10

246 27 3
                                    

"Sipitt!!"

"Apasih anjing. Lagi mabar among sat"

Renjun habis dari kamar turun lagi kebawah soalnya dia gabut. Mumpung Jeno lagi duduk di ruang tamu sambil main game yang lagi trend itu, Renjun akhirnya mutusin buat duduk sambil gangguin sepupunya itu.

"Woylah gue capek anjir"

"Gue tuh sebenarnya suka sama Syifa apa gak sih"

"Tapi gue daritadi mikirin dia"

"Jadi gue harus gimana No. Tapi masalahnya Syifa udah bener-bener move on sama Haechan apa belum"

Renjun mulai riweh sendiri. Jeno jadi gak nyaman mainnya soalnya Renjun ngomong-ngomong sendiri di sebelahnya. Lama-lama gedeg juga si Jeno. "Lu daritadi Syifa-syifa terus njir. Siapa sih. Kalo lu suka nyatain sono. Gangguin gue main among aja lu". Dan akhirnya Jeno pergi ke kamarnya dan ngunci pintu kamarnya biar Renjun gak masuk-masuk gangguin dia lagi.

_____

"Dah pesan Chan?"

"Udah. 5 menit lagi nyampe katanya"

Haechan beneran pesan makanan dari gojek tengah malam gini. Haechan minta ke Syifa buat temenin dia makan. Syifa pertamanya emang gak mau, tapi kasian juga sih. Jadi ya akhirnya Syifa nemenin Haechan buat makan.

Syifa ngeluarin ponsel nya buat ngisi kegabutan dia. Buka aplikasi ig, wa, tele, tiktok, sampai dunia oren. Syifa malah semakin gabut. "Chan". Panggil Syifa ke Haechan yang ada di meja makan dapur.

Karena Haechan asik mabar, jadi dia gak dengar sama panggilan Syifa.

"Chan woy!"

"Woy anjim"

"Chan"

"Haechan"

"Echan"

"Apa sayang"

"Dih gak jadi"

Syifa meletakkan hp nya di atas meja depan tv dan merebahkan badannya diatas sofa. Ini udah 1 jam makanan pesanan Haechan belum sampai. Katanya "5 menit lagi sampai" Tapi ini sudah jam 12 belum sampai-sampai juga.

"Chan itu makanan lu kapan sampe nya sih. Gue mau tidur nih"

"5 menit lagi sampe"

"5 menit mbahmu. Lu daritadi ngomong 5 menit tapi ini udah 1 jam belum datang-datang makanannya. Cancel ajalah Chan"

"Eh jangan dong. Kasian ntar udah ku pesan, terus ojol nya lagi otw ke rumah eh tiba-tiba aku cancel"

"Makan indomie aja lu. Ada indomie juga"

"Bosen yang"

Syifa lagi malas debat-debatan sama Haechan malam-malam. Jadi Syifa mutusin buat pergi ke kamar duluan daripada temenin Haechan nungguin makanan pesanan nya.

Sebenarnya, gak ada yang nyuruh Syifa buat nemenin Haechan. Tapi Syifa nya tiba-tiba ada rasa mau nemenin Haechan buat nungguin makanannya.

JDWAARR!!

"ECHAN!" Syifa reflek teriak manggil nama Haechan sambil nutupin telinganya karena denger suara petir tiba-tiba.

"Syif kenapa?" Tanya Haechan masuk ke kamar Syifa dengan muka paniknya waktu dia denger Syifa teriak manggil namanya.

Syifa turun dan lari ke arah Haechan dan langsung meluk Haechan. Haechan yang bingung sama Syifa tiba-tiba meluk dia langsung ngebawa Syifa ke tempat tidurnya.

"Chan, ada petir. Temenin gue"

Haechan ngusap rambut Syifa sambil ketawa kecil. "Petir doang"

JDWAARR!

Syifa dengan cepat bersembunyi di badan Haechan dengan memeluknya haechan lagi. Syifa bukan sengaja meluk Haechan tapi emang gak sengaja. Pokoknya setiap dengar suara petir, orang yang ada di dekatnya bakal dia peluk.

Malah pernah waktu dia nungguin mama nya beli sayur di pasar, cuacanya lagi mendung, tiba-tiba ada suara petir. Ya otomatis Syifa langsung meluk orang yang disampingnya. Mana yang dipeluk om-om lagi. Untung Syifa waktu itu masih kecil.

Plis petirnya muncul lagi dong. Biar Syifa lama-lama meluk gue nya :)

"Sudah ayo tidur. Aku temenin" Syifa ngangguk sambil dituntun Haechan ke kasurnya. Kali ini Haechan gak bakal ketiduran sambil meluk Syifa lagi.

"Chan lu disini aja temenin gue"

"Iya iya"

Haechan narik selimut Syifa sampai nutupin setengah badan Syifa. Haechan elus-elusin kepala Syifa biar Syifa nya udah tidur. Udah kayak anak kecil.

Pas tau Syifa udah tidur, Haechan ambil karpet lipat yang ada di sudut ruang kamar Syifa. Haechan ngehamparin karpet itu dilantai samping kasur Syifa. Haechan juga keluar sebentar buat ngambil bantal sofa sama sarung nya yang dia taro di atas sofa.

"Yayang Syifa apa gak ada niatan mau balikan lagi gitu sama a'a echan" Haechan ngomong-ngomong sendiri sambil natap langit dinding kamarnya Syifa.

-tbc-

unpub or hapus?

Mantan | HaechanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang