Jungwoo lagi nyiapin makanan buat selametan, sedangkan Lucas sibuk ngegelarin karpet.Mereka inisiatif buat ngadain selametan, biar rumahnya ga diganggu juga sih, soalnya kata bundanya Jungwoo, kalo ga di do'ain ntar penghuninya pada marah :(
"Assalamu'alaikum! Woo! Cas!" Taeyong dateng sama Jaehyun, bawa parcel gede.
Jungwoo ngangkat gamisnya sedikit, "Waalaikumsalam teh, kang, masuk."
Taeyong nyubit pipi Jungwoo, "Gemes banget sih kamu~" Jungwoo pasrah aja di cubitin Taeyong.
'UWU INTENSIFIES.'— Lucas & Jaehyun
——
Acara udah mau dimulai, yang dateng sih lumayan banyak, ada yang dari komplek nakhiji, kos-kosan streikits, komplek tujuhbelas, komplek ekso, dll.
Untung rumah mereka lumayan gede, jadinya muat lah ya, buat para tamu komplek lain.
Chitta sama yang lain juga udah dateng, sekarang lagi bantuin Jungwoo di dapur.
Karena tamunya banyak, Jungwoo sampe masak di halaman belakang, dan dibantuin sama teh Baekhyun, ci Wonwoo, teh Ongie, dek Felix, intinya semua istri disitu dah!
'Buset, berasa di rumah lagi ini mah :('— Jungwoo
"Teh, ini lengkoasnya diapain?" Tanya Felix yang udah megang lengkoas.
Taeyong nyaut dari dalem, "Dikupas, langsung masukin ke rendang nya aja!" Felix ngasih tanda 'ok'.
Ini kalo bundanya disini, pasti lebih banyak lagi, masalahnya, mereka masak sampe tiga penggorengan, dua panci gede, sama dua panci kecil, Jungwoo takut capek :(
"Dagingnya udah dimasukin belom nu?" Tanya teh Baekhyun yang lagi bawa baskom isi bawang merah.
Wonwoo, atau Wonu biar ga ketuker sama Jungwoo, ngangguk, terus lanjut ngadukin rendangnya.
"HYUNJIN ASTAGFIRULLAH, JANGAN GODAIN SI JEONGIN MULU HOI, BANTUIN YANG DI DEPAN AJA!" Winwin udah bawa-bawa sapu lidi, terus si Hyunjin disambitin.
Jeongin mah ketawa aja liat pacarnya disambitin, apalagi Felix, sampe dimasukin snapgram.
Jungwoo seneng sih, dia suka kaya gini, masak bareng, ketawa bareng, ngingetin dia sama rumahnya di Klaten.
Winwin ngelus dada, "Bener-bener itu anak perjaka satu, godain pacarnya mulu." Jeongin minta maaf sama Winwin sambil ketawa-tawa.
Jungwoo yang udah gaada kerjaan, milih buat potekin daun kemangi buat ayam rica-ricanya bareng Jihoon sama teh Umin.
rie : makanan favorit gua :'(
"Udah jam berapa?" Tanya teh Luhan. ( maav ku bawa mantan :( hbsnya nnti bapack sehun tak punye gandengan )
Felix yang ngikut di bagian nata kue liat jam tangannya, "Setengah sebelas teh."
Teh Luhan ngangguk, "Yaudah, karena rendang udah siap, langsung masukin ke wadahnya aja, biar agak dingin."
Jungwoo sama Jihoon ngangkat wajan gede isi rendang, Lucas beli dagingnya kaga neko-neko, sekali beli langsung lima kilo :(
Oke karena sedikit membingungkan, rie jabarin nih siapa aja dan di bagian mana aja,
bagian masak ; teh Baek, teh Luhan, teh Umin, Jungwoo, Wonwoo.
bagian ngolah bahan ; Jeongin, Jeonghan, Jihoon, Winwin, Chitta.
bagian ngitung kue ; Woojin (skz), teh Ongie, Doyoung, teh Kyungsoo.
bagian nata kue ; Felix, Jisung (skz), Taeyong, Daehwi.
Jelas? kalo enggak, lanjut aja lah sok.
Memang nggak semua yang dateng, tapi setidaknya ada lah beberapa buat bantu-bantu dan sekalian ngasih selamat.
"Woi! udah pada dateng nih!" Taeyong teriak, di sautin sama Daehwi, "Siap!"
Pastinya yang ngangkatin itu wajan sama panci bukan para istri ya hehe. Akhirnya kang Chanyeol, kang Sehun, Hyunjin ( sekalian curi pandang ), sama Johnny yang angkat itu padaan, ada lah sedikit bantuan dari Guanlin atau kang Kai.
"Gila! akhirnya selesai juga kita masak-masak! ayo beresin dulu, baru kita dandan!" teh Baekhyun udah nge gulung lengan gamisnya.
Teh Umin sama teh Kyungsoo ngeringis aja dengerin temennya kaya gitu, lain lagi teh Luhan, semangat empat lima dia.
Yang lain ketawa liatnya, termasuk Jungwoo.
Jungwoo masih ga percaya, dia yang awalnya nerima Lucas karena udah jadi gebetan sejak awal, sampe sekarang, istrinya Lucas yang paling disayang sama Lucas nya.
Dan dia bahagia juga sih, Lucas nyari rumah yang deket tetangga baik-baik kek gini.
——
Pembukaannya dipimpin sama Taeil. Setelah beberapa kata dan kalimat dari Jungwoo dan Lucas, berdoa, akhirnya bagian yang paling ditunggu anak kosan, makan-makan :))
Yang ngejagain bagian nasi ya Taeyong, katanya biar pada kaga maruk.
Bener aja, si Chan, Hyunjin, Changbin pada nimbun nasi banyak, akhirnya digetok sama Taeyong pake sendok nasi.
"Beras mahal! lu pada nimbun banyak! mau ngasih makan sekebon binatang apa?! "
'Galak banget gusti..'— ChanHyunjinChangbin
"Maap teh, efek dari malem belom makan." Hyunjin cengegesan.
Taeyong mijit pelipis doang.
"Sabar." Winwin ngedip ke Taeyong.
——
KAMU SEDANG MEMBACA
Komplek NCT
Fanfictionbaca aje udeh, gausah pake deskripsi. cr : pinterest © Riecchiren's Work