02 - Kapan?

47 9 20
                                    

Senin pun datang, menandakan telah dimulainya semester baru. Nayeon yang masih berada di rumah sedang bersiap-siap seadanya karena sedang mengejar kereta pagi, agar dapat sampai kampus tepat waktu. Sambil membawa tas punggung, Nayeon dan sopir ojek online pun meluncur menuju stasiun.

Di atas motor, Nayeon tampak gelisah karena hampir telat. Ia memeriksa jadwal kereta di ponselnya.

Jadwal Kereta

Berangkat: Stasiun X - 6.57
Tiba: Stasiun Univ. Y - 7.47

Jam di ponsel Nayeon menunjukkan waktu 6.35 pagi. Jarak rumah Nayeon ke stasiun kurang lebih 15 menit. Pasti gak telat kan? pikirnya.

Dua ratus meter dari stasiun, salah satu kucing milik warga setempat kabur dari kandang dan memanjat ke atas pohon. Warga sekitar pun heboh dan berkumpul di sekitar pohon, menghalangi jalan Nayeon dan ojek.

"Misi, misi," sopir ojek berusaha melewati kerumunan.

Nayeon kembali mengecek jam di ponselnya. 6.50. Woi, pada minggir dong! Gak tau orang lagi ngejar kereta, apa?! 

Semenit berlalu dan warga masih berkerumun di dekat pohon. "Saya turun di sini deh, pak," pinta Nayeon kepada sopir ojek.

"Tapi udah deket, neng," jawab sopir.

"Gapapa deh pak, ngejar kereta soalnya. Uangnya lewat aplikasi ya, makasih pak." 

"Sama-sama, neng. Jangan lupa bintang lima-nya, ya!" 

Nayeon langsung berlari ke arah stasiun sambil sesekali melirik jam di ponselnya. 6.55. Tenang, dikit lagi sampai!

Nayeon mengetap masuk ke stasiun dan langsung disambut suara klakson kereta yang telah berangkat dan kini membuatnya kesal setengah mati. Bersamaan dengan suara tersebut, satpam stasiun membuka akses ke peron yang sebelumnya dihalangi rantai.

Ham-pir sa-ja! Kalau gak ada insiden kucing kabur itu, pasti aku tidak akan tertinggal!

Nayeon segera naik ke peron dan berjalan menuju kursi tunggu. Ia harus menunggu 15 menit lagi agar dapat naik kereta selanjutnya. Kejadian ini sudah sangat sering terjadi pada Nayeon yang memang sering berangkat kuliah 'terlalu tepat waktu'.

Lima belas menit bisa ngapain, ya?

Oh iya! 

Nayeon mengeluarkan ponselnya dari dalam totebag dan memasang earphone. Setelah memilih lagu, ia membuka aplikasi Instagram dan, seperti yang sudah bisa ditebak, ia membuka profil Jinyoung.

Belum ada update.

Hmm... Lihat akun kak Jackson, deh.

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
train to yesterday ¦ nayeon, jackson, jinyoungTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang