[Wenga] You Never Walk Alone

903 55 22
                                    

Berita kecelakaan seorang member girl group berhembus cepat seantero venue SBS Gayo Daejeon tepat saat gladi terakhir menjelang acara dimulai, tak terkecuali BTS yang juga berada di tempat yang sama. Seluruh member seketika tidak fokus dengan persiapan mereka saat mendengar salah satu teman baik mereka mengalami kecelakaan. Son Seungwan atau yang biasa dikenal dengan nama panggung Wendy, salah satu member Red Velvet terjatuh dari set setinggi 2,5 meter. Member Red Velvet bahkan batal tampil padahal mereka baru saja akan comeback. Begitulah sekilas kabar yang mereka dengar.

Mendengar kabar tersebut, dunia seakan runtuh menimpa Yoongi. Pikirannya langsung tidak fokus apalagi saat mengetahui Seungwan jatuh dari ketinggian dan tidak sadarkan diri. Yoongi tidak menyangka kejadian itu akan menimpa Seungwan. Kejadian ini begitu tiba-tiba. Bahkan mungkin member Red Velvet tidak pernah membayangkan musibah ini akan menimpa Seungwan.

Jika bukan karena profesionalitas, Yoongi ingin sekali langsung berlari ke rumah sakit dan melihat keadaan Seungwan. Namun, tentu saja hal itu terlalu beresiko saat ini. Pekerjaan mereka memiliki aturan yang ketat terlebih untuk hubungan antara idol laki-laki dengan perempuan. Saat ini, pikiran Yoongi hanya tertuju pada satu orang. Son Seungwan.

ooOoo

Yoongi sudah cukup lama mengenal Seungwan. Sedikit banyak Yoongi tahu tentang Seungwan. Seperti namanya—Wendy—Seungwan adalah teman yang baik. Seungwan selalu mendahulukan orang lain daripada dirinya sendiri. Seungwan tidak pernah mengeluh dan terlihat bersedih, padahal ia di Korea seorang diri. Seungwan tidak memiliki keluarga di Korea. Member Red Velvet adalah keluarganya selama di Korea. Kenapa Yoongi begitu khawatir dengan keadaan Seungwan? Sederhana. Yoongi diam-diam menaruh perasaan pada gadis itu.

Cerita Seungwan sebenarnya mirip dengan Yoongi. Keduanya jauh dari keluarga dan merantau karena ingin menggapai impiannya. Yoongi tahu Seungwan begitu mencintai musik karena Yoongi juga sama. Hampir setiap obrolannya dengan Seungwan berfokus seputar musik. Dari sana Yoongi tahu betapa besar kecintaan Seungwan terhadap musik yang membuatnya begitu gigih untuk menjadi seorang penyanyi yang diakui oleh dunia.

Yoongi melewati masa-masa yang berat, tentu hal itu juga berlaku untuk Seungwan. Bahkan mungkin yang dialami Seungwan jauh lebih berat daripada Yoongi. Tapi, Seungwan tidak pernah mengeluh atau terlihat menangis. Itu sebabnya Yoongi begitu khawatir dengan kondisi Seungwan saat ini. Apalagi Seungwan mengalami kecelakaan saat grupnya baru saja comeback. Yoongi bertanya-tanya bagaimana perasaan Seungwan. Yoongi tahu Seungwan sangat menyayangi grup dan fansnya sama seperti Yoongi menyayangi BTS dan Army. Yoongi juga tahu bahwa Seungwan bekerja keras untuk penampilannya malam ini.

Yoongi marah. Tapi Yoongi tidak tahu harus marah pada siapa. Yoongi lebih marah pada dirinya karena Yoongi tidak bisa berada di dekat Seungwan saat ini. Yoongi hanya bisa berdoa untuknya. Yoongi bersyukur, setidaknya Seungwan dikelilingi oleh orang-orang yang menyayanginya. Malam ini terasa begitu panjang untuk Yoongi.

ooOoo

"Hyung baik-baik saja?" Jimin menepuk pundak Yoongi. Sedang Yoongi bersandar di sisi jendela dorm mereka sambil melihat pemandangan yang ada di luar jendela. Malam ini BTS sedang bersiap untuk keberangkatan mereka ke New York dalam rangka merayakan tahun baru di sana. Sebenarnya tidak hanya Yoongi yang bersedih soal Seungwan.

Seluruh member BTS juga bersedih. Seungwan adalah salah satu member Red Velvet yang mengenal baik seluruh anggota BTS. Bahkan Jungkook yang tidak mudah akrab dengan orang baru pun bisa cepat akrab dengan Seungwan. Karena itu, agak aneh saat mereka tidak melihat Red Velvet di acara akhir tahun. Tahun lalu mereka berada di panggung yang sama. Namun, tahun ini sungguh berbeda.

"Kenapa tidak menjenguk saja, Hyung? Seungwan pasti senang dijenguk oleh teman-temannya. Keadaannya sudah lebih baik. Tapi mungkin saja dia akan lebih cepat sembuh kalau banyak yang menjenguk. Di saat seperti ini Seungwan butuh dukungan menurutku" sahut Namjoon yang baru saja keluar dari kamarnya. Beberapa hari sebelumnya Namjoon, Hoseok dan Jimin menjenguk Seungwan. Entah kenapa Yoongi menolak untuk ikut.

Bangtanvelvet Short StoriesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang