Lisa yang masih sangat mengantuk harus terbangun dikarenakan gedoran tak manusiawi di pintu kamarnya. Tersangka utama jelas si maknae Eric dan Sunwoo ditambah dengan lengkingan keras dari oknum Ji Changmin.Ketiganya hanya tersenyum lebar saat Lisa membuka pintu kamar dan langsung menyeret Lisa yang bahkan masih sibuk mengumpulkan nyawa dan menguap lebar di tempatnya.
Lalu Lisa didudukan di sofa ruang tengah, bersebelahan dengan Jacob. Kalau dilihat-lihat semua orang sudah berpakaian rapi, dalam artian tak ada yang masih mengenakan piyama tidur seperti Lisa.
Termasuk Hyunjae. Lihat saja pemuda itu, sudah tertawa terbahak-bahak bersama New.
"Kok udah pada rapi gini? Mau kemana?" tanya Lisa menyuarakan kebingungannya.
"Lalisa, maaf sudah membangunkanmu. Kami berencana mengadakan BBQ malam nanti. Dan sebagian dari kita tadi sudah mengambil undi mana yang akan bertugas membeli bahan dan yang bertugas bersih-bersih villa. Dan berhubung kau yang paling terakhir bangun maka kau masuk tim bersih-bersih."
Perkataan Jacob diangguki singkat oleh Lisa. Ingat, Lisa masih mengantuk. Jacob yang melihat Lisa masih mencoba mengumpulkan nyawa terkekeh gemas lalu mengusak surai Lisa yang masih berantakan.
Tim belanja yang diketuai oleh Sangyeon; karena Sangyeon yang paling tahu tentang apa yang akan mereka belanjakan nanti, bersama Jacob, Kevin, Hyunjae dan New bergegas pergi menuju supermarket, tempat mereka berbelanja bahan makanan.
Sementara tim bersih-bersih yang di naungi oleh Eric; karena Eric paling suka kebersihan, bersama anggota yang tersisa mulai membersihkan halaman villa.
Juyeon yang bertugas membersihkan bagian dalam villa bersama Lisa masih duduk menunggu sang partner yang masih mengumpulkan nyawa. Juyeon lalu menuju dapur dan membawakan segelas air hangat untuk Lisa.
"Noona, ini diminum dulu. Habis itu kita bersih-bersih. Kalau sudah selesai terserah noona deh mau ngapain aja." bujuk Juyeon.
Emang dasarnya Lisa gampang terbujuk rayu apalagi sama orang ganteng akhirnya bangun dan meminum air yang dibawakan Juyeon. Lalu mengikuti Juyeon mencari alat kebersihan.
Lain di dalam, lain lagi diluar. Younghoon sedang asik-asiknya memotong rumput dengan mesin pemotong rumput. Lihat saja pemuda tinggi itu, mungkin ini sudah putaran yang ke dua, dan pemuda itu masih terlihat senang dengan kegiatannya.
Q dan Sunwoo sibuk mencabut rumput. Beberapa kali terdengar perdebatan diantara keduanya. Ditambah dengan Sunwoo yang sifat aslinya mulai terlihat, membuat Q sebal sendiri.
Sementara Eric dan Haknyeon asik mencabut kentang yang ajaibnya sudah dapat mereka panen saat ini. Sesekali terdengar teriakan dari Eric karena adanya serangga yang berterbangan disekitar mereka.
Kembali lagi dengan Lisa dan Juyeon yang sibuk mengepel. Terlihat Lisa yang bahkan sudah terlihat kelelahan. Lisa bahkan baru bangun dari tidurnya saat diseret oleh Eric dan Sunwoo tadi pagi. Ditambah dirinya yang belum makan makanan apapun, hanya segelas air hangat yang Juyeon berikan padanya.
Berkali-kali Juyeon terus menyemangati Lisa dengan senyuman manisnya, Lisa kan jadi luluh. Maka dengan sisa tenaganya Lisa menyelesaikan bagiannya, yaitu cuci piring. Sudah gak ikut sarapan, eh malah kebagian cuci piring.
Kemudian terdengar kegaduhan di luar. Terlihat Q yang mengomeli Sunwoo karena Sunwoo secara tak sengaja membuang baskom yang mereka gunakan untuk mengumpulkan rumput yang sudah dicabut di tempat pembuangan bawah.
Sunwoo yang diomeli hanya menampilkan raut masa bodoh dan berakhir Eric yang dipaksa untuk mengambil baskom itu kembali dengan alasan Eric adalah yang termuda.
Younghoon yang melihat keributan dari tempatnya berdiri hanya menggelengkan kepala sambil memakan timun yang dibagikan Haknyeon tadi. Terlalu pusing melihat Q yang tak berhenti mengomel sedari tadi.
Sementara itu tim belanja mulai berpencar untuk mencari bahan-bahan yang mereka butuhkan.
Sangyeon, Jacob dan Hyunjae mencari bahan utama untuk BBQ sedangkan New dan Kevin mencari makanan pendamping.
Terlihat keranjang yang dibawa Kevin dan New sudah penuh dengan berbagai macam camilan. Beberapa adalah camilan pesanan dari penghuni lain yang sempat keduanya catat tadi pagi.
Sementara Sangyeon sibuk memilih daging yang akan mereka gunakan nanti malam. Berhubung mereka masih memiliki daging ayam di freezer, mereka memutuskan untuk membeli beberapa daging sapi dan babi.
"Oh ya, semalam aku seperti mendengar suara teriakan. Apa kau mendengarnya?" tanya Jacob sambil mendorong troli.
Hyunjae menganggukan kepala lalu tersenyum tak enak. "Hehe, itu aku semalam. Maaf. Lagi pula itu salah Lisa karena membuatku kaget." bela Hyunjae.
"Lalisa?" tanya Jacob kembali dengan alis terangkat.
"Iya. Semalam—bukan dini hari tadi saat aku kelaparan dan membawa serta laptopku ke meja makan. Lalu Lisa turun, kemudian mengagetkanku, refleks aku teriak, katanya lapar karena sibuk menyelesaikan pekerjaan yang atasannya berikan padanya."
"Ah, pantas saja saat makan malam kemarin aku tak melihatnya." ucap Jacob yang hanya dibalas anggukan kepala oleh Hyunjae.
Keduanya lalu menghampiri Sangyeon yang sepertinya sudah menunngu mereka yang malah berjalan santai sambil bercerita asik. Tak lama Kevin dan New pun datang dengan troli yang penuh dengan berbagai camilan minuman ringan.
Setelah menyelesaikan transaksi di meja kasir, kelimanya bergegas pulang karena awan gelap mulai memenuhi langit dan gerimis mulai turun.
kok gw ngerasa cringe bgt sih di part ini. btw, udah pada nonton A to boyz Z Juyeon beloomm???
_Rere_
KAMU SEDANG MEMBACA
Summer Vacation Packages
FanfictionLalisa tak pernah menyangka liburan musim panasnya kali ini akan berbeda dari biasanya June, 2020