[ 8 ]

1.2K 170 7
                                    

One Year Later

Chanyeol telah menjadi seseorang yang lebih baik dari kemarin, ia berjanji tidak akan menyakiti hati perempuan atau pun laki-laki lagi, ia telah berjanji kepada seseorang dan pada akhirnya ia menjalani hidupnya dengan baik karena seseorang. Dan selama proses itu dia di dampingi oleh kekasihnya, Jung Soojung.

Gadis itu telah berhasil sembuh dan bisa kembali ceria seperti dulu kala. Kesalahpahaman yang terjadi telah diselesaikan dengan baik, bahkan Jongin kini kembali dipercayai Chanyeol, karena sejak awal dia tidak pernah mengkhianati Chanyeol.

Ini semua tentang kesalahpahaman.

Krystal terpaksa mengatakan hal-hal yang membuat Chanyeol berpikir bahwa dia telah berselingkuh dan mengkhianati Chanyeol dengan salah satu sahabat terbaik Pemuda itu.

Tapi, kenyataannya tidak.

Mereka bersahabat, tidak ada perasaan lebih dari rasa sayang seperti ke sahabat sendiri.

Dulu, ia melakukan itu agar Chanyeol dengan mudah mencari yang lain dan melupakannya segera, agar jika suatu saat ia meninggalkan dunia ini. Chanyeol tidak akan pernah mencintainya kembali, namun hanya membencinya.

Tapi Pemuda itu tidak bisa membencinya, ia mencintainya begitu dalam.

Dan hari ini merupakan kelulusan Sehun.

Semuanya datang, beserta sang Ayah yang dulu selalu lebih menyayangi Chanyeol karena dia merupakan Anak kandung, namun kini waktu berlalu.

Sehun pun bisa merasakan kasih sayang sang Ayah berkat ucapan Chanyeol malam itu, Donghae menyesal dia tidak pernah memperhatikan Sehun sebelumnya. Namun, ia masih punya masa depan untuk di rubah.

Dan kini semuanya telah berubah menjadi lebih baik.

Kecuali Sehun.

Ia terlihat tidak bersemangat di hari kelulusannya, sembari memegang sertifikat kelulusannya. Ia memandang sekitarnya yang tampak bahagia bersama Orang-Orang yang mereka cintai.

Tapi tidak dengan Sehun.

“Hey, Sehun selamat atas kelulusanmu!” Jongin datang dan segera memeluk adik sahabatnya.

Sehun sedikit tertawa sembari membalas pelukan itu, “Terima kasih telah datang, Kak,”

“Ya, begitulah. Sekarang kalian jadi lebih dekat ya. Aku iri tau,” Chanyeol datang sembari memperlihatkan kecemburuannya.

Kemudian Jongin memeluk Chanyeol, “Kini aku memelukmu kawan, jangan iri atau Krystal nanti berpaling kepadaku,”

Chanyeol terlihat semakin cemberut, sementara Jongin, Krystal, dan Donghae tampak senang melihat ekspresi Chanyeol yang jarang di tampilkan.

“Krystal tetap memilihku tau, aku tau dia hanya mencintaiku,”

Krystal mendekat, dan merengkuh kekasihnya. “Iya, aku mencintaimu,”

“Aku juga mencintaimu,” balas Chanyeol.

“Aku merasa menjadi nyamuk di dekat kalian,” ujar Jongin yang kini merajuk, “Lebih baik aku kembali, urusanku sudah selesai,”

Chanyeol dan Krystal segera memeluk Jongin bersamaan. Ketiga sahabat itu membagi tawa dan kebahagiaan mereka.

Donghae merangkul sang bungsu, “Selamat atas kelulusanmu, Nak. Dan untuk keberhasilanmu mendapatkan posisi pertama. Katakan, apa yang kamu inginkan saat ini. Ayah akan mengabulkannya,”

Sehun menggeleng pelan, “Terima kasih banyak Ayah. Kedatangan Ayah, Kak Chanyeol, Kak Krystal, dan Kak Jongin sudah cukup untukku. Terima kasih sudah menjadi Ayah yang baik untukku,”

If It Is You | Chansoohun ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang