Kringggg..... Kringggg....... Kringggg
(Bel istirahat berbunyi)para murid dengan sigap keluar kelas, beberapa murid yang berjalan ke arah kantin penuh dengan ambisi untuk mengisi perutnya ada juga yang langsung menuju kelas yang lain dengan wajah yang sumringah untuk melihat gebetannya.
Tapi tidak untuk mondy dia tidak kemana mana hanya dikelas sambil memainkan handphone nya sesekali melirik teman perempuan nya yang sangat berisik saat sedang asik ngobrol.
"ini cewe tadi pagi sarapannya pada make mercon kali ya!" ucap mondy dalam hati sesekali melirik teman perempuan nya.
Bukanya suara makin mereda suara mereka malah makin terdengar jelas membuat mondy makin terganggu, karena mondy sudah tidak tahan dengan suara berisik mereka, akhirnya mondy menanggapi ocehan mereka
"YAILOH ILO DEHHHH!!! berisik bener suara lu pada, udah kaya knalpot mberrr" teriak mondy sampai menarik urat lehernya.
Dengan kaget teman perempuan mondy pun menoleh dengan tatapan sinis.
"kenapa si lu mon sewot aja, lagi asik asik nya juga, lu mau gabung ga, ada yang lagi seru ni," ucap teman perempuan mondy secara bersahut sahutan.
"wah kaga dah ntar gua malah makin banyak dosa lagi gara gara gabung sama lu, mending gua keluar kelas aja dah" ucap mondy.
"perempuan punya dua mulut kali ya, kalo lagi ghibah bacot bener" ucap mondy sambil menggerutu dan meninggalkan kelas.
Baru saja selangkah melewati pintu kelas mondy pun terdiam dan bertanya dalam diri.
"Tunggu-tunggu tapi gua mau kemana ini, mau kekantin tapi perut belum laper laper amat" ucap mondy dengan muka kebingungan nya.
"itu dia anaknya samperin aja yu" ajak panglima kepada martin
"woii diem aja, sehat kan lu apa lagi kesurupan setan bisu" teriak martin berusaha mengagetkan mondy
"apaan si lu gua lagi bingung ini mau kemana, dikelas banyak nying nying soalnya" sahut mondy dengan muka kesel nya.
"ke koridor atas aja udah, anak anak pada nyariin lu noh" ajak martin.
"yaudeh lu berdua pada ke atas duluan gua mau beli burger dulu biar kaya orang-orang bule" balas panglima.
"belagu lu pang, yaudah nitip aer yaa satu, lagi males kekantin gua soalnya" pinta martin.
"punya utang lu sama orang kantin ya makanya ga mau kesono" ledek panglima.
"yeehhh rese lu, udah buru sono" balas martin sambil membalikkan badan panglima dan mendorongnya.
Mondy hanya tertawa melihat kelakuan aneh sahabatnya yang sudah bersamanya sedari sd.
Koridor atas adalah tempat berkumpulnya mondy dan gang seangkatanya saat jam istirahat .
Tepatnya berada di tengah koridor paling atas dan dibawahnya adalah area lapangan sekolah.
"Buset engap banget ya, tuh tangga sekolah siapa yang nambahin si" ucap mondy dengan napas yang masih ter engah engah.
"lagi lu juga, kadang ada nasi malah ngambilnya rokok, ngeroko si udah kaya makanan pokok" ejek martin.
"yeh gausah sok nyeramahin, napas lu aja udah kaya napas kuda" balas mondy.
"kalo dikasih taunya ya baget bener" sahut martin.
"iyaa tadd" ledek mondy.
"Aamiin doain yaa gua jadi ustad" ucap martin.
"murtad bego maksud gua hahaha" ucap mondy dengan tawa yang tak bisa iya tahan.
Ughh luuu seketika pukulan martin mendarat tepat di lengan mondy.
"Lu kenapa si mon girang bener kayanya" sapa elang.
"kaga, itu si martin mau jadi murtad katanya" ucap mondy sambil terkekeh.
"diemin aja orang gila lagi ngomong" balas martin
"wkwk iyaiya pis muka jangan ditekuk mulu tin, eh anak anak lagi pada ngapain itu ngeliatin lapangan aja" tanya mondy yang sedang terheran heran.
"biasa mon otak otak selangkangan ga bisa liat cewe bening dikit" jawab elang.
"emang mata pada ga bisa dijaga! ikutan dah gua buat bahan percobaan hehe, engga engga becanda" balas mondy.
"eh pada kesini dulu dah gua mau ngomong" teriak elang kepada teman temanya.
"ada apaansi" tanya martin kebingungan.
"udah nanti jugaa lu tau" jawab elang.
"gini mon anak SMA BERKARYA besok kan ultah, mereka ngajakin bentrok terus harus ada lu nya, kayanya dia mau bales dendam gara gara tahun lalu lu berhasil bikin tanda di badan mereka" ucap elang.
"itu kan dulu cape ah gua beradu sama nyali terus, jangan sampe kena apes nya dah gua" balas mondy.
Mondy memang terkenal di kalangan sekolah sebagai murid yang sangat pandai berkelahi tak jarang kaka kelas yang sudah dia buat pingsan ataupun jatuh tersungkur, bukan semata mata dia hanya melakukan hal yang anarkis melainkan ia sudah jengah melihat kaka kelas yang selalu semena mena terhadap teman seangkatanya.
"udah ya gua cabut, tenang aja lang dia ga seserem apa yang lu bayangin gua bantu doa aja ya wkwkwk" ucap mondy lalu pergi meninggalkan teman-temanya yang masih menatapi dirinya.
"mau kemana si lu, baru juga gua nyampe" tanya panglima.
"mau ke toilet dulu ada panggilan dari alam" jawab mondy sambil cepat cepat ia menuruni anak tangganya.
Setelah menuruni anak tangga dan berniat menuju toilet tetapi tiba tiba pandangan mondy pun ter alihkan, matanya tertuju kepada sesosok perempuan yang berdiri seperti magnet yang kuat. Memukau dengan segala pesona yang dimilikinya, tubuhnya yang menggemaskan, rambut dengan geraian yang sangat indah, pancarannya seperti sinar mentari.
Dengan gugup mondy memberanikan diri untuk menyapanya "ehh h h aii mau kemana?" tanya mondy dengan gugup.
"mau ke kantin lu mau ikut" jawabnya.
"boleh kalo lu ngajak, eh tapi lu duluan aja gua mau ke toilet dulu" balas mondy
(Duh mon gmna si lu cupu banget, orangnya udh di depan mata ayo dong relax aja,ohiyaya tapi perut udh emergency banget ni) ucapnya dalam hati.Lalu dia melanjutkan langkahnya dan berucap "oh yaudah" mondy pun hanya bisa memandanginya dan kesal karna keadaan tidak memihak kepadanya.
"gila baru kali ini gua bisa ngobrol sama dia, setelah selama ini gua coba nyembunyiin perasaan" ucap mondy yang masih terheran heran dengan senyumnya yg mulai merekah.
16:00 WIB
Warmak (warung emak) yang sudah berdiri sejak sekolah belum dibangun, pemilik warung itu pun sudah separuh baya.
tempat berkumpul nya mondy dan gang seangkatannya atau biasa disebut dengan Akanbel (Anak Kantin Belakang), nama itu diambil karena letak warung emak berada di belakang sekolah.
Seperti biasa mondy pun mengeluarkan rokok yang ia beli tadi di warmak. Setelah itu ia mulai menyalakan dengan pemantik kesayanganya yang bertuliskan "Allah maha melihat" di sisi kanan.
*Biar gak ada yang nyuri katanyaHisapan pertama,mondy pun mulai tersenyum dan mengarahkan pandangannya ke udara.
"stres tuh cewe bisa bikin gua sampe kepikiran terus, gak bisa tidur dah ni gua nanti malem" ucap mondy dalam hati.
"itu rokok di isep lah, didiemin aja mau ngusir nyamuk apa" ucap martin.
Tapi mondy sama sekali tidak menanggapi ocehan temannya itu.
"kesambet ni anak dari tadi cengengesan aja" sela panglima.
Sepanjang waktu,dia di warmak hanya memikirkan kejadian tadi dan tersenyum tanpa sebab dihadapan temannya, ini memang kali pertama ada perempuan yang bisa menarik hati mondy.
Tbc....
Jangan lupa untuk vote nya yaLapyuuu ♥️
KAMU SEDANG MEMBACA
BAFFLED
Teen Fiction"semoga kita bisa terus bersama selamanya" ucap seseorang pria pada malam pergantian tahun baru itu. "Aamiin" lalu mereka saling mendekap takut kehilangan Mondy Nesia sesosok pria berumur 16 tahun yang berbadan cukup tinggi, bersifat dingin kepeda...