Catatan Chandra

5.2K 538 92
                                    

Saturday, Apr 3rd, 20**
The 1st meeting.

"Wait, masih otw, yah."

Gue tersenyum waktu melihat balasan chat Joy yang baru aja masuk ke hape. Akhirnya, setelah beberapa kali mencoba, tuh cewek mau juga diajak keluar. Shit.

Biasanya, gue nggak butuh usaha ekstra buat ngajakin cewek keluar. Cukup sekali atau dua kali telepon, cus langsung ketemu. Sukur-sukur kalo bisa langsung dapet make out dikit. Kali ini? Ikan pancingan gue cukup susah.

Waktu kirim email ke Joy karena urusan kerjaan, gue nggak nyangka kalo ternyata doi orang yang asik buat diajak ngobrol dan bisa menerima masukan dengan baik.

Kita skip soal kerjaan apa yang kami bahas, karena itu nggak penting dan nggak perlu lu tahu. Meski Joy orang yang asik tapi doi bukan cewek yang mudah diajak keluar.

After ngebokis beberapa kali, akhirnya doi bersedia diajak ketemuan, tapi nggak mau dijemput. Meeting point adalah di mall, di sebuah kafe yang cukup ramai. Oleh karena itu, gue ajak dua temen kampret gue buat alibi, kalo nantinya bakalan garing.

"Nungguin siapa sih sampe nyengir kuda, gitu?" tanya Babon yang bikin gue auto nengok.

Babon dan JoJo mengerutkan kening melihat gue yang masih menunggu kedatangan Joy.

"Kenalan baru," jawab gue.

"Inceran? Anjir! Lu bukannya masih sama Arumi? Emangnya udah putus?" seru JoJo kaget.

"Udah bosen," decak gue sebal.

"Si Tai kayaknya udah main genjot nih, makanya bilang bosen. Antara udah melar atau becek. Pasti gitu," celetuk Babon yang bikin gue dan JoJo langsung ngakak.

Emang bangsat banget kalo Babon udah buka suara. Lihat aja nanti, gue ancurin abis-abisan dia di dunia halu ini.

"Emangnya udah nyampe sebulan sama tuh cewek? Ckck, k*nt*l lu nggak ledes harus ganti oli di lobang yang beda-beda tiap bulan?" tanya JoJo nyengir.

"Eh, Anjir! Nggak semua cewek yang gue deketin bakal gue ngewein, Tai!" sembur gue keki.

"Gue nggak percaya kalo ada cewek yang lolos dari tangan lu," sahut Babon geli.

"Bacot!" ucap gue judes.

"Udah deh, sekarang lu lagi nungguin siapa? Kenalan yang mana lagi?" tanya JoJo.

"Dari tempat magang. Gue penasaran aja," jawab gue jujur.

"Kenapa? Onderdil-nya masih baru?" tanya Babon ngaco.

Gue mengerutkan kening untuk berpikir tentang sosok Joy yang gue ketahui dari via chat dan hanya tahu bentuk rupanya dari akun sosial media. Karena hari ini adalah pertama kalinya gue ketemu doi. 

Dilihat dari foto, Joy adalah tipikal cewek rumahan yang membosankan. Nggak make up, nggak terlihat menarik, juga nggak pake baju seksi. Jauh dari tipe kesukaan gue, tapi berhubung gue terlanjur tersinggung dengan penolakannya untuk ketemu, gue jadi makin gencar untuk melihat dan mengenalnya.

"Kayaknya sih iya. Tapi kurang oke," jawab gue akhirnya.

Babon dan JoJo hanya manggut-manggut, seolah paham apa yang gue inginkan. Mereka nggak berkomentar dan kembali menikmati minuman masing-masing.

Sampai akhirnya, orang yang gue tunggu-tunggu pun datang. Out of my expectation, Joy itu... mungil. Shit. Tinggi badannya itu semampai! Gue yakin kalo dia cuma sebatas dada gue, dan... Benar!

FLIRTATIONSHIP (FIN)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang