Happy reading.......
..
.
Hari ini hari sabtu dimana alex ada ekstrakulikuler paskibra ( bener gak nulisnya hehee ).
sebenarnya alex males buat pergi ekskul sebab dia masih kepikiran tentang cewek yang menatapnya kemarin, tapi apa boleh buat alex juga males di rumah kalo dirumah pasti mamah alex bakalan ngomel.
Sesampainya di sekolah........
Alex sampai sekitar jam setengah delapan,( padahal jadwalnya jam 8 sengaja si alex mahh berangkat jam segini biar bisa tidur☺)
Mending rebahan dulu"ucap Alex sambil menaruh tasnya di meja sebagai bantal.
Tak lama setelah Alex menutup matanya, alex merasa ada yang menepuk bahunya dan alex pun perpaling ke arah nyaaa
"Lu gak liat gw lagi ti-"ucap Alex terpotong setelah melihat wanita cantik yang menepuk bahunya tadi.
Dia memperhatikan setiap bentuk wajahnya dari mata besar seperti kucing, kulit yang begitu putih dan mulus, rambut pendek modelan belanda..tunggu tapi kok kayak pernah liat gw yahh -begitulah batin alex.Setelah alex sibuk memikirkan kebingungan itu, sampai Alex tak sadar bahwan wanita yang tadi datang sudah menghilang entah kemana.
"Woyyy mikiran apa kamu" tanya mita
"Ahhh...gak papa kok..... oiyahhh lu gak liat ada cewek masuk tadi?" Tanya gw
"Enggak kok, disini itu cuman ada anak futsal ama paskib, paling ada cewek tapi pada ngejamet dilluar"
Jawab mitaAlex pun terkekeh mendengar jawaban dari temannya ini (ohiyahhh hampir lupa... mita ini anak paskib dan juga temen dari alex dari kelas 7)
"Ekhem duaan mulu nihh..... anggap aja gw hiasan dinding yeee" ucap hendry
"Emang hiasan dinding juga" ledek Mita dan Alex.
Gini amat gw punya temen -batin hendry
"Dari pada lu mojok disana, mending kita ke lapangan nak futsal dah selesai latihannya" suruh hendry.
"Iya juga, bisa mampus kita kalo gak ke lapangan bisa bisa di hukum pak-ucap Alex terpotong karna suara peluit dari sworang guru.
"Bapak hitung sampai 10, kalau kalian tidak ada disini selama 10 detik, bapak akan strup kalian dengan push up 50 kali , 1 2 3....."
"Ehhh pak sakti, cepetan cuyy, bisa mati gw kalo disuruh push up lagi" ucap hendry ( dia emang suka di hukum ama pak sakti )
Setelah mendengar peluit dari pak sakti mereka pun dengan kekuatan turbo langsung lari, dan hendry lah yang paling cepat karna tak mau di hukum lagi.
Setelah latihan, menjelang pulang.....
"Hahhhh....capek bat dah gw, serasa mau mati" ucap Hendry.
"Mati aja sono, nanti gw yang nyari kuburannya" canda Alex.
"Ehh, kita ke cafe depan yukkk, sambil hangout, dah lama kita gak bareng lagi gimana?" usul Mita.
"Hayu aja gw mah, tapi gak tau ama tu manusia" ucap Hendry.
"Gaskeun dehhh, dah lama juga kita gak hangout" sahut alex.
"Oke dehh lets gooo" semangat Mita
Alex dan Kawan" sudah ada di cafe tempat biasa mereka hangout. Tapi kali ada yang beda sedari tadi Mita menyadari ada yanga aneh dari Alex. Dia pun memberanikan diri untuk bertanya.
"Lex kamu gak papa, kenapa jadi diem gini?"
"Ahhh gak papa kok"
Kalo kalian tanya dimana Hendry dia lagi mesen makanan.
Mita tau ada yang gak beres sama alex, dia tau betul alex disaat sedang senang sedih kecewa ataupun yang lainnya.
"Lex, aku itu dah kenal kamu selama 3 tahun, jadi aku tau betul kamu" ucap Mita.
Sebenarnya Alex juga pengen cerita tapi, dia takut malah bukannya bantuin malah di ketawain.
"Emmm...sebenarnya gw masih kepikiran ama cewek yang gw temuin tadi pagi" jawab Alex.
" Cewek yang mana coba cerita, barangkali aku tau siapa dia" ucap Mita
"Jadi tadi pagi it-"ucapan nya terpotong dengan datangnya hendry yang sedang membawa pesanan sahabatnya itu.
"Pesanan sudah datang tuan nyonya" jahil Hendry
"Yeuuu......orang lagi cerita lu potong lagi dasar tempe" sahut Alex.
"Iyeiyee....maapin gw, btw cerita apaaan?" Tanya hendry.
"Hehhh....kamu nyimak aja dehhhh, lagian kamu mah gak akan denger ceritanya" ucap Mita
Tau aja tuh mak lampir -batin Hendry.
"Lanjut lex" pinta Mita
" tapi janji kalian harus percaya jangan ngetawain gw, oke?"
"Iyeiyee, kita janji" sahut Hendry sambil memakan makanannya.
"Jadi tadi pagi gw datang dan masuk kelas, tapi pas gw mau tidur ada yang nepuk bahu gw, otomatis gw kaget secara kan gw belum liat ada orang di kelas gw, terus gw noleh ke arah belakang dan di situ lah gw ketemu cewek yang gw maksud tadi di awal, mata besar seperti kucing, kulit yang begitu putih dan mulus, rambut pendek modelan belanda dan gw"
Tiba tiba Hendry tersedak makanannya dan minum cola yang ada di mejanya dan bertanya ke Alex.
"Lu bilang apa lex, cewek cantik modelan belanda? Tanya Hendry
Alex hanya menganguk, dan dia juga bingung apa Hendry juga tau tentang cewek ini.
"Hah gw kira gw doang yg liat.....Jadi gw pernah denger cerita dari beberapa alunmi kita bahwa sekolah kita itu bekas rumah sakit belanda jaman penjajahan dulu" ucap Hendry
Sontak membuat Alex dan Mita kaget bukan main. Terutama alex, alex mengira hanya dia dan teman" dia yang melihat cewek itu. Ternyata Hendry juga bisa melihatnya.
"Terus hend?" Tanya Mita.
"Yang lebih nyerimin lagi.........tempat kita belajar atau lebih tepatnya kelas kita itu dulunya juga adalah tempat eksekusi manusia yang membantah
......... di terapkan nya kerja Rodi" ucap Hendry
.
.
.
TBC
Bagi yg gak tau kerja rodi itu apa
👇👇👇
Kerja rodi adalah suatu jenis kerja paksa yang diterapkan oleh Pemerintah Kolonial Perancis yang berupa pengerahan tenaga rakyat untuk membangun infrastruktur sipil atau militer demi kepentingan pengekalan pemerintahan kolonial itu sendiri
(Google)Aku ingetin ini cerita cuman fiktif dan semuanta murni buatan aku...
Dan disini aku juga memasukan beberapa sejarah yang terjadi pada masa penjajahan dulu.....Jangan lupa tinggal kan votenya dan comen
Biar aku makim semangat buat bikin ceritanyaSee you next chap.....😁😁😁
KAMU SEDANG MEMBACA
Stories From The Past
Historical FictionCerita dari masa laluu........... Ini cerita cuman karangan atau pemikiran murni dari gw, dan tidak bermaksud buat menyinggung pihak mana pun. Dan cerita ini gw terinspirasi dari beberapa film horror, tapi tenang gak akan si samain kok alurnya. Kalo...