Kamu Istimewa

78 14 7
                                    

Kehilangan..
Sebuah kata yang ketika mendengar nya terasa menyentil ditelinga. Kehilangan berasal dari sesuatu atau seseorang yang sengaja meninggalkan dengan sebuah alasan atau bahkan tanpa penjelasan.

Seringkali kita terpuruk tatkala merasa kehilangan, waktu berhenti seakan memberi ruang untuk terus meratap, bumi membatu seolah memberi riang pada hati yang gersang, dan manusia dibumi seperti terus menghakimi rasa sesak dihati.

Kala itu mungkin kamu hanya bisa terisak menahan sayatan-sayatan belati didalam hatimu, ingin berteriak namun seolah mulut terkunci rapat, ingin berlari namun tali temali mulai mengikat kuat kaki.

Kamu merasa berada disebuah lorong gelap, pengap, lembap, tanpa cahaya sedikitpun. Ingin berlari namun takada daya sama sekali.
Sesekali kamu menggigit bibir menahan gemuruh hatimu, menahan luka yang semakin hari semakin menganga. Rasanya ingin hati mengakhiri semua ini namun kamu masih takberdaya. Kamu masih butuh menangis entah sampai kapan bahkan sampai air mata kering mungkin luka mu tidak akan hilang.

Waktu demi waktu, sedikit demi sedikit kamu mulai menyadari bahwa kamu bisa mengobati luka hati mu. Ya, hanya menyadari tapi belum menemukan. Sampai pada suatu waktu ada bisikan hangat nan lembut yang menuntun hati mu pada secercah cahaya.
Pada saat kamu menemukan dan melihat ditepian lorong terdapat satu titik cahaya yang masih redup perlahan kamu mulai mengatur ritme nafas mu, melenturkan amarah mu. Kamu menggusur kaki mu perlahan berjalan menuju cahaya yang masih meredup.
Entah jalanan seperti apa yang kau tempuh untuk menghampiri cahaya tersebut sampai saat kau mulai mendekati cahaya nya kau dapati kaki mu berlumur darah namun kau tak merasakan itu. Ada sakit yang lebih perih dibanding hanya sebatas luka fisik.

Kamu harus segera sampai pada cahaya tersebut, entah dorongan semangat darimana yang membuatmu semakin kuat untuk berjalan setengah berlari menuju cahaya nya.

***
Sesampainya kamu pada cahaya yang dituju.
Kini bumi memberi mu sambutan riang, orang-orang yang kamu anggap tak peduli padamu memberi hal terindah yang tak pernah kau dapati sebelumnya, burung menari, angin memberimu nyanyian dan waktu, waktu memberi kado paling istimewa padamu berupa kesabaran.

Kamu kini hebat.. Kamu kini kuat.. Kamu sangat istimewa..

Kamu bisa melewati masa kehilangan, masa paling sulit, pelik, nyeri dalam hidup. Meski terkadang butuh waktu yang tidak sebentar untuk menyembuhkan segalanya tapi kamu tetap bisa kuat untuk sampai pada hal yang luar biasa.

Tuhan selalu punya rencana terbaik dalam hidup mu, Dia tidak akan membiarkan mu begitu saja.

Hati mu sakit, sedih, itu mungkin cara-Nya mengajarkan mu, membimbing mu dan melatih mu untuk tetap menjadi hamba Nya yang hebat dan Allah ingin selalu dekat dengan mu.

Hidayah Allah bisa kita raih ketika kita sedang bersedih percayalah, kita tau bahwa Allah tidak akan meninggalkan kita, kita tau ada Allah yang setia kepada kita. Maka kita pun kembali kepada Allah justru karena ujian-ujian yang hadir dalam hidup kita.

Tolong bilang pada dirimu "terima kasih diri ku sudah hebat membersamai, kala hati dan fikiran kalut kau tetap setia"

Dan bilang pada Rabb mu "Terima kasih Ya'Allah atas segala yang pernah diajarkan, kedukaan yang kau gantikan, kesakitan yang kau berikan ternyata itu hanya sebuah cara pendewasaan. Terima kasih sudah memberi ku sabar yang banyak. Aku bersyukur telah sampai pada titik ini".

Selalu syukuri ya :)

"kamu istimewa"

Sendu Semanis MaduTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang