11

211 22 1
                                    

Sudah 4 hari Haechan dirumahnya Syifa dan sekarang dia bakal pulang ke rumah karena mamanya Syifa sudah datang.

"Syifa gak nakal kan chan?"

"Gak kok tan" Haechan senyum-senyum ke camer nya. Kata Haechan sih gitu, mamanya Syifa itu ntar bakal jadi camer nya dia.

"Tan tau gak? Syifa waktu itu sempat pel— mmpp"

"Udah ma gak usah dengerin. Pulang lu sono"

Syifa dorong-dorongin Haechan keluar rumahnya. Mama Syifa cuma senyum sambil ngegelengin kepalanya ngeliat tingkah anak sama si mantan anaknya ini.

Padahal mama nya Syifa udah ngedukung hubungan mereka, sampai nanti nikah. Tapi malah hancur di tengah-tengah. Mama nya Syifa nge bolehin Syifa pacaran asalkan gak macem-macem.

Haechan sudah berdiri di depan pagar, terus balik lagi ngeliat Syifa sama mamanya berdiri di depan pintu.

"SYIFA SEMPAT PELUK HAECHAN TANTE!"

Syifa melotot kaget terus ancang-ancang ngambil sapu lidi di belakang pintu. Sedangkan Haechan dia udah nyalain mesin motornya terus langsung gas. Takut ntar badannya memar kalo sama Syifa.

"Ciee pelukan"

"Apasih ma. Udah ah aku mau lanjut ke kamar lagi" Tanpa disadari, pipi nya Syifa langsung memerah waktu Haechan teriak tadi ke mamanya.

"Kurang ajar si item"

_____


"Echan!"

Haechan langsung nge berhentiin motornya waktu dengar Somi manggil dia.

"Eh Som? Kenapa?"

"Gapapa. Aku nebeng boleh?"

"Yaudah naik aja. Oh iya bentar"

Somi masang tampang bingung ke Haechan. Padahal dia sudah siap-siap mau naik ke motor.

"Sini deketan"

Somi malah makin bingung. Karena Somi daritadi bingung, Haechan akhirnya narik tangan Somi buat deketan sama dia.

"Disuruh deketan malah bengong" Haechan masangin Somi helm yang dia pakai.

Baper? Oh iya jelas baper.

Pipi Somi langsung blushing. Apalagi jarak Haechan masangin helm ke dia tu deket banget.

"Udah ayo naik"

"Tapi, kamu gak pake helm chan"

"Gapapa. Yang penting kamu pake terus selamat"

"Emm yaudah"

Somi naik ke motor Haechan. Awalnya tangan Somi di atas pahanya, tapi Haechan narik tangan Somi buat meluk dia.

Tanpa disadari, Syifa sebenarnya ngeliat apa yang dilakuin Haechan ke Somi.

"Tujuan lu nge baperin terus ngedeketin gue supaya bisa diajak balikan tu apa Chan? Kalo kenyataannya lu lebih sayang ke pacar lu"

Syifa yang tadinya mau ke warung beli sayur buat mamanya langsung gak jadi waktu liat kemesraan Haechan sama Somi yang gak jauh dari tempat warung.

_____

"Loh? Sayurnya mana nak?"

"Warungnya masih tutup ma. Masa aku nungguin disana sampai buka. Kalo misalnya warungnya sebenarnya lagi libur?"

"Iya yaudah. Nanti mama kepasar aja. Tapi bentar, muka kamu kayak gak mood gitu?"

"Aku kacapean aja ma. Yaudah, aku mau ke kamar dulu ya"

"Yaudah, istirahat aja kamu"

Syifa menganggukkan kepalanya terus pergi ke kamarnya.

Sampai di kamar, Syifa langsung ngeluarin hp nya buat ngehubungin seseorang.

"Temenin gue ke taman"

_____

"Jadi lu baper?"

"Gue gak tau Sung. Gue awalnya benci banget sama Haechan. Tapi karena dia keseringan deket-deket sama gue terus, gue baper lagi sama tu anak"

"Galmov kan lu"

"Ck, jadi males gue gara-gara lu"

"Canda. Mau tahu gejrot gak?"

"Emang ada?"

"Ada lah. Ikut gue sini"

Jisung sama Syifa pergi keluar taman menuju motor Jisung yang di parkir.

Jisung pakein Syifa helm. Yang dipakein cuma biasa aja. Masih kesel sama liat kelakuan Haechan tadi.

"Syifa, bxbxjnkakad gak?"

"Hah? Apa?"

"Bxbsjajkaka ya?"

"Kandang babi? Lu ternak babi sung?"

"Aswu"

Syifa daritadi gak ngeh sama omongan Jisung. Ya mereka lagi naik motor. Syifa mana dengar Jisung ngomong apa daritadi. Tapi Syifa sempat dengar Jisung bilang 'aswu'.

Cuma 5 menit buat nyampe ke warung tahu gejrot. Sesampai disana, mereka ngeliat sekeliling warung.

Lumayan rame.

"Eh Sung"

"Ya?"

"Tadi di motor lu ngomong apa? Lu punya kandang babi?"

"Hah? Apasih Sip"

"Yang di motor tadi"

"Udahlah Sipa. Lupain aja. Yuk makan tahu gejrot"

Jisung gandeng Syifa buat makan berdua di warung tahu gejrot.

Oke, berdua.

-tbc-

aks maksa buat vote ceffat !
gak vote, bottom nya bisulan. Canda bisul 😉

Mantan | HaechanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang