Chapter 19 : Ibu dan Anak

103 13 0
                                    

Setelah mencari-cari Tsubaki, aku akhirnya menemukannya berkeliaran di suatu tempat yang tidak kubayangkan. Aku biasanya tidak akan berpikir untuk mencari di sini, jadi aku sangat senang kebetulan melewati daerah ini. Sambil berpikir bahwa kita harus dihubungkan oleh takdir, aku mendekatinya secara sembunyi-sembunyi.

"Tsubaki,— kau."

“Hh ?! Hinata-san? "

Ketika aku memanggilnya, dia dengan penuh semangat berbalik, tampak terkejut.

"Apa yang kau lakukan di tempat seperti ini?"

“Rumi-san memberitahuku secara rahasia sebelumnya…. Di sinilah orang paling berharga bagi ibu tertidur. Aku mengunjungi pemakaman ini, berpikir bahwa aku mungkin dapat menemukan Ayah di suatu tempat. ”

"Begitu ya."

Diam-diam aku berdiri di sebelah Tsubaki. Aku berpikir bahwa dia mungkin benar-benar melarikan diri dari ku, jadi aku merasa sedikit lega mengetahui bukan itu masalahnya.

"Aku tidak tahu nama Ayah, jadi aku tidak punya cara untuk menemukannya. Tetapi, ketika aku berpikir bahwa dia ada di sini di suatu tempat di pemakaman ini, aku mungkin berhasil melupakan kesepian ku."

"Tsubaki ..."

Dia yakin bahwa ibunya telah meninggalkannya. Dari matanya aku bisa tahu bahwa dia merasa sangat kesepian, dan sedih. Menyedihkan untuk ku melihat keadaannya saat ini, dan aku benar-benar ingin melakukan sesuatu untuknya. Tapi, tidak ada yang terlintas dalam pikiran.Aku tidak berdaya, hanya bisa berdiri di sampingnya.

Aku yakin tidak ada yang kukatakan yang bisa diterima olehnya, karena aku bukan ibunya. Satu-satunya yang bisa membuatnya tersenyum dari lubuk hatinya tak lain adalah ibunya. Aku menggunakan ponsel secara rahasia untuk mengirim email tentang lokasi ini kepada orang itu .... Sekarang, satu-satunya hal yang harus dilakukan adalah berharap dia akan segera tiba.

"Aku, sendirian sekarang."
"……Itu tidak benar."
"Itu benar. Aku sudah tahu sepenuhnya. "
"Tidak - kau tidak mengerti."

"………"

"Paling tidak, aku di sini bersamamu."

"Hh!"

"Hanya bercanda."

Merasa malu, aku tersenyum masam. Tsubaki, di sisi lain, menatapku dengan heran.

"Hinata-san."

Dia menggenggam ujung bajuku dengan kuat, saat dia menatapku dengan mata lembab. Dengan sedikit kesedihan di pupil matanya, matanya yang fana terlihat begitu indah. Rasanya seperti terhisap ketika aku menatap mata yang indah itu. Jantungku mulai berdetak lebih cepat.

Hei, apa yang aku pikirkan? Ahem , aku memaksakan batuk untuk menghilangkan emosi misterius di dadaku. Aku mencari topik untuk dibicarakan, tetapi kata-kata yang meninggalkan mulut ku dengan mudah keluar dari harapan ku sendiri.

"Katakan, menurutmu apa yang terjadi pada seseorang ketika mereka mati?"

"Eh?"

Dia tampak tercengang ketika dia mendengar pertanyaanku yang tiba-tiba. Itu pertanyaan yang sangat gelap. Apa yang harus aku katakan ketika aku yang bertanya. Aku bertanya-tanya apakah mulut ku mengalir dengan sendirinya karena suasana di kuburan, atau mungkin ada alasan lain. Aku pikir aku seharusnya berbicara tentang sesuatu yang lebih ceria, tetapi sudah terlambat untuk itu. Meski begitu, Tsubaki merenungkannya dengan sungguh-sungguh untuk sementara waktu sebelum memberikan jawaban yang sangat mirip dengannya.

Warm Place (WN Bahasa Indonesia) ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang