✿05✿

1 1 0
                                    

૱Hari demi hari berlalu,17 hari lagi adalah hari ulabg tahunku.Aku berharap semua doaku di kabulkan,kebahagian dan kematian di hari yang sama.

૱Aku berjalan menuju pintu keluar,Namun saat langkahku hampir menuruni tangga panggilan dari mama membuatku berhenti.

"Sila!!"Panggil mama.

"Iya ma??"Ucapku

"bi Siti cuti selama 1 bulan,Nah selama satu bulan kamu mau gak gantiin tugas Bi Siti dulu"Ucap mama.

"Kenapa aku ma??"Tanyaku pelan.

"Kalo mama sibuk kerja,papa gak mungkin,kakak kamu sibuk sama latihannya,nah kamu kan libur selama 1 bulan ke depan,jadi kamu dulu ya sementara"Ucap mama.

"Iya ma"Jawabku.

"Tamu mama mau dateng kamu bersihin dulu halaman depan,ruang tamu,ruang makan dulu ya,abis itu kamu cuci baju sama beresin kamar kamar di rumah ini"Ucap mama.

"Iya abis makan aku lakuin"Jawabku dan hendak menuju ke meja makan.

"Eh eh,Kamu bersihin dulu,kalo kamu makan dulu nanti tamu mama keburu dateng"Ucap mama.

"Iya deh ma"Jawab ku.

૱Aku pergi ke halaman depan dan membersihkannya,Dari memotong rumput,menyiram tanaman dan menyapu serta melakukan hal yang lainnya.Kemudian aku mulai membereskan ruang makan yang seperti kapal pecah.Piring piring banyak yang kotor,Semua berantakan seperti abis ada perang padahal ini ulah kakak.Setelah selesai aku berpindah ke ruang tamu dam membersihkannya,menganti sarung bantal di kursi.Menyapu dan mengepel.Setelah beres aku mencuci baju,membereskan kamar kamar yang kotornya minta ampun.

૱akhirnya selesai juga pekerjaan yang ku lakukan,ternyata aku menghabiskan waktu dua jam hanya untuk bersih bersih.Mungkin karena rumahku besar.Akupun mengambil sehelai roti dan segelas susu,dan membawanya ke kamar.

▓16 HARI KEMUDIAN▓

૱Hari demi hari berlalu.Aku sudah menggantikan perkerjaan bi Siti yang melelahkan selama 16 hari.Aku pun tak menyangka hanya tinggal satu hari adalah hari ulang tahunku.Aku hendak memberi tahu mama mengenai hari ulang tahunku.Aku ingin kali ini aku mendapat hadiah yang sangat indah dari mereka.

"Mama!!!!Papa!!!!"Teriakku memanggil mereka,Namun aku tiba tiba tak sadarkan diri.

▓SKIP RUMAH SAKIT▓

૱Setelah tak sadarkan diri selama 6 Jam akhirnya mata Sila terbuka.Ia merasa kebingungan di mana ia berada,Dengan pandangan yang tak begitu jelas dan tubuh yang lemah ia memanggil kedua orang tuanya.

"Mama!!Papa!!"Panggil Sila.

"Iya sayang??"Ucap mama dan papa sila serentak karena khawatir akan keadaan Sila.

"Ma?Pa?Aku kenapa?"Tanya Sila.

"Maafin mama sayang,selama ini mama gak perhatiin kamu,Kamu terkena kanker di otak beserta maag sayang.Dan dokter menyatakan kalo umur kamu gak akan lama hanya beberapa hari saja"Ucap mama dan menangis.

"Maafin papa sayank,Maafin kedua orang tua kamu yang kurang menjaga kamu"Ucap papa.

"Ma!Pa!Kalian jangan sedih,Sila gak akan pergi,Sila selalu ada di dekat kalian kok,Tapi sila mohon pa!Ma!Kabulkan permintaan Sila,Besok adalah hari ulan tahun Sila Sila pengen kita liburan ke pantai,kita nikmati kebahagiaan suasana senja"Ucap Sila Seduh.

"Iya sayang kamu mau laut mana?LA?BUSAN?atau mana?"Tanya Mama.

"Bali saja ma?"Ucapku.

"Baik sayank kita akan siapkan keberangkatan ke bali?Tapi gimana keadaan kamu??"Ucap papa

"Pa jika keinginanku sejak dulu sudah teecapai,Seketika aku akan kehilangan semua rasa sakit yang ku alami.Aku berjanji ma!pa!Aku akan di sisi kalian selamanya"Ucapku.

"Iya sayank besok siang kita berangakat ke bali dan sore kita akan tiba di bali"Ucap mama.

"Makasih ma!pa!"Ucapku.

✎akhirnya aku merasa lega,Harapan,mimpi dan keinginanku akan tercapai besok.Semua harapanku akan di kabulkan bersamaan.Dan jika memang waktuku sudah habis aku akan pergi dengan bahagia dan tenang.

▓SKIP BALI▓

Akhirnya Sila menginjakkan kakiku di tanah bali yang indah,Bersama keluarganya,Tersenyum bahagia.Mereka bersama sama menikmati indahnya senja,Berlari ke sana dan kemari.Suasana senja saat ini terasa indah bagi Sila.

"Apa kamu masih ngerasain sakit sayank??"Tanya papa Sila.

"Tenang aja pa!Saat ini mungkin masih sakit namun bertar lagi akan hilang kok pa!"Ucap Sila tenang.

"Sil!!Aku kita main air!!"Ajak kakak Sila.

"Ayo kak"Jawab Sila.

૱Sila berlari menyentuh air laut yang sejuk.Bermain air dengan sang kakak yang selama ini tak pernah sehangat sekarang.Salin melempar air,dan tertawa bersama.Kali ini langit senja menjadi saksi hari ulang tahun Sila yang indah.

"Ma!Pa!Ayo kita kejar kejaran pa!ma!"Ucap Sila dan menghampiri kedua orang tuanya.

"Ayo sayank!"Jawab mama Sila.

૱Mereka berempat berlarian di atas pasir pantai,Di bawah langit senja,Di iringan musik ombak lautan,Dan di belaian angin laut,hanya suara tawa yang terdengar.Seperti apa yang di harapkan Sila Selama ini.

૱Namun,,,,Baru lima belas menit mereka berlarian tiba tiba sebuah hantaman besar mengampiri mereka.Tubuh Sila tuba tiba terbaring lemah di antara pasir pantai.Seluruh keluarga khawatir dan menghampiri sila,Mama yang memangku kepala Sila di pangkuannya.

"Ma!pa!kak!"Ucap Sila perlahan.

"Sayank kamu akan baik baik saja,kamu kuat ya sayank"Ucap papa dan hendak berdiri.

"Pa tunggu!Sila cuma pengen ngucapin terima kasih pada kalian,Atas hadiah yang indah di hari ulang tahun sila.Terima kasih ma!Pa!kak!untuk hari ini,Sila harap kalian sadar sekarang bahwa harta bukanlah segalanya,Keluarga adalah emas di atas emas,berlian di atas berlian.Ma!Pa!Kak!Sila beruntung punya kalian.Semoga kalian selalu bahagia."Ucapan Sila terpotong.

"Iya sayank,kita akan terus sayank sama kamu"Ucap mama.

"Terima kasih ma!Sila minta maaf,Waktu Sila sudah sampai sini bersama kalian.Kini saat nya sila Kembali ke sang pencipta.Sila akan terus menyanyangi kalian,Sila akan bersama kalian di dalam hati kalian,Jangan lupakan pulau Bali,Tempat kenangan kita,Dan Sila mohon Setiap tanggal ulang tahun Sila kalian datang ke sini,Serta sila mohon kalian jaga buku harian sila di lemari pakaian sila,Selamat tingal"Sila pun menutup matanya.

"Sila!!Sila!!"Teriak mereka semua.

૱Senja hari ini yang berawal dari kebahagiaan,dan suara tawa dari sebuah keluarga yang utuh.Kini berubah,dan menjadi senja yang diakhir oleh suara tangisan dan rasa penyesalan dari seorang ibu yang kehilangan putrinya,Seorang ayah yang kehilangan anaknya,dan seorang kakak yang kehilangan adiknya.

૱Inilah akhir,dari kehidupan seorang Sila.Seorang putri dari keluarga terkaya nomor 4 sedunia.dari seorang putri yang mengharap kasihsayang dari otang tuanya sejak lahir.Seorang putri yang dikucilkan keluarga.Sila semoga bahagia

???Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang