Ikut Organisasi Kampus, Penting?

23 7 0
                                    

Lalu apa yang harus kamu lakukan saat mengenyam pendidikan di perguruan tinggi? Tentu saja yang utama kamu harus mengikuti perkuliahan dosen dengan baik dan mengerjakan setiap tugas yang diberikan. Dengan cara itulah kamu bisa mendapatkan nilai yang baik dan lulus tepat waktu. Namun kita juga tak bisa menganggap remeh orang yang tak lulus kuliah tepat waktu. Mengapa? Karena bisa jadi mereka memang masih mengasah skill atau kemampuanya untuk nantinya lebih mudah terjun ke lapangan. Atau mungkin saja mereka memilki pekerjaan yang memang mengharuskanya untuk menunda kelulusan. Bahkan bisa jadi, orang yang menunda kelulusan kuliahnya memilki kemampuan lebih matang dari orang lain. Jadi, setiap proses yang dijalani setiap orang itu berbeda-beda.

Nah, saat mengenyam pendidikan di kampus, selain mengikuti materi perkuliahan di kelas mencari pengalaman lain di luar juga tak kalah penting. Kamu pasti sering mendengar mahasiswa kupu-kupu? Bagi sebagian orang menjadi mahasiswa kupu-kupu cukup disayangkan. Mengapa? Karena ketika kampus memberikan fasilitas organisasi mereka tak memanfaatkan. Namun jangan menilai negatif terlebih dahulu. Bisa bisa jadi mahasiswa kupu-kupu ini tak mengikuti kegiatan karena sibuk dengan pekerjaanya, fokus untuk meraih target pendidikan selanjutnya atau mengembangkan hobinya.

Namun jika setelah kuliah kamu menganggur dan bahkan bingung dengan apa yang harus dilakukan, mengikuti organisasi di kampus juga tak salah di coba. Barangkali kegiatan itu bisa memberikanmu manfaat karena aku juga pernah merasakanya seperti itu. Meskipun sebenarnya aku tak begitu suka mengikuti organisasi, entah mengapa aku tertarik untuk mengikuti organisasi kepenulisan. Aku mencobanya karena rasa tertarik itu sendiri.

Dari sana ada banyak hal yang mengubah pola pikirku. Misalnya dari awalnya aku nggak tahu membuat artikel panjang kemudian aku belajar disana. Mengikuti pelatihan kepenulisan dasar yang sebelumnya tak aku ketahui. Aku suka tulis-menulis, namun dulu sebatas menulis diary atau cerita fiksi seperti cerpen yang aku buat untuk diriku sendiri. Berawal dari itu, aku tertarik untuk mencoba untuk menjadi penulis artikel lepas. Jadi, organisasi itu cukup memilki tempat di hati aku.

Bukan hanya ilmunya, aku juga terinspirasi dari teman-teman yang bergabung di dalamnya. Mereka adalah teman-teman yang memilki semangat tinggi untuk menciptakan sebuah karya, meskipun saat itu kurang dukungan dan anggotanya hanya sedikit. Mereka adalah teman-teman yang memilki semangat tinggi untuk memajukan organisasi itu meskipun ada banyak keterbatasan. Jujur waktu itu aku merasa tersentuh "Apakah aku bisa menjadi orang yang memilki semangat seperti mereka."

Ketika Hidup Tak Berpihak √Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang