bagian 2

240 9 8
                                    

"anak ku dimana engkau.. ibu mencarimu nak seharusnya ibu tidak membiarkan kalian main di luar sendirian hikss...hiksss"-ibu ayam menangis di pinggir tetotoar.

Di sepanjang tetotoar banyak kendaraan berlalu-lalang tetapi jangan khawatir karena induk ayam berjalan di atas tetotoar jadi induk ayam tidak akan terkena kecelakaan.

Sudah 4 jam Ia mencari anaknya tetapi ia juga belum menemukannya. Karna hari sudah malam ia pun kembali kerumahnya dengan wajah bersedih.

"Istri quu cariin aqu cacing"

"KAMU GATAU PO KALAU ANAK KITA TU HILANG ?"-induk ayam pun menaikan nadanya lantaran kesal dengan sikap suaminya.

"Heoh anak kita hilang? sebentar...sebentar aku mau ngitung anak kita dulu siapa tau tadi kamu kurang ngitungnya"

"TERSERAH KAMUDEH"-induk ayam langsung pergi meninggalkan suaminya.

"Idih jadi istri galak bener. Anak anak qu sini kumpul"-ujar bapak ayam.

"Pet...tokk petok petokk .. ( iya ayah iya )"

"jadi apa kalian tau ayah manggil kalian buat apa?"

"Ya mana ku tau gimana sih"- ujar salah satu anaknya.

"Ok jadi kalian baris lalu aku mau menhitung semua anak-anak ku ada di sini atau tidak"

Lalu semua anak anaknya pun membuat barisan.

"Ok aku itung 1..2..3..4..5..6..7..8..9..10..11..12..13..14..15..16..17..18.. tunggu tunggu kok kalian cuman 18 mana dua yang lainnya?"

"Tidak tahu ayahh"- jawaban 18 ekor anak ayam.

"OMG JADI BENAR APA YANG DI KATAKAN IBUMU ANAKKU MENGHILANG DUA 😱"

Dan terjadilah keributan oleh 18 anak ayam yang terkejut mendengar perkataan sang ayah.

"petokk ( apa )" "petookkk(bagaimana bisaa?)" "Totokpetokk(terus bagaimana ayahh)"

"DIAMM... Kita tidak boleh panik! kalian jangan memikirkan saudara mu dan cepat lah kalian tidur ini sudah malam!"

Ayah ayam pun keluar dari kandangnya dan ia kaget melihat istrinya merenung di pojokan rumput rumah mereka.

"istri qu ternyata kamu benar"-sambil memasang muka sedih.

"Sudah ku bilang apa kita carinya besok saja saat matahari sudah terbit. Ayo kita tidur kasian anak anak sudah menunggu"

"baik lah". mereka pun akhirnya tidur walaupun sang ibu tidak bisa tidur karena memikirkan kedua anaknya.

•••••

Sementara itu di gubuk tua, "jadi sebenarnya kalian memanglah ayam? waw betapa ajaibnya dunia ini. Omong omong kamu aku panggil Mikha dan kamu Louis, apa kalian suka nama panggilan kalian"

"ya kami suka kami suka"-ujar dua bocah itu. "Btw kek kenapa kita berubah jadi manusia?"-tanya Louis dengan heran.

Kakek pun langsung menutup tirai gordennya "sreekk..sreeekkk....streekk (suara gorden)"

"kenapa di tutup kek? "

"Banyak nyamuk nanti kulit kakek tidak shining shimmering lagi , kan percuma kakek udah pake skinker tapi digigit naymuk jadi rusak skinker kakek di makan nyamuk :'( "

"iyadeh kek".

"Omong omong kakek punya banyak skinker mau nyoba ga , lumayan muka kalian ga buluk lagi"-promosi ala kakek.

"Jadi ini namanya masker Emino , lalu ini namanya masker Wardih , yang ini favorit kakek namanya sq 2 ini bagus banget kakek rutin pake ini tiap malam gila hasilnya kulit kakek kencang , ayo ayo di pilih"-menawarkan masker kepada 2 bocah itu.

"Kita milih yang ini ya kek"

"iya iya ambil aja"-ujar kakek

Karena Louis dan Mikha tidak tahu cara menggunakan masker Mereka membuka masker tersebut dan langsung di masukkan kedalam mulut "huekkk ga enak kek ga enakk pait pait"

"yaampun kalian makan masker? sehat kah kalian wahay bocah-bocah"-sambil memukul kedua bocah tersebut.

"Jadi kakek akan menunjukkan cara memakai masker perhatikan baik baik!" "Baik kek!"

Cara memakai masker ala kakek

1. Buka kemasan masker bukanya harus estetik ( kata kakek ) sweett(suara kemasan terbuka)

2. Ambilah masker , harus hati hati agar tidak robek !!

3. Bukalah masker lalu tempel kan pada muka kalian!

4. Tunggu 15 menit, jangan lama lama!

5. Setelah 15 menit lepaskan masker dari wajah

6. Tepuk tepuk lembut suapaya lebih meresap

Lakukan cara ini kalau kalian ingin kulit mulus seperti kakek yang lembut seperti pantat bayi

" Ohh jadi gitu kek okok kita akan lakukan "

"Anak pintar!"-ujar kakek



Lalu...































































Setelah itu....
































































....











































































Mau tau lanjutannya ??



















Saksikan terus cerita berikutnya!!

--------------------------------------------------------------
[ Jadi ini cerita emang rada kaga jelas jd bagi yg ga suka kaga usah baca! Jgn lupa di vote 😊 ]

Cerita Tentang Dua Anak Ayam Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang