Sore hari di waktu weekend adalah waktu yang pas untuk Reyna mengajak Reno jalan-jalan. Tidak jauh memang dan tentunya bukan ketempat yang mahal, karena Reyna sendiri harus pandai-pandai mengatur keuangannya.
"Nda aik tu.." ucap Reno sambil menunjuk odong-odong yang berbentuk ikan paus.
"Reno mau naik odong-odong ya? Yaudah yuk kita kesana, tapi sekali aja yaa" Mereka pun berjalan menuju penjaga odong-odong tersebut.
Selama Reno bermain odong-odong, Reyna tak berhenti menyuruh sang anak untuk melihatnya sambil tersenyum. Ia ingin mengabadikan segala tingkah lucu sang anak, semenjak memiliki Reno galeri hp Reyna penuh dengan foto maupun video sang anak.
Setelah selesai menaiki odong-odong, Reyna mengajak Reno untuk berjalan mengelilingi Alun-alun sembari mencari jajanan.
"Nda aus, auk eis" ucap Reno sambil menunjuk penjual es buah.
Sebelumnya mereka telah membeli pentol bakar dan telur gulung. Dan karena mereka belum membeli air, Reyna pun menuruti keinginan anaknya tersebut.
"Pak es buahnya 1 ya" ucap Reyna.
"Oke, tunggu bentar ya mbak" balas si penjual sambil tersenyum.
Setelah pesanan mereka siap, Reyna pun mengajak Reno untuk duduk di bangku taman tak jauh dari gerobak penjual es buah tadi.
Setelah jajanan mereka habis, mereka memutuskan untuk berjalan keliling sebentar. Dan karena hari sudah menjelang Maghrib, Reyna pun memutuskan untuk pulang. Saat ditengah jalan mereka mampir untuk membeli cream soup dan ayam goreng dari salah satu restoran cepat saji karena sudah lama Reyna tidak membuat makanan kesukaan Reno tersebut dan kebetulan hari ini ia juga tidak sempat memasak.
Mungkin bagi sebagian orang hal yang Reyna dan Reno lakukan hari ini adalah hal biasa. Tapi bagi keduanya yang jarang bisa menghabiskan waktu berdua diluar merasa bahwa weekend adalah hari yang paling membahagiakan dan menyenangkan.
🍃🍃🍃
KAMU SEDANG MEMBACA
Reynata Trifanti
Short StoryReynata Trifanti, seorang wanita yang selalu menebarkan senyuman dan kebahagian bagi orang-orang disekelilingnya. Meskipun cobaan tak pernah absen menghampiri tetapi dia selalu ikhlas menghadapinya. Salah satu cobaan terberat telah Reyna lewati dan...