04

332 33 1
                                    

Syifa merebahkan badannya di atas sofa. Lagi-lagi syifa sendirian di rumah. Mamanya katanya nginap di rumah orangtuanya gara-gara neneknya syifa sakit. Jadi terpaksa mamanya nginap 2-3 hari. Syifa juga sudah disiapkan bahan-bahan makanan. Dan juga ada uang buat saku syifa ke sekolah.

Katanya, mamanya sudah ngehubungin haechan buat nemenin syifa dirumah. Syifa seneng sih ada orang yang nemenin dia di rumah tapi kenapa harus haechan? Kenapa gak jungwoo, tetangga sebelah rumahnya itu.

Tok tok tok

Syifa berdiri dengan malas dari sofa. Dia juga belum mengganti pakaiannya. Dia sudah yakin, itu pasti haechan yang sudah datang ke rumahnya.

Tapi yang datang bukannya haechan, melainkan tukang pos. Syifa coba ngingat-ngingat, dia ada pesan barang emangnya? Perasaan gak.

"Dari siapa ya om?"

"Gak tau sih mbak. Katanya antar ke rumah nomor 7a di jalan xx. Betul kan?"

"Iya. Ini nomor rumah saya. Terus alamatnya juga betul"

"Ini mbak. Ongkirnya sudah dibayar sama orangnya"

Dengan berat hati Syifa nerima box yang isinya gak tau apa. Tapi keliatan ringan banget gitu kayak gak ada isinya.

Syifa ngucapin terima kasih ke tukang pos nya terus Syifa bawa ke atas sofa.

"Kayak sasaeng fans aja ngirim ginian"

Tanpa basa-basi, Syifa mulai merobek box nya dan membuka nya.

"Anjir!? Isinya pentol 5.000 an astaga. Ini pasti dari si haechan"

"Kok gue?"

"EH ANJING BABI MONYET"

Haechan yang sejak kapan dia berdiri dibelakang syifa, nyengir-nyengir tanpa dosa.

Syifa langsung ngelemparin haechan pake box itu sampai box nya nyangkut pas di kepala haechan.

"Lo masuk rumah gue ketok pintu atau salam dulu kek njing!!"

"Gue dah ngucapin salam neng. Sampai ngetok-ngetok. Tapi si neng malah fokus sama box. Mana pintunya kebuka, yaudah terobos aja"

"Dih. Eh ngaku! Ini kiriman dari lo kan chan!?"

"Hah? Mana?"

Syifa memberikan pentolan berbungkus dan bersaus kacang. Haechan mengernyitkan dahi nya lalu meletakkannya di atas meja depan sofa nya Syifa.

"Gue aja kalo mau ngirim ginian ke lo gak perlu pake paket-paketan segala"

"Halah alasan. Ini kerjaan lo kan?"

"Karena gue sering beli pentol bukan berarti ini dari gue syif. Lo ngira ini dari gue? Gue aja habis pulang sekolah langsung ganti baju terus ke rumah lo"

"Ya bisa jadi kan--"

"Daripada lo nuduh gue ya gak gak, mending lo bikinin gue makanan. Laper nih"

"Anjing lu. BUAT SENDIRI SANA"

______


Syifa mengganti baju nya jadi baju rumahan. Baju oblong warna abu-abu sama celana pendek warna hitam.

Syifa bisa dengar suara haechan lagi masak di dapur. Entah apa yang haechan masak Syifa gak begitu peduli.

Ting!

Syifa berjalan ke kasurnya dan mengambil hp nya.

+62-822-xxxx-xxx
|Hai syif!
|Btw, paketan pentolnya sudah datang?

Syifa
Echan lo napa sih|
Sok-sokan pake nomer lain|

+62-822-xxxx-xxx
|Echan?
|Lah kamu gak tau?
|N

Syifa
Apasih anjir|
Gue tau itu lu chan|

+62-822-xxxx-xxx
|Dibilangin bukan echan
|Aku N

Syifa
Mau lu N,X,Y gue gak peduli|
Gue tau, lu itu echan|

+62-822-xxxx-xxx
|Masih nganggap echan?
|Echan lagi di rumah kamu ya?
Read

Syifa gak peduli lagi. Dia ngeletakkin hp nya di kamar terus pergi ke bawah karena perutnya sudah mulai lapar.

Baru aja sampai depan pintu kamar, Syifa dibuat menggila sama aroma masakan dari arah dapur.

Gak menunggu lama, Syifa berlari ke dapur dan ngeliat haechan yang lagi nyiapin makanan.

"Chan. Lu--"

"Hooh. Nih lu makan dulu. Gue udah masakin makanannya"

Syifa ngambil piring dan nasi di rice cooker nya. Dan mulai mengambil makanan yang sudah dimasak haechan.

Haechan dia lagi beresin dapur. Udah dia anggap rumah sendiri kalo lagi di rumah Syifa.

Syifanya, dia lagi lahap makan. Soalnya masakannya haechan tuh...

Udahlah. Susah jelasinnya.

Berasa makan di restoran.

Apalah daya Syifa yang cuma bisa masak mie sama telur doang :)

Itupun udah lebih dari cukup.

"Chwan. Lo pintwar mwasak jugwa ywa"

"Telen dulu noh di mulut"

Haechan menarik kursi di sebelah Syifa dan mulai ngambil piring dan nasi. Dan mengambil lauknya.

Haechan lebih sering makan pake tangan, jadi dia makannya pake tangan.

Udah kayak di warteg gitu.

"Oh iya chan"

"Hm" Haechan masih ngunyah makanannya di dalam mulut. Habis itu dia minum air putih.

"Kenapa?"

"Lo tadi ngechat gue?"

"Hm? Hp gue ditinggal" Lanjut haechan sambil menyuapkan makanannya ke mulut.

"Masa sih" Kata Syifa yang ikut juga memasukkan makanannya ke mulut.

"Heem. Emangnya kenapa sih"

"Itu..." Syifa memberhentikan ucapannya karena dia sedang minum. Lalu Syifa meletakkan gelasnya lagi

"Tadi ada orang yang ngirim pesan ke gue"

"Terus"

"Yang ngirim itu orang yang udah ngirim paketan pentol ke gue. Ya gue kira itu lo. Tapi siapa tau aja kan"

"Fans lo kali. Hp gue, gue tinggal. Soalnya si Rafa mau minjam"

Haechan ini tipikal orang yang kalo gak ada hp dia tetap santai. Dia gak terlalu peduli sih sama hp nya. Palingan yang penting-penting aja. Kalo gak ya biasanya buat ngechat si Syifa.

"Eh si Rafa pakabar ih. Lama gak ketemu"

"Mau ketemu Rafa?"

Syifa mengangguk antusias karena kepingin ketemu adek nya haechan. Yang dulu sering banget dicium, digendong sampai dibawa pulang sama Syifa karena gemes sama si Rafa.

Haechan meneguk segelas air putih sebelum melanjutkan omongannya.

"Mau ketemu sama Rafa kan?"

"Heem"

"Balikan dulu sama gue"

"Anjir. Gak jadi lah"

-tbc-

Mantan | HaechanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang