chapter 10

1.8K 124 8
                                    

Sehari setelah pesta teh dan pernikahan sanji dan pudding, big mom dan beberapa anaknya sedang dalam rapat. Saat ini mereka sedang membahas rencana pergi ke wano kuni hari ini, dimana wilayah itu dikuasai oleh yonkou kaido.

"Sebenarnya aku masih ingin luffy dan lainnya tetap berada disini sementara. Tapi, karena luffy tidak memiliki waktu banyak untuk berada disini. Aku harus memutuskan beberapa anakku akan ikut pergi bersamanya untuk membantu aliansinya." Kata big mom sambil berpikir untuk mengutuskannya. Sedangkan yang lain hanya diam sambil mendengarkan keputusan big mom kepada anak-anaknya yang akan pergi ke wano kuni.

"Karena smoothie adalah ibunya luffy, aku mengizinkan dirinya ikut sementara ke wano kuni bersama luffy dan lainnya. Dan aku sudah memutuskan beberapa kalian yang ikut bersama smoothie." "Yang ikut ke wano kuni adalah perospero, daifuku, compote, amande, galette, dan mon'tdor." Utus big mom.

Sedangkan yang lainnya terkejut setelah mendengarkan utusan big mom.

"Tunggu mama, kenapa mama hanya mengutuskan kami hanya 7 orang saja?." Tanya mon"tdor.

"Itu benar mama, apalagi aku juga ingin ikut ke wano kuni. Aku tidak ingin keponakanku terjadi sesuatu" Kata oven dengan sedikit protes karena tidak dipilih ke wano kuni.

"Dengar, wano kuni di kuasai oleh kaido. Kau tahu, aku dan kaido sama-sama seorang yonkou. Kami pernah bertarung satu sama lain dimasa lalu. Begitu juga pasukan kami. Jadi, kaido dan anak buahnya pasti sangat tahu dan kenal bahwa kalian adalah anak-anakku. Itu sebabnya aku hanya mengutus sedikit saja. Dan sebenarnya aku juga ingin menambahkan katakuri, tapi, tak kusangka katakuri telah dikalahkan oleh cucuku. Begitupun juga cracker. Oleh sebab itu, kalian pasti bakal ketahuan jika aku mengutuskan anak-anakku banyak untuk ke wano kuni. Aku harap kalian mengerti." Jelas big mom dengan tenang.

Semua orang terdiam karena apa yang dikatakan big mom ada benarnya juga. Jika diantara mereka banyak yang ikut ke wano kuni, pasti bakal ketahuan. Dan akan merepotkan bagi mereka.

"Baiklah, mama. Kami mengerti." Setuju perospero.

"Nah, sekarang kalian segera bersiap dan berangkatlah." Kata big mom.
.
.
.
Skip
.
.
.
Akhirnya bajak laut topi jerami telah berlayar dalam perjalanan ke arah wano kuni. Smoothie dan lainnya berada dikapal topi jerami atau disebut sunny go dan tidak membawa kapal untuk mereka, karena kaido dan lainnya pasti akan tahu kedatangan mereka. Karena smoothie dan lainnya di kapal sunny go, mereka diperkenalkan isi dalam kapal sunny go oleh luffy dan lainnya. Mereka terkejut isi dalam kapal sunny go memiliki kesan mewah dan lengkap. Apalagi ada kendaraan kecil yang memiliki teknologi canggih.

"Hebat, baru menjadi bajak laut rookie, sudah memiliki kapal yang bagus, dan canggih." Puji smoothie

"Benarkah? Hahaha" tawa luffy dengan malu.

Tiba-tiba ada burung pembawa berita menjatuhkan koran di kapal sunny go. Melihat itu, nami membacakan isi koran, karena mereka melihat gambar luffy dan smoothie dihalaman utama.

"Kabar yang sangat mengejutkan, charlotte smoothie yang sebagai komandan manis dari bajak laut yonkou big mom adalah ibu kandung dari mugiwara no luffy. Dan smoothie mengakui antara 20-21 tahun lalu, sempat memiliki hubungan terikatan dengan monkey. D. Dragon sang pemimpin revolusioner. Namun, mereka memutuskan berpisah setelah anak mereka dilahirkan. Tetapi, dragon menculik dan membawa anak mereka bersamanya." Kata nami sambil membacakan isi koran.

"Setelah dragon membawa anaknya, bajak laut big mom mencarinya selama ini. Dan baru hari ini, mereka telah menemukannya. Dia adalah salah satu supernova, Monkey .D. Luffy. Karena telah ditemukannya, smoothie menambahkan marganya ke nama anaknya menjadi Charlotte Monkey .D. Luffy." Lanjut nami. Sedangkan yang lainnya hanya mendengar bacaan oleh nami.

"Akhirnya keluar juga haha" senang smoothie dengan tenang.

"Selain itu, salah satu kru topi jerami, sanji adalah anggota keluarga bangsawan vinsmoke dan pangeran kerajaan Germa 66. Dan sanji telah menikah salah satu putri dari yonkou Big mom, sehingga kerajaan Germa 66 berjalin aliansi dengan bajak laut yonkou big mom. Karena ini, pemerintah dunia mengeluarkan kerajaan Germa." Kata nami.

"Huh.. sampai kapanpun aku bukan bagian anggota vinsmoke."dengus sanji kesal.

Tiba-tiba ada sebuah kertas jatuh dari koran. Sanji yang melihat itu, mengambil kertas itu dan ternyata bounty miliknya naik melonjak menjadi 330 juta berries.

"Uoahh, bounty miliku menjadi 330 juta berries. Eh tapi, berapa bounty milik marimo?" Tanya sanji.

"Setahuku Bounty zoro-san memiliki 320 juta berries." Jawab brook.

"Yeayy, akhirnya aku melampuimu marimo." Senang sanji sambil mengejek zoro.

"Hahh.. padahal beda angka saja." Kata nami sambil bosan.

"Sebenarnya kenapa kau memanggilnya temanmu marimo? Dan apa maksud kata 'marimo'?" Tanya mont'dor heran melihat aksi sanji.

"Hah?! Teman?! Aku tidak pernah menganggap si bodoh itu temanku!! Dan panggilan marimo itu karena dia memiliki rambut hijau berlumut!" Jawab sanji dengan kesal dan ejek zoro. Sedangkan mont'dor dan lainnya terkejut dan heran setelah mendengar perkataan sanji.

"Sebenarnya zoro dan sanji itu bagaikan anjing dan kucing. Karena mereka selalu bertengkar hal-hal yang aneh. Jadi, jika kalian bertemu mereka di satu tempat, jangan heran ya?." Kata nami

"Iya, jika kalian bertemu dan melihat mereka di satu tempat, kalian pasti menyaksikan mereka bertengkar tanpa berhenti." Ucap chopper dan disetujui brook dan nami.

"Hmm.. begitu ya? Yahh, sama seperti kami, kami juga sering bertengkar hal-hal yang aneh. Perorin.. kukuku.." tawa perospero.

Tiba-tiba sanji menangis dan menjatuhkan wajahnya ke rumput sunny go. Melihat itu, mereka mengerut dahi mereka karena bingung.

"Ada apa, sanji? Kenapa tiba-tiba kau menjadi seperti ini?" Tanya jinbe.

"Huhuhu,, namaku.. ternyata bounty ku naik karena nama asli ku... huhu.." tangis sanji. Dan mereka heran sanji menangis hanya namanya saja. Tapi, tiba-tiba luffy juga menangis, membuat mereka semakin terkejut.

"Ada apa, lu-chan? Kenapa kau tiba-tiba menangis? Apakah terjadi sesuatu?" Panik smoothie melihat luffy menangis tiba-tiba.

"Huh.. huh.. bountyku turun, ka-chan.. hiks..hikss.. bountyku menjadi 150 juta berries.. huaa.." tangis luffy. Mendengar itu, semua orang terkejut bukan main.

"Heee?? Bagaimana bisa? Bukankah terakhir kali bountymu 500 juta berries, luffy-kun?" Tanya amande heran.

"Iya hiks.. hiks.." jawab luffy sambil nangis.

"Tapi, bukankah harusnya senang? Karena tidak banyak lagi yang akan mengejarmu." Kata nami.

"Apa maksudmu, nami-san? Itu bisa mencoreng nama kapten kita." Bantah brook.

Karena tidak tahan, luffy pun teriak kesal. Melihat anaknya seperti itu, smoothie hanya memeluk dirinya den berkata "jangan khawatir, lu-chan. Semua akan baik-baik saja."

"Benar apa yang dikatakan smoothie-san, luffy. Kita ajan bekerja keras mulai hari ini." Hibur chopper dengan memberikan semangat kepada luffy.

"Hmm.. Mungkinkah kita memberikan peringatan kepada pemerintah dunia san angkatan laut hingga mereka menurunkan bounty milik luffy?" Tanya daifuku.

"Mungkin bisa saja. Karena mama adalah yonkou dan nenek dari luffy-kun. Makanya pemerintah dunia dan angkatan laut menurunkan bounty milik luffy-kun." Setuju galette. Dan disetujui oleh lainnya.

Namun, brook mengambil kertas bounty milik luffy. " huh? Tunggu dulu, mina-san." Sambil melihat bounty luffy.

"Huhh?" Tanya semua orang sambil melihat brook terutama luffy.

"Seribu, seratus ribu, satu juta, seratus juta.. sa.. satu.. jumlah bountymu SATU MILIAR LIMA RATUS JUTA BERRIES!" Teriak brook mengucapkan kata terakhirnya.

"Huh? EHHH.." Teriak semua orang dikapal sunny go.
.
.
.
TBC

who yours mother?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang