"Dasar kelinci gila! Hari minggu berhargaku malah terpakai ditempat kumuh ini."
Yoongi tidak henti-hentinya menggerutu selama menelusuri pasar tradisional sambil menjinjing keranjang berisi sayuran.
Ia dan Taehyung terpaksa belanja ke pasar setelah kalah 'batu gunting kertas' dengan member lain. Jungkook serta Jimin stay di rumah menjaga 2 balita itu, Hoseok dan Namjoon sedang ada urusan organisasi kampus sementara Seokjin memiliki urusan bersama kekasihnya.
Sebenarnya Sohyun juga ikut bersama mereka, tapi gadis itu mengusulkan untuk berpencar agar cepat selesai.
"Waaahh, kentangnya besar sekali! Aku baru tau kentang bisa sebesar ini!"
Berbeda dengan Yoongi, Taehyung justru bak manusia yang pertama kali menginjakkan kaki ke pasar. Pria tampan itu tidak henti-hentinya mengatakan 'Woah' pada setiap hal yang ia anggap baru, termasuk kentang yang ukurannya sangat besar.
"Hyung, lihat ini! Tomatnya kecil sekali! Kenapa mereka memetik tomat yang belum selesai masa pertumbuhannya? Jahat sekali!"
"Itu jenis tomat yang memang ukurannya segitu, bodoh."
"Benarkah?" Taehyung melihat tomat mini itu dari jarak dekat, "Imo, apa boleh aku membawa ini?"
Mendengar hal itu membuat Yoongi menepuk jidat. Bisa-bisanya Taehyung 'mengemis' sebuah tomat mini dengan wajah dan penampilan seperti itu.
"Letakkan sebelum aku pukul kau." Bisik Yoongi sambil tersenyum kaku dan mencengkram bahu Taehyung.
"Hehe, ti-tidak jadi imo. Makasih."
Taehyung berlari menghampiri Yoongi yang berhenti ditengah jalan sambil memperhatikan notes di ponselnya.
"Terakhir, kita harus mencari jahe."
"Jahe?" Manik kecoklatan itu berusaha mencari tanaman yang dimaksud, "Itu!"
Taehyung mengambil sesuatu yang dianggapnya sebagai jahe, namun keraguan muncul ketika ia melihat tanaman lain yang juga mirip dengan jahe namun sedikit berbeda.
"Eh itu jahe juga! Tapi kok baunya aneh?"
Taehyung melepaskan rimpang itu dan beralih pada tanaman kecil yang kulitnya sama dengan jahe namun isinya berwarna oranye.
"Wah selain jahe merah dan kuning, aku baru tahu ada jahe oranye, hyung."
Pedagang sayuran tersebut tertawa melihat kepolosan Taehyung, berbeda dengan Yoongi yang ingin menimpuk kepala Taehyung dengan kelapa yang ada disampingnya.
"Itu kunyit, bego."
"Loh bukan jahe? Trus yang bau nya aneh ini?"
"Hhhh..." Yoongi mengatur nafasnya, "Itu kencur, Kim Taehyung."
"Eh, sejak kapan mereka berubah?"
"Ah tekanan darahku!" Gerutu Yoongi sambil memegang tengkuknya.
"Hehe, kami beli ini ahjussi."
Setelah memberikan selembar uang, mereka kembali melanjutkan perjalanannya untuk menemui Sohyun ditempat yang sudah disepakati. Namun, atensi mereka teralihkan saat mendengar suara dentuman keras disusul dengan seorang wanita yang terjatuh diantara tumpukan sayuran.
"Dasar wanita rendahan!"
BUK!
Darah segar mengalir dari hidung wanita itu. Dengan cepat ia duduk bersimpuh sambil menyatukan kedua telapak tangannya dihadapan dua orang preman itu. Tidak ada satupun pedagang dan pengunjung pasar yang berani ikut campur.
KAMU SEDANG MEMBACA
Too Young
Fanfiction[REPUBLISH & REVISI] Jeon Jungkook, mahasiswa yang kurang menyukai keberadaan anak kecil, menemukan 2 orang balita yang ditelantarkan tepat di depan rumahnya sendiri. Gawatnya lagi, kedua bocah itu menganggap Jungkook sebagai ayah mereka. Sementara...