasai cara menggunakan emotikon, lucu sekali. Ketika aku berpikir bahwa dia akan mengirimi ku beberapa pesan tidak dikenal ketika dia masih baru dengan telepon; dia telah membuat kemajuan luar biasa.
Dia mengintip ponselku, dan dia menyipitkan matanya.
「Sepertinya dia ingin kau pulang,」
「Hehe, adikku manja.」
「Bagaimana kalau kau pulang sekarang?」
「Eh? tapi ... 」
「 Pergi saja. 」
「Y-ya!」
Aku akhirnya menyusut karena tatapannya dan tidak bisa berkata-kata. Dia tahu bahwa aku tidak bisa mengatakan tidak jika dia sombong seperti ini. Betapa liciknya dia.
「A-aku akan pergi kalau begitu.」
Aku dengan tak berdaya membalikkan punggung ke arahnya, tetapi kemudian aku merasakan ujung bajuku ditarik. Aku tidak bisa pulang seperti ini.
「Apa?」
Penasaran, aku melihat dari balik bahu. Meskipun, aku tidak bisa melihat ekspresinya karena dia menyembunyikan wajahnya. Aku ingin tahu apa yang terjadi, sungguh.
Mungkinkah dia tidak ingin aku pulang atau apa? Nah, ini dia yang aku bicarakan. Lagipula, dia yang menyuruhku pergi.
「………」
「………」
Dia tidak mengatakan apa-apa. Jadi, aku juga tidak.
Tidak bisa bergerak, aku tetap seperti itu untuk sementara waktu, dan kami berdua diam sepanjang waktu. Aku benar-benar tidak mengerti apa yang ada dalam pikirannya. Selalu seperti itu. Meskipun, mungkin aku yang terlalu membosankan untuk diperhatikan. Tetapi tetap saja…
「Maaf.」
Dia melepaskan cengkeramannya, aku bisa bergerak sekarang.
「Aku juga harus segera kembali .... Sampai jumpa.」
Dia kembali ke rumahnya, dan aku hanya melihatnya dalam diam. Tapi entah bagaimana punggungnya itu tampak sangat kecil, seperti dia akan menghilang di suatu tempat. Aku merasa cemas.
Itu sebabnya, aku memanggil ... namanya dengan lembut. Sepertinya dia mendengar suaraku, karena dia berbalik ke arahku.
「Aku akan melakukan yang terbaik!」
「Eh?」
「Uum, ya, kubus Rubik! Aku akan terus berlatih sampai bisa menyelesaikannya!」「... Bukankah itu tidak mungkin?」
Apa- bukan kau yang mengatakan kepadaku bahwa latihan adalah semua yang aku butuhkan ?!
「Bukannya tidak mungkin !!」
「…………」
「…… hh!」
「Lakukan yang terbaik.」
Terlihat bagiku bahwa aku bisa melihatnya tersenyum sedikit. Dia kembali ke rumah sementara aku masih linglung. Tiba-tiba dia sudah pergi dari pandanganku.
... Hari itu, sebelum aku pulang, aku bersumpah pada diriku sendiri bahwa aku akan mengalahkan rekor waktunya. Aku berlatih sekitar seminggu setelah itu, sampai aku berhasil mengatur semua warna. Meskipun, aku masih tidak bisa mengalahkan waktunya. Dia mengakui usahaku, tetapi aku tidak puas dengan itu.
Pada akhirnya, aku tidak pernah bisa mencapai tujuanku. Sangat menjengkelkan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Warm Place (WN Bahasa Indonesia) END
RomanceSuka Drama + Yuri = Wajib Baca • Sinopsis : "Gadis itu pergi dari dunia ini ketika dia masih muda. Sekitar satu tahun setelah kematiannya, ia dilahirkan kembali sebagai orang yang berbeda dengan ingatannya yang utuh. Dia menjalani kehidupan keduanya...