BAB 7

11 7 2
                                    

Saat ini Adel dan kedua sahabatnya berada di dalam kelas. Sehabis mengisi perut tadi, mereka langsung menuju ke kelas. Kelas Adel hari ini dan juga kelas lain sedang jam kosong. Karena hari ini hari sabtu.

Hari dimana semua guru mengadakan rapat. Di sekolah mereka memang selalu mengadakan rapat sekali sebulan. Dan rapat itu di laksanakan setiap hari sabtu di jam terakhir.

Akan tetapi seluruh siswa tidak di perbolehkan untuk pulang lebih cepat. Biasanya, mereka di perbolehkan untuk pulang setelah shalat Dzuhur berjamaah.

"Eh ntar malem, malming ya?" tanya Yessy pada Adel dan juga Keisya.

"Iya dong," jawab Keisya cepat

Yessy yang mendengarnya langsung berkata "Iya deh, yang udah punya pacar mah beda ya Del, selalu ingat malam minggu." Adel yang mendengar Yessy mengatakan itu hanya tersenyum.

Keisya yang mendengarnya langsung tertawa lalu berkata "Harus dong," ucap Keisya.

"Iya deh iya pacarnya Rey hihihi," ucap Adel yang menekan kata 'pacarnya' pada Keisya.

Keisya yang mendengarnya langsung tertawa lalu berkata, "Ih, apaansih Del," ucapnya tersenyum malu.

"Eh iya, malam minggu kalian ngapain aja?" tanya Adel yang menatap bergantian kedua sahabatnya.

"Kalau gue, kek biasa del. Kalau gak ngumpul bareng keluarga ya nge-youtube." ucap Yessy memberitahu Adel.

Adel yang mendengarnya mengangguk-anggukan kepalanya. Lalu dia beralih menatap Keisya kemudian bertanya "Kalau lo Kes?"

"Gue juga kek biasa Del hehe," ucap Keisya lalu kembali bertanya pada Adel "Tumben lo nanya, kenapa nih?"

"Gpp sih, kalau kalian gak sibuk malam minggunya di rumah gue aja," ucap Adel.

"Tumben lo ngajak kita berdua malam mingguan Del, biasanya lo gak gitu," ucap Adel lalu tersenyum canggung.

"Nah iya Del, biasanya lo cuek bebek aja." ucap Yessy membenarkan perkataan Keisya.

"Oh itu, gue sendirian di rumah. Makanya ngajak kalian berdua malam mingguan di rumah hehe," ucap Adel lalu terkekeh.

"Orang tua lo kemana emang?" tanya Keisya penasaran.

"Mereka ke acara nikahan spupu gue," ucap Adel memberitahu yang di jawab anggukan kepala oleh Keisya dan juga Yessy.

"Bang Kiki kemana?" tanya Keisya lagi.

"Dia kalau malming suka nginep di rumah temennya atau kalau gak nginep di rumah temennya. Paling malam mingguan sama doi nya mungkin," ucap Adel.

"Wah, bang Kiki udah ada doi?" tanya Yessy sangat penasaran.

Adel hanya mengangkat bajunya atuh lalu berkata "Gak tau."

"Yessy, jangan bilang lo suka sama bang Kiki?" tanya Keisya ngegas.

"Enggak anjir," sergah Yessy.

"Terus kenapa nanya?" tanya Keisya pada Yessy.

"Karena gue kepo tai," ucap Yessy.

"Heh, Udah-udah." lerai Adel kemudian bertanya kepada kedua sahabatnya "Jadi, kalian mau gak malam mingguan di rumah gue?" 

"Gue mah ayok-ayok aja." ucap Yessy.

"Kalau gue... gak tau," ucap Keisya berfikir.

"Yaudah, kalau lo gak bisa. Gapapa kok, udah ada Yessy juga," ucap Adel saat melihat Keisya yang sedang berfikir.

DELVINTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang