chapter 11

1.9K 121 15
                                    

Setelah mendengar bounty luffy berjumlah 1.500.000.000 berry, semua sangat syok bukan main. Terlebih lagi luffy disebut Gokou atau kaisar laut yang ke 5 selain kaido, big mom, akagami no shanks dan kurohige. Namun, pemerintah dunia dan angkatan laut masih belum mengakuinya. Tapi, mereka menyebut bahwa luffy adalah si anak iblis. Selain ayahnya seorang pemimpin pasukan revolusioner yang paling dicari seluruh dunia. Neneknya adalah seorang yonkou Big Mom dan ibunya adalah salah satu komandan manis dari Big Mom, Smoothie.

"Kukuku.. Tak kusangka, luffy saat ini memiliki bounty yang sangat besar bahkan telah mengalahkan bounty milik katakuri. Perorin." Kata perospero dengan senyum smirk.

"Iya, aku sendiri tidak menyangka luffy memiliki 1 miliyar 500 juta berry disaat usia 19 tahun." Ucap daifuku dengan anggukannya.

"Tapi, aku khawatir. 2 tahun yang lalu, saat perang angkatan laut dengan shirohige. Semua orang sangat terkejut setelah mengetahui luffy-kun adalah Monkey .D. Dragon seorang pemimpin pasukan revusioner. Oleh sebab itu, setelah kematian shirohige dan ace, semua angkatan laut langsung mengincar luffy-kun karena dicap sabagai anak iblis dan berbahaya. Karena angkatan laut mengincar luffy-kun, anggota shirahige yang masih tersisa dan aku berusaha mati-matian untuk melindungi luffy-kun. Namun, kami sangat kewalahan karena 3 admiral yang sangat merepotkan itu. Aku dan luffy nyaris mati karena 3 admiral itu. Jika kedatangan akagami no shanks terlambat sedikit saja, aku dan luffy mungkin sudah mati di perang besar itu." Jelas jinbe sambil mengingat perang besar 2 tahun yang lalu.

"Sekarang bounty luffy-kun telah naik menjadi 1 milyar 500 juta berry. Apalagi luffy benar-benar dicap sebagai anak iblis. Dan aku yakin pemerintah dunia dan angkatan laut pasti meningkatkan kewaspadaan mereka kepada luffy-kun. Meski saat ini ada pertemuan reverie di marie joa, aku yakin cepat atau lambat, mereka akan mengejar luffy-kun disetiap kesempatan jika mereka dan luffy-kun bertemu." Ungkap khawatir jinbe sambil menatap luffy yang sedang duduk didepan sunny go melihat kertas bountynya dengan cengir lebar senang.

"Aku tidak akan membiarkan mereka mengejar dan menangkap putraku. Jika itu terjadi, aku bersumpah akan menghancurkan mereka. Terutama fleet admiral yang sekarang, Sakazuki Akainu. Aku tahu seperti apa dia. Dia itu hanyalah seorang pecundang yang selalu berbicara kosong. Demi keadilan absolutnya, dia selalu mengatakan akan menghancurkan semua bajak laut yang ada didunia ini. Tapi, dia tidak melakukannya. Itu sebabnya aku sangat membenci padanya. Terlebih lagi, dia melukai dan meninggalkan luka didada putraku yang tak bisa kubayangkan betapa rasa sakitnya itu. Bahkan bekas lukanya saja cukup dalam. Jika aku bertemu dengannya, aku bersumpah aku akan membunuhnya." Kata smoothie dengan nada dingin sambil melihat luffy didepan sunny go dan mengeluarkan aura yang sangat menakutkan membuat semua orang yang mendengar ucapannya bergidik ngeri.

"Huuhh.. jangan khawatir, smoothie-san. Aku dan lainnya pasti juga tidak akan membiarkan kapten kami ditangkap oleh angkatan laut." Ucap sanji sambil membuang asap rokok dari mulutnya.

"Iya, kami memang sudah berjanji, bahwa kami akan selalu ada untuk kapten kami. Meski, kapten kami memang bodoh, ceroboh dan selalu seenaknya tanpa pikir. Tapi, kami tidak akan membiarkan luffy berada dalam berbahaya." Balas nami dengan mengangguk setuju ucapan sanji. Begitu juga dengan brook dan chopper yang mengangguk setuju kata-kata nami dan sanji.

Mendengar itu, smoothie dan lainnya memberikan senyuman hangat. Dan mereka tidak menyangka bahwa bajak laut topi jerami sangat berbeda dari bajak laut lainnya. Karena ikatan kekeluargaan dan sahabat yang sangat erat. Terlebih lagi, smoothie sangat senang dan hatinya lega. Bahwa putranya disekelilingi orang-orang baik.

"Meski kita baru saja bertemu apalagi putraku. Sebagai ibunya luffy. Aku sangat berterimakasih kepada kalian. Jujur saja, meski aku sedikit khawatir karena putraku yang memang selalu ceroboh, bodoh dan selalu nekat tanpa pikir. Tapi, aku yakin, teman-temannya seperti kalian pasti bisa menjaga putraku yang sangat merepotkan itu. Hahahah.." kata smoothie sambil terkekeh senang.

who yours mother?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang