Kakek POV
"Kek kenapa kita menjadi ayam ?"
Aduhh aku harus bilang apa sebenarnya aku tu tahu kenapa mereka jadi ayam ya sudah lah ga usah bilang harus cari sesuatu supaya pembicaraan nya teralihkan.
Jadi aku mengalihkan mereka dengan menutup gorden dan mempromosikan masker.
Tapi yang mempromosikan masker tu memang aku ingin mempromosikan kepada mereka.
Soalnya dulu kakek jualan masker di pinggir jalan. Makannya kulit kekek jadi bagus n mulus seperti pathat bayi -, .
Kalian ga tau kan muka kakek . Kakek yakin kalau kalian liat muka kakek aouto kaget karna gantengnya ga main .
Ganteng kan kakek... oh jls, makannya kalian yang mau ganteng seperti kakek jangan pernah nyekip skincare. Tapi yang disayangkan Kakek ini jomblo ngenes :'( .
Author POV
Pagi pun telah tiba, orang tua ayam bersiap - siap untuk mencari anak nya
"Pah kita nanti cari anak kita di mana? "- kata kellery sambil merangkul sayap suaminya.
" Gatau istri q kita ikuti arusnya saja"
"Oke suami q "
Saat mereka menyelusuri sawah sawah mereka terkejut
"Omooo lihatlahhh !! "
"OMG INI CELANA DALAM LOUIS !! "-triak kellery
( Jd gaes kallery tu suka makaiin baju ke anak-anaknya gtw knp emng keluarga kallery tu ayam langka. Mesti kalian pada bingung kok bisa kallery buat baju jd ceritanya kellery selalu narik baju mejikannya dalam arti minta di bikinin baju dan mejikannya kebetulan bisa bahasa ayam jd tahu apa yg kallery inginkan . )
Manusia yang melihat mereka
"Sialan ayam ga tau diri berisik lagi pagi pagi udah 'petakk petokkk' pita suara mu rusak mampos kau dasar ayam!!""Pahh ini benar celana dalamnya Louis"-sambil meyakinkan dan menunjukkan celana dalam Louis ke suaminya
"Iyaa sudah kita harus mencari lagi !!"
•••••
Sementara itu di gubuk tua
"Anak-anak ayo kita makan"-ujar kakek"WAH KAKEK BISA MASAK!"-ujar Mikha terkejut dengan masakan kakek
"Diem woey , telinga kakek lama lama rusak nich "
"Iya kek maaf " - sambil memasang muka melas .
"Omong omong ini apa kek ? " - tanya Louis sambil menunjuk masakan kakek."Itu cacing goreng kalian ayam kan jadi kakek td pagi pagi sekali nyariin kalian cacing untuk di makan."
"Aaaa... Terimakasih kakek, kami sayang kakek"-ujar kedua bocah itu sambil memeluk kakek
•••••
Waktu terus berjalan, sudah 4 Minggu Louis dan Mikha tinggal di rumah kakek dengan wujud manusia.
Mereka sangat berharaptasi dengan wujud nya yang sekarang. Walaupun kadang kadang mereka masih bingung kenapa mereka menjadi manusia.
Sebenarnya kakek tahu alasan mereka menjadi manusia,tapi kakek tidak mau memberitahu kepada mereka. Karna jika kakek memberi tahu, kakek bisa di cap egois sama anak ayam itu .
Ya kakek memanglah egois ia menyadari itu. Namun kehidupan kakek berubah setelah mereka hadir.
Dulu sebelum mereka hadir kakek adalah orang yang kesepian karna dia tidak pernah mendapat kan jodoh.
walaupun mantan kakek banyak ia belum saja menemukan jodoh yang tepat sampai usia nya yang sekarang yakni 75 tahun. Kakek sangat senang dengan kedatangan mereka.
Hidupnya lebih berwarna. Tapi karna kakek adalah orang yang baik ia akan memberitahu di waktu yang pas alasan kenapa mereka menjadi ayam.
Kalian pasti mau tahu kan mereka jadi ayam karena apa,jadi saksikan terus bagian berikutnya !!
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
[Maap gaes ini bahasa non baku banget jadi mohon maap jika ada kesalahan :)]
KAMU SEDANG MEMBACA
Cerita Tentang Dua Anak Ayam
Short StoryDua ekor anak ayam menjadi manusia ?? Dapatkah mereka mengembalikan bentukannya ke semula ? [END] -Rank- #7 ayam [ 2-8-20 ] #855 cerpen [ 2-8-20 ] #914 cerita [ 2-8-20 ] #660 cerita pendek [ 2-8-20 ]