Ulang tahunku

1 0 0
                                    

Hari ini teman-teman ku diam padaku.
Mereka cuek, tidak perduli, setiap obrolanku mereka diamkan, aku merasa diriku benar-benar salah tapi aku tidak tau apa kesalahan yang membuat mereka seperti itu.

"Yu Lo kenapa sih ?" Tanyaku pada ayu

"Apasih ay" jawab ayu ketus

"Gue salah ya ?"

"Enggak, udah lah gue mau ke kantin" ucap ayu lalu meninggalkan aku,

Aku diam dengan kebingungan yang menghantui ku...
Apa yang terjadi dengan mereka ...

Aku diam dikelas sendiri , seperti tidak ada teman lagi ...

Rasanya ingin cepat pulang, tidak ingin disekolah dengan keadaan yang seperti ini.

Aku mencoba mencari makan dikantin sendiri , aku makan dikantin sendirian, Dodo datang menemani ku

"Lo sama Kaka kenapa ?" Tanya nya padaku

" Apanya yang kenapa ?" Jawabku

"Kemaren kabarnya Deket emang iya ?"

"Temenan doang kok"

"Lo suka sama dia"

"Apasih do?"

"Dia nyariin Lo"

"Gue lagi makan, jangan diajak ngobrol"

"Ay serius "

"Udah deh do"

Dodo diam melihat raut wajahku yang tidak mood mendengar nya

Riko datang, teman sekelas ku yang satu meja dengan Dodo

"Lo suka Riko aja nih" ucap Dodo sambil menepuk bahu Riko yang disebelahnya

"Hahahaha nanti gue ditinggalin lagi pas udah nyaman"

"Aduh kok kaya curhat gitu ya " ucap Riko

"Gak usah buka kartu ko" jawab Dodo

" Apaan sih kalian gak jelas banget" jawab ku ngeles

"Itu sebenernya ucapan sindiran untuk kisah cintanya yang belum usai" ucap Riko

"Ada cinta di SMP" jawab Dodo sambil tertawa

Aku melotot kemereka dan mereka langsung diam ...

Selesai makan aku kembali ke kelas ditemani Dodo dan Riko...
Mereka memang sering ribut denganku, tapi mereka juga teman ku...

Bel masuk berbunyi, aku yang duduk disebelah uty masih sama-sama diam...
Setiap hal yang aku bilang mereka tidak menjawab...
Akhirnya akupun memilih untuk ikut diam.

Jam pelajaran sudah berlalu, waktunya bel pulang berbunyi...
Aku berjalan sendiri , tanpa disadari, uty,ayu dan Susi menaburi tepung ke seluruh badan ku, aku kaget, tanpa aku sadari jauh didepan ada Kaka dan Dodo sedang melihatku...

Uty,ayu dan Susi tertawa.
"Selamat ulang tahun" ucap ayu

"Maaf udah diemin ya" ucap uty

"Hehe kita sayang kamu" ucap Susi

Aku terharu dan meneteskan air mata, aku memeluk mereka dan tanpa aku sadari Kaka dan Dodo sudah tidak ada ...

Aku tidak begitu mengharap kehadiran nya. Namun jika dia hadir dan mengucapkan selamat ulang tahun padaku, itu sudah cukup menjadi hal yang membahagiakan bagiku...

Aku berjalan menuju gerbang sambil mataku melirik kesana kemari berharap aku bisa menemukan keberadaan Kaka, namun hal yang kudapatkan adalah tidak menemukan dia sama sekali.

Aku benar-benara rindu pada obrolan tidak jelas nya, aku rindu chat darinya, bahkan chat-chat dariku saja sudah tak pernah ia balas...
Aku tidak ingin bertanya langsung dia kenapa, dan akupun tidak ingin dia merasa risih atas pertanyaan-pertanyaan ku tentang mengapa dia menjauh

Aku ingin dia kembali, mewarnai senyumku setiap hari, mengisi kembali kekosongan hariku . Chat darinya benar-benar membuat diriku lebih berwarna dan lebih senang.

Aku ingin terus mengikuti apa kemauan nya, jika dia ingin menjauh , maka aku akan membiarkan dia menjauh, itu hak dia, itu pilihan dia, dan aku tidak berhak untuk memaksa dia tetap dekat denganku .

Dijalan aku mengendarai sepedaku dengan uti, bajuku yang penuh dengan tepung membuat banyak orang melihatku.
Aku tidak perduli dan tetap melajukan sepeda ku.

Sesampai nya dirumah ada chat dari Dodo yang masuk ke handpone ku.

                         ( DODO )

"Lo ulang tahun ?"
                                            
                                                      " siapa ?"

"Elo ayanti"

                                                        "enggak"

"Bohong lu"

                            "enggak Dodo ganteng"

"Gue bilangin Kaka lu ya"

                                    "Bilangin apaan ?"

"Bilangin lu godain gue"

                           "Dih godain elu ? Ogah"

"Jual mahal amat"

                       "Daripada elo, jual murah
                        Aja gak laku, gimana kalo
                         Jual mahal "

"Jahat Lo ay"

                           "Wkwkwkkwkwkwk
            Maap deh"

Aku menutup handpone ku, rasanya siapapun yang chat tidak bisa membuatku senang seperti dia...
Aku rindu bahkan sangat rindu tapi kerinduan itu harus aku kubur dalam-dalam.

Diam adalah pilihan terbaik ketika kita mencintai seseorang dari jauh.

Senyum nya begitu membekas dalam ingatan ku ketika aku merindukan nya.
                        

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Aug 05, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

KENANGAN KITA.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang