Bel pulang sekolah adalah bel yang sangat dinanti-nantikan oleh para siswa-siswi di sekolah.
Apalagi di kelas 11 IPA 1, kelas yang rata-rata isinya anak pintar semua.
Tapi bagi syifa, dia gak terlalu pintar. Setiap pelajaran fisika aja dia suka kebablasan ketiduran. Nilai juga kadang dibawah kkm. Tapi heran aja, kenapa dia dimasukin ke kelas anak pintar.
Sambil dengarin penjelasan dari pak Johnny, guru bahasa inggrisnya, syifa memainkan pulpen pencet-pencetnya itu. Dia sama sekali gak ngerti apa yang diomongin sama gurunya itu.
"Itu yang daritadi pencat-pencet pulpen siapa sih. Ganggu saya menjelaskan aja"
Syifa buru-buru menyembunyikan pulpennya dan berpura-pura gak tau. Pandangan Syifa langsung terfokus ke depan. Perasaan dia mainin nya pelan-pelan. Suaranya aja sampai kecil.
Tapi kenapa pak Johnny bisa dengar?
Saat pak Johnny lanjut menjelaskan materi, Syifa lagi-lagi memainkan pulpennya diam-diam. Dan pelan-pelan agar pak Johnny gak dengar.
_____
Semua siswa sedang berhamburan diluar menuju gerbang sekolah dan menuju tempat parkir. Akhirnya waktu yang dinantikan tiba juga.
Syifa suka paling terakhir kalo pas pulangan. Nunggu pas semuanya bener-bener udah keluar baru Syifa pulang. Syifa kadang gak terlalu suka kalo pulang sesek-sesekan sama anak-anak kelas lain.
"Syifa!"
Syifa menoleh cepat ke arah tempat parkir, dan mendapati renjun yang ngelambain tangannya untuk kemari.
Syifa langsung aja ke arah renjun. Dia juga gak tau ada apa renjun manggil dia buat ke parkiran.
"Pulang sendiri?"
"Ehm iya. Kayak biasanya"
"Mau nebeng bareng gue gak?"
"Gak usah deh njun. Ntar gue naik angkot"
"Mahal. Mending sama gue aja dah. Murah"
"Tumben. Sikap cuek sang ketua kelas kemana nih?"
"Lagi dikarantina"
Syifa dan renjun tertawa bersama diparkiran. Sebenarnya gak terlalu lucu sih omongannya renjun. Tapi ya gitu. Syifa kadang suka receh orangnya.
"WOY PENDEK! NEBENG DONG" Renjun langsung memekik pelan saat seseorang berteriak dibelakangnya.
"Jen, jalki aja lo. Bensin gue suka habis kalo lo nebeng bareng gue"
"Idih. Ayolah njun, uang gue menipis nih. Gak cukup buat naik angkot"
Jeno, sepupunya ini melakukan winkeu-winkeu dihadapan renjun membuat renjun ingin sekali menjotos mata Jeno.
Karena dia gak mau buat masalah sama Jeno dan berakhir Jeno bakal ngadu ke mamanya kalo renjun pernah nyuri mangga punyanya mas Joko, akhirnya renjun pasrah memberi tumpangan untuk Jeno.
"Syif, lain kali aja ya"
"Santuy aja njun"
Renjun pun pergi meninggalkan halaman sekolah.
Baru aja Syifa mau melangkahkan kakinya, tiba-tiba Syifa dikejutkan oleh cowok yang lebih tinggi dari dia, dan adek kelas yang paling dekat sama dia.
"woylah sung anjir"
Jisung tersenyum-senyum sambil memperlihatkan gigi-giginya yang rapi nan putih itu.
Syifa mengelus hidungnya karena tadi gak sengaja nabrak dadanya jisung.
Ya jisung tinggi kan ya, kalo diliat-liat, Syifa ini mungkin tingginya sebahu jisung.
"Mau pulang bareng dedek gak"
"Halah dedek dedek. Muka dedek suara kayak om-om lu"
"Kan emang fakta anjir. Gue kan adek kelas lu"
"Serah"
"Pulang bareng lah kuy. Motor gue tadi mogok ditengah jalan. Alhasil gue harus jalki"
"Ya terus? Gue kudu piye?"
"Ngomong apa sih anjir"
"Goblok. Inimah bahasa Jawa bego"
"Ya kan gue bukan orang Jawa neng"
"Naik angkot mau gak lu?"
"Uang gue habis. Lo yang bayarin ya sip"
"Dih enak aja. Pulang sendiri sono lu. Gue pulang naik angkot"
"Jahat bener ah sama pacar"
"Pacar pacar gundulmu"
Berakhir jisung dan Syifa ketawa-ketawa sendiri. Dan akhirnya Syifa dan jisung jalki bareng buat pulang ke rumah mereka. Gak jauh-jauh amat si jarak rumah mereka sama sekolah.
_____
"Btw sip, beneran udah mupon sama echan?"
Syifa yang lagi asik makan telur gulung yang dia beli di tengah-tengah jalan itu langsung terhenti. Ngebuat jisung juga ikut berhenti.
"Gak tau" Dan Syifa lanjut jalan lagi sambil memakan telur gulungnya.
"Galmov berarti?"
"Gak tau deh sung. Gue juga gak ada hubungan apa-apa lagi. Tapi entah kenapa gue kalo ngeliat echan itu--"
"Syifa, bareng yok"
Jisung dan Syifa sama-sama berhenti waktu haechan tiba-tiba berhenti di samping Syifa.
Haechan juga menurunkan standar motornya dan ngebuka kaca helmnya.
"Daripada jalki capek syif. Mending ikut gue naik motor. Lebih cepat nyampenya"
"Gak perlu chan. Ntar lagi gue juga udah sampai rumah"
Syifa menolak mentah-mentah tawaran haechan. Dia sebenarnya gak mau nolak, tapi kalo dia ikut sama haechan yang ada dia nanti benar-benar gak bisa move on. Terus jisung nanti pulang sendirian.
Syifa melingkarkan tangannya di lengan jisung ngebuat jisung sedikit kaget. Dia menatap ke lengannya lalu ke Syifa lalu ngeliat ke haechan. Bisa dia liat haechan berusaha menahan emosi nya.
"Gue bareng jisung aja"
Syifa ngodein jisung buat lanjut jalan kakinya. Tapi tiba-tiba haechan turun dari motor dan ngenahan tangan Syifa.
"Syif, segitu kesalnya lo sama gue?"
"Gak tau chan"
Syifa ngelepasin tangannya yang dipegang haechan tapi haechan lagi-lagi menahan tangan syifa. Tapi kini tangan jisung dengan cepat ngelepasin tangan haechan dari syifa.
"Bang, mending jangan maksa-maksa si syifa. Syifa nya aja gak mau gitu lo maksa-maksa terus bang"
Syifa merasakan bakal ada hal yang gak mengenakkan yang bakal terjadi. Syifa ngeliat tangan haechan yang mulai mengepal waktu dengar jisung ngomong barusan.
"Chan, lo gak usah repot-repot. Rumah gue sama jisung juga sudah lumayan dekat. Mending lo pulang duluan aja"
"Tapi syif--"
Syifa agak maju ke haechan dan mulai membisikkan sesuatu ke haechan
"Gue gak mau nanti ada adegan adu tonjok disini"
Dengan pasrah akhirnya haechan mengiyakan ucapan Syifa. Padahal haechan tadi sudah ancang-ancang mau ngelayangin tinju nya ke jisung.
"Besok berangkat bareng gue. Gak ada penolakan pokoknya"
Haechan pun menyalakan motornya dan mulai meninggalkan jisung dan Syifa disana.
-tbc-
KAMU SEDANG MEMBACA
Mantan | Haechan
Teen Fiction" Mau lu apasih chan " " Mau minta balikan " " Tapi gue ogah mungut sampah lagi " ©chintyaputz01