chapter 5

2.7K 143 6
                                    

"Benar, dan putraku adalah kapten kalian, Mugiwara no Luffy."

.
.
.
.

Mendengar apa yang dikatakan smoothie, sontak luffy dan yang lainnya terkejut bukan main.

"AAAPAAA??." Teriak yang lainnya.

"Eehh.." kaget luffy.

"A..apa kau bilang? Luffy adalah putramu?." Tanya chopper dengan terkejut tidak percaya apa yang didengarnya.

"Benar, luffy adalah putraku." Kata smoothie sambil tersenyum sambil menahan air mata.

"Wah, keluarga luffy-san benar-benar hebat. Dia memiliki kakeknya si pahlawan angkatan laut, dan ayahnya sang pemimpin pasukan revolusi." Kata brook

"Hmm..hm.. aku juga tidak menyangka luffy memiliki keluarga seperti itu." Setuju carrot.

"Tak kusangka ternyata ibunya luffy adalah salah satu jenderal manis, smoothie. Tidak heran kenapa luffy sangat berani dan kuat." Gumam pedro.

"Tapi, bagaimana bisa? Sebelumnya dalam 2 tahun lalu, aku sangat terkejut mengetahui tentang kakeknya luffy adalah garp si pahlawan angkatan laut dan ayahnya luffy adalah dragon sang pemimpin revolusi. Bahkan mengetahui ayahnya saja dari kakeknya, tetapi kakeknya tidak memberitahukan tentang ibunya." Jelas nami dengan pertanyaan.

Mendengar apa yang dikatakan nami, smoothi dengan saudara lainnya galette, compote, cinnamon, citron, amande, dan brulee terkejut.

"Begitu ya? Jadi, garp memberitahukan dragon yang sebagai ayahnya tapi tidak memberitahukan smoothie sebagai ibunya. Kakek tua yang luar biasa." Kata compote menahan kesal tanpa menjawab pertanyaan nami.

"Huhh.. pantas saja saat smoothie menyatakan dirinya ibunya luffy, luffy dan yang lainnya sangat terkejut." Kata amande.

"Tidak ayahnya tidak anaknya mereka  sama-sama bodoh membuat kita kesal." Ucap citron dengan mengejek garp dan dragon.

Melihat kekesalannya para saudaranya itu, smoothie hanya diam dan menoleh kearah luffy. Melihat putranya sedari tadi diam tanpa mengeluarkan kata-kata, smoothie berjalan kearahnya dan menurunkan sebelah lututnya dikiri agar menyamai putranya yang dirindukannya. Dan semua orang yang melihat itu hanya diam saja.

"Lu-chan, kenapa kau dari tadi diam? Apa kau masih tidak percaya aku adalah ibumu?." Tanya smoothie lembut berhadapan putranya sambil menahan tangis haru karena pertama kali berbicara dengan putranya sekian lama.

"Ahh.. tidak.. aku.. aku tidak tahu apa yang kukatakan. Benarkah kau adalah ibuku? Selain ayah, aku juga tidak menyangka memiliki ibu sepertimu." Balas luffy dengan santai dan polos.

Mendengar itu, smoothie, saudanra lainnya dan tidak terkecuali pedro, dan carrot terkejut atas tanggapannya yang santai.

"Apa katamu? Kenapa nadamu seperti tidak punya beban." Tanya galette heran dan kaget.

"Huhh.. luffy memang seperti itu, saat dia mengetahui tentang ayahnya dari kakeknya, luffy juga nadanya seperti tidak punya beban dan santai. Justru dia juga bertanya siapa ayahnya meski sudah diberitahu namanya, tapi dia tidak terkejut, malah bertanya kenapa semua orang terkejut. Seolah-olah ayahnya paling diketahui oleh semua orang. Jadi, aku, nami, dan brook tidak terkejut sama sekali atas tanggapannya." Beritahu chopper kepada yang lainnya.

Lagi-lagi mereka terkejut mengetahui luffy tidak tahu siapa ayahnya meski beritahu nama ayahnya.

"Shishishi.. tak kusangka selain ayah, aku juga ternyata memiliki ibu yang juga seorang bajak laut sepertiku, ya?". Ucap luffy sambil tertawa gembira tanpa memperdulikan semua orang menatap dirinya terkejut bukan main atas perkataannya dan sifatnya.

Melihat anaknya seperti itu, smoothie tiba-tiba tersenyum dan berkata.
"Lu-chan, bolehkah aku memelukmu? Sejak bayi, aku tidak pernah memelukmu, menggendongmu, dan menggenggamu." Tanya smoothie sambil berharap dengan tetesan air mata telah keluar dari matanya.

Melihat itu, luffy diam dan tersenyum sambil berjalan kearah ibunya yang memiliki tubuh tinggi. Saat berada dihadapan smoothie, tanpa berkata luffy merenggangkan dan memperpanjangkan lengannya dan kakinya sekitar tubuh smoothie dan menubruk badannya. Melihat apa yang dilakukan cara memeluknya dirinya oleh luffy, otomatis smoothie juga langsung memeluknya sambil menangis tersedu-sedu haru setelah sekian lama berharap bertemu putranya dengan memberikan pelukan yang hangat. Dan akhirnya telah tercapai juga.

Melihat momen kerinduan antara sang ibu dan anak yang sudah lama terpisahkan dari awal, semua orang tersenyum haru dan ikut merasakan emosional dari keduanya. Bahkan para wanita dan brook, chopper, serta  carrot juga menangis tersedu-sedu haru. Sedangkan nami, pedro dan amande hanya tersenyum tidak menangis seperti lainnya.

.
.
.
.
Skip
.
.
.
.

Setelah melepas rindu dengan anaknya, kapal sunny go telah tiba di tepi pantai barat laut. Mereka akhirnya masuk melalui hutan penggoda. Luffy dan yang lainnya dibimbing oleh para wanita charlotte perjalanan kearah pusat kota pulau whole cake. Selama perjalanan, smoothie selalu memegang tangan luffy seolah tidak akan membiarkan luffy pergi darinya lagi. Sambil perpegangan tangan, luffy terus bertanya tentang kehidupan smoothie  dan smoothie tidak keberatan menjawab dan menceritakan temtang dirinya kepada anaknya.
.
.
.
"Whoaahh, jadi, ini adalah kastil yonkou bajak laut bigmom,ya? Tinggi sekalii." Tanya luffy dengan mata berbinar.

"Benar, lu-chan. Ini adalah kastil nenekmu. Mulai sekarang, kau harus menyebutkan big mom dengan sebutan nenekmu, ya?." Pinta smoothie kepada luffy tentang panggilan bigmom.

"Baiklah, aku mengerti, kaa-chan. Shishishi." Jawab luffy mengerti.

Saat pintu kastil terbuka, semua orang masuk kedalam kastil dan akan berjalan ruang tempat big mom berada.
.
.
.
Saat tiba dipintu ruangan big mom, pintu hormies membukakan pintu untuk mereka. Dan mereka masuk keruangan big mom. Disitu ternyata tidak hanya big mom atau linlin. Tetapi, ada beberapa anak-anak lainnya yang juga terkumpul menunggu mereka datang membawa anggota keluarga yang menghilang.

"Mamamama.. selamat datang kembali, cucuku. Mugiwara no Luffy. Dan juga kru dari cucuku.." Sambut linlin dengan senang.
.
.
.
.
TBC

who yours mother?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang