Setelah kejadian di mana Ibra meminta Wilda kesempatan, hari ini, Wilda benar-benar ingin move on dari Ibra. Ia tak mau punya perasaan lagi pada Ibra. Jangan sampai dia menaruh hati lagi untuk yang kedua kalinya.
Karena Wilda tidak tahu bagaimana cara untuk move on secepat mungkin, maka Wilda berniat untuk mencari caranya di google. Zaman kan sudah canggih. Semuanya yang dia cari pasti ada di sana. Makanya Wilda akan mencari caranya lewat google.
Wilda mulai berselancar di ponselnya. Mengetik sebuah kalimat di kolom pencarian. Dan hasilnya Wilda temukan. Ia pun segera membacanya dengan teliti.
Cara move on dari mantan:
1. Hentikan segala bentuk komunikasi.
Wilda terdiam. Kalau nanti Ibra datang dan ingin berkomunikasi dengannya, bagaimana cara Wilda menolak? Kalau lewat online sih mudah. Tapi kalau tiba-tiba bertemu seperti kemarin bagaimana? Kan sulit. Wilda juga yang kerepotan untuk menghindar. Tapi kan ini memang salah satu cara yang harus Wilda lakukan. Ah Wilda bingung.
2. Jangan ditahan, menangislah dan tumpahkan semua kesedihan.
Kalau untuk yang satu ini, Wilda tidak pernah terlewat. Setiap malam ia selalu menangis mengingat dirinya yang telah putus dengan Ibra. Kecewa adalah hal yang paling Wilda tangisi setiap mengingat Ibra. Di tahun ini, hari spesialnya terasa kacau. Tidak sama seperti apa yang Wilda bayangkan sebelumnya. Maka, tangisnya semakin menjadi mengingat kekecewaannya itu.
3. Tak perlu terus-menerus menyesalinya.
Menyesal. Satu kata yang semua orang pernah alami.
Putus dengan Ibra juga membuat Wilda menyesal. Namun ini semua adalah salah Ibra. Seandainya Ibra tidak mengecewakan Wilda, maka sampai saat ini hubungan keduanya masih membaik.
Untuk yang satu ini, Wilda akan mencoba untuk tidak menyesali pilihannya itu.
4. Jangan selalu mengenang hal-hal yang indah saja.
Kenangan itu sulit dilupakan. Apalagi kenangan bersama mantan kekasih. Banyak kenangan indah yang Wilda dan Ibra lalui. Dari sejak mereka kecil sampai akhirnya mereka putus. Wilda mungkin akan kesulitan untuk melupakan kenangan itu.
5. Nikmati hobi dan aktivitas menarik lainnya.
Wilda hobi bernyanyi. Tapi di kampusnya, Wilda tidak mengikuti ekskul musik. Mungkin nanti dia akan menyibukkan diri dengan hal lain. Atau mungkin Wilda nanti akan mencoba untuk bernyanyi di Cafe-Cafe.
6. Pergi dan nikmati hari bersama teman-teman.
Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, Wilda itu hanya mempunyai teman Amel saja. Dan Amel itu susah sekali diajak main. Cara ini agak sulit Wilda lakukan.
7. Yakinlah, masih ada banyak yang lain di luar sana.
Ini nih yang paling Wilda tak bisa. Dia itu orang yang paling sulit membuka hati untuk orang yang berbeda.
8. Hindari sendirian dalam waktu yang lama.
Wilda mendengus. Hindari sendirian dalam waktu yang lama? Bagaimana caranya? Dirinya saja merantau. Jauh dari keluarga. Wilda juga hanya punya satu teman dekat, yaitu Amel. Amel kan paling susah diajak main. Kalau pun bertemu hanya di kampus. Lalu, cara untuk menghindar dari kesendirian bagaimana?
9. Hindari hal-hal yang membuat kamu ingat dengan mantan.
Memang pada dasarnya Ibra itu ngangenin. Maka tak heran kalau Ibra mendapat status mantan terindah dari Wilda. Wilda memang pernah pacaran dua kali pada saat SMP. Itu pun hanya iseng-iseng dan mungkin memang cinta monyet. Saat putus, Wilda biasa saja. Gelarnya memang mantan tanpa embel-embel terindah. Tapi kali ini beda. Ibra itu adalah mantan terindahnya Wilda. Maka sangat sulit untuk tidak mengingat hal-hal tentang Ibra. Nama Ibra disebut saja, Wilda sudah kepikiran.
10. Berhenti stalking mantan.
Ini adalah hal memalukan yang pernah Wilda lakukan setelah beberapa hari mereka putus. Dan bodohnya lagi, Wilda ketahuan oleh Ibra. Malunya berkali lipat daripada dulu saat SMP Wilda dan temannya membicarakan guru, dan tiba-tiba guru itu muncul menatap mereka tajam. Ini lebih memalukan.
Mungkin, Wilda memang akan berhenti untuk stalking apapun tentang Ibra. Karena dari kejadian yang sudah-sudah, stalking itu tidak baik. Jangan sampai dia malu dengan hal yang sama untuk kedua kalinya.
11. Batasi interaksimu dengan dia.
Kalau ini Wilda akan coba dan membatasi interaksi sebisa mungkin. Karena itu salah satu cara ampuh yang bisa membuatnya move on. Komunikasi, interaksi itu adalah dua hal yang kalau tidak dihindari, maka move on kalian gagal.
12. Jangan menghubungi mantan sekalipun.
Buat apa menghubungi Ibra? Wilda tidak ada urusan penting sampai harus menghubungi Ibra. Dia tidak akan menghubungi Ibra duluan. Kalau pun ada sesuatu yang penting, maka ia tidak akan lama-lama. Karena itu bisa menggagalkan move onnya.
Setelah membaca semua cara-cara untuk move on, Wilda akan melakukan satu persatu cara-cara itu. Ia tidak mau terus-menerus terjerat masa lalu bersama Ibra. Ia juga akan mengganti nomor ponselnya agar Ibra tak menghubunginya lagi.
Semua cara akan Wilda lakukan untuk menghindari Ibra. Demi move on nya, Wilda akan lakukan semua itu.
"Let's play for move on," ucap Wilda tersenyum senang.
See you next chapter.
Jangan lupa Vote & Comment cerita ini.
Tap bintang di pojok kiri.
Salam hangat dari author:')
Instagram: Syarasabilla
Selasa, 08 September 2020
KAMU SEDANG MEMBACA
Halo Mantan!
Novela JuvenilNiatnya memberi kejutan malah kandas ditinggal pacar dengan satu kata yang membuat dirinya menyesal atas tindakan bodohnya. "PUTUS" Dunianya seolah runtuh mendengar kata putus terlontar dari mulut sang kekasih. Merutuki nasibnya yang malang, Ibra t...