chapter 7

2.3K 117 8
                                    

Mendengar apa yang dikatakan luffy, big mom dan anak-anak big mom terkejut bukan main. Bagaimana tidak, yonkou bajak laut hewan buas yang dipimpin oleh kaido adalah makhluk hidup terkuat. Bahkan setelah tewasnya shirohige, kaido disebut yonkou terkuat diantara yonkou lainnya dengan jumlah bounty yang tertinggi.

"Kaido? Luffy, kaido bukanlah orang yang mudah dikalahkan oleh siapapun. Meski, aku dan kaido adalah musuh. Tapi, aku sudah lama mengenal kaido. Dia benar-benar makhluk terkuat, luffy." Beritahu big mom kepada cucunya dengan khawatir.

"Benar yang dikatakan mama, lu-chan. Kaido tidak bisa diremehkan oleh siapapun. Dan aku tidak ingin kau mendapatkan hal yang tidak kuinginkan saat kau mengalami terjadi sesuatu." Ucap smoothie yang sangat khawatir pada putranya.

"Ka-chan, aku berjanji aku akan baik-baik saja.. Shishishi.. Lagipula aku sudah berjanji kepada teman-temanku yang bergabung denganku untuk bertarung melawan kaido diwano kuni." Kata luffy sambil tertawa seolah-olah bukan hal yang sesuatu serius.

"Berjanji? Apa kau memiliki perjanjian dengan seseorang?." Tanya mont'dor kepada luffy.

"Benar, sebelum kami berada disini, kami sempat berada di pulau misterius zou, dan saat itulah kami telah membentuk beraliansi dengan bajak laut hati yang dipimpin oleh torao, suku mink, ninja dan para samura dari wano kuni untuk menjatuhkan kaido dan orochi yang sedang memimpin wano kuni." Kata nami sambil memperjelaskan alasan akan pergi ke wano kuni. Lagi-lagi mereka terkejut atas penjelasan nami maksud pergi ke wano kuni terutama aliansi yang sudah dibuatkan oleh luffy.

"Benarkah? Memangnya apa yang terjadi diwano kuni?." Tanya katakuri dengan penasaran sama seperti lainnya.

"20 tahun lalu, wano kuni sebelumnya diduduki oleh kozuki oden, samurai yang paling kuat. Kozuki oden pernah direkrut oleh shirohige dan roger karena mereka sama-sama menghormati dan menghargai oden. Namun, oden berada di kapal roger untuk membawa roger ketempat laugh tale hingga membuat roger menjadi raja bajak laut. Karena oden membuat roger menjadi raja bajak laut, kaido merasa marah dan balas dendam kepada oden dan kaido beraliansi denga orochi, seseorang dari wano kuni. Mereka sama-sama menjatuhkan klan kozuki dan mengambil alih kekuasaan wano kuni kepada mereka. Akhirnya selama 20 tahun ini, mereka benar-benar telah menguasai wilayah wano kuni, itu sebabnya wano kuni menjadi negara tertutup dari luar. Itulah alasan kami membentuk aliansi untuk menjatuhkan kaido dan orochi, dan kami ingin membukakan wano kuni untuk luar sesuai permintaan terakhir dari oden." Ucap pedro dengan memberitahukan kepada big mom dan lainnya.

Mendengar apa yang dikatakan pedro, semua orang langsung terdiam dan mereka benar-benar tidak menyangka sejarah tentang kozuki oden yang sosok sangat penting bagi 3 bajak laut terkuat waktu itu antara gold .d. roger, shirohige dan kaido.

"Hmm.. aku tidak menyangka 3 bajak laut terkuat memperebutkan sosok seperti oden." Kata galette.

"Benar, bahkan oden saja telah direkrut oleh 2 bajak laut terkuat dan legenda seperti shirohige dan roger waktu itu." Kata daifuku.

"Mama, aku rasa aku akan ikut dengan putraku ke wano kuni. Aku tidak bisa melepaskannya dan menjauh dari putraku yang baru saja kutemui." Pinta smoothie sambil berharap kepada big mom untuk mengizinkan dirinya pergi ke wano kuni.

Mendengar permintaan smoothie, big mom atau linlin hanya menghela napas dan berkata.

"Baiklah, kau boleh ikut, tapi, kau tidak sendirian. Kau akan bersama beberapa saudaramu yang akan ikut denganmu dan luffy. Untuk saat ini aku belum memutuskan siapa yang akan ikut denganmu. Sebab itu, aku akan memutuskan orang-orang untuk ikut bersamamu sehari setelah pernikahan putra dari vinsmoke dan pudding." Jelas big mom mengizinkan putrinya pergi ke wano kuni bersama luffy dan lainnya.

"Baiklah, mama. Terima kasih telah mengizinkan aku pergi ke wano kuni." Kata smoothie sambol tersenyum senang. Dan smoothi melihat luffy masih santap makan yang tidak berhenti-henti sejak tadi, mengembangkan bibirnya menjadi senyum hangat. 'Apapun yang terjadi, aku tidak akan membiarkan sesuatu yang terjadi pada dirimu, luffy' pikir smoothie dengan tersenyum.

.
.
.

Akhirnya tiba hari pernikahan sanji dan pudding. Luffy dan lainnya pergi kearah atas rooftop kastil yonkou big mom bersama smoothie sebagai panduan jalan keatas. Setelah tiba diatas, disana terlihat ada salah satu generasi buruk yang sama dengan luffy, Capone gang bege dengan bersama krunya yang juga sebagai bajak laut fire tank.

"Oi nami, bukankah pria itu yang membawa sanji paksa dan melukai pekoms ya?" Tanya chopper kepada nami.

"Iya, benar, chopper. Pria itu ingin sekali kuhajar karena membawa sanji-kun kesini." Jawab nami dengan kesal kepada bege.

"Sepertinya kalian mengenalnya ya? Yah, wajar jika dia melakukan itu, karena atas perintah mama. Jadi, jangan membuat kacauan pesta teh ini ya?." Pinta smoothie kepada kepada kru anaknya.

"Tenang saja, smoothie-san. Kami tidak akan mengacaukan pesta teh kalian kok. Kami hanya merasa kesal karena atas perbuatnya kepada kami di zou." Kata brook untuk meyakinkan teman-temannya tidak mengacaukan pesta teh.

Setelah tiba didepan bege dan lainnya. Bege dan lainnya terkejut ada kedatangan bajak laut mugiwara dan smoothie bersama mereka yang sedang berpegang tangan dengan luffy.

"Smoothie sama, kenapa anda bersama mereka? Dalam undangan tidak ada tamu atas nama bajak laut mugiwara." Tanya bege dengan heran dan penasaran.

"Dia adalah ibuku. Dan pengantin pria dalam pernikahan adalah temanku. Jadi, tentu saja aku datang pernikahan sanji dan pudding." Kata luffy sambil menunjuk smoothie.

Mendengar luffy mengatakan smoothie adalah ibunya, bege dan lainnya sangat terkejut bukan main.

"Apa?" Kata bege dengan terkejut.

"Benar, luffy adalah anakku. Selama ini aku kehilangan dia sejak bayi yang baru lahir. Itu sebabnya, aku bersamanya dan teman-temannya. Bahkan, mama mengundang mereka secara mendadak untuk pernikahan pudding dan sanji yang kebetulan temannya dan krunya. Jadi, biarkan mereka masuk, ya bege?" Jelas smoothie kepada bege dan lainnya yang sedang terkejut setelah mendengar penjelasannya.

"Ba.. baik. Silahkan, kalian boleh masuk." Kata bege masih terkejut.

"Shishishi, kalian sangat terkejut ya? Nah, ayo kita masuk." Tawa luffy melihat muka bege dan lainnya. Melihat putranya seperti itu, membuat smoothie menggeleng kepala sambil tersenyum.

Setelah masuk, luffy dan lainnya ternyata tidak menyangka pemandangan yang dipenuhi pesta teh serta banyak orang yang berdatangan termasuk anak-anak big mom. Namun, beberapa mereka yang melihat luffy yang baru saja masuk bersama smoothie dan teman-temannya, tersenyum senang karena keponakannya telah kembali pulang setelah menghilang akbat penculikan oleh dragon.

"Luffy dan teman-temannya luffy, apa kalian ingin minum jus sebagai pembuka untuk pesta teh ini?." Tanya smoothie kepada luffy dan lainnya.

"Iya, boleh. Aku ingin minum jus, ka-chan." Kata luffy.

"Hmm. Aku juga ingin minum jus." Kata carrot

"Aku juga". Kata nami

"Iya, boleh. Aku juga ingin." Kata chopper.

"Boleh saja, smoothie san." Kata brook

"Aku juga."kata pedro dengan tenang

"Baiklah, aku akan membuat jus untuk kalian." Ucap smoothie. Dan smoothie memeras leher panjang jerapah membuat suara aneh. Melihat apa yang dilakukan oleh ibunya, luffy tertawa keras. Mendengar tertawa luffy, smoothie dan lainnya terkekeh dengan tawa luffy. Setelah memeras akhirnya air jusnya keluar dari leher jerapah dan menuangkan kedalam 6 gelas untuk luffy dan lainnya.

"Nah, silahkan menikmati jus." Kata smoothie sambil menyerahkan gelas diisi jus kepada luffy dan lainnya.

"Arigatou, ka-chan." Ucap luffy dengan terima kasih begitu juga lainnya.

"Nah, kalian boleh pergi duduk yang sudah disediakan. Aku harus berada disini untuk menyambut tamu yang akan datang nanti." Kata smoothie

"Baiklah, smoothi-san. Terimakasih atas jusnya." Kata nami dengan mengerti sambil terimakasih. Smoothie membalas anggukan dan tersenyum. Luffy dan lainnya pergi ke meja yang sudah disediakan untuk mereka.
.
.
.
Tbc

who yours mother?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang