Prolog

65 22 14
                                    

Seorang ibu pasti ingin yang terbaik untuk anaknya. Dia akan melakukan apapun agar darah dagingnya bahagia. Ia akan mengikuti keinginan anaknya selama itu bersifat positif dan masih mengikuti norma agama. Setidaknya, begitulah gambaran sosok ibu menurut Nata, cowok berusia 17 tahun dengan wajah di atas rata-rata.

Nata sangat berterima kasih pada seorang ibu yang sudah melahirkan dan merawatnya hingga sekarang. Dan tentu saja yang tidak keberatan Nata pindah sekolah lagi. Sejak SMP, Nata memang sudah beberapa kali pindah sekolah. Itu semua karena ulah Nata sendiri. Ia selalu saja jadi perbincangan guru BP di sekolahnya. Meski Nata mengaku tidak berniat membuat masalah, tapi selalu saja ada anak yang mencari keributan dengannya. Hal itulah yang membuat Nata sering kalap dan berujung bentrok dengan anak lainnya. Apalagi sejak kepergian ayahnya setahun yang lalu, Nata semakin sulit mengendalikan dirinya bila sedang marah.

Namun, kali ini Nata tidak akan mengedepankan emosi di atas segalanya. Ia akan menjadi anak manis dan penurut bagi seorang ibu yang biasanya ia panggil Bunda. Hal itu bukan cuma-cuma, itu adalah syarat yang diberikan bundanya karena Nata ingin pindah sekolah lagi. Nata harus menjadi anak baik, tanpa ada catatan masalah di sekolah barunya kali ini. Dan kalau perlu, tidak usahlah ada pindah-pindah sekolah lagi setelahnya.

Awalnya bunda memang tidak setuju akan keinginan Nata, ia merasa jengah dengan kebiasaan anak bungsunya itu. Lagipula bunda tidak mendapat laporan dari sekolah Nata saat ini, kalau anaknya itu bermasalah lagi. Tapi, setelah mendengar alasan Nata, bunda akhirnya mengiyakan. Karena bunda tahu, dengan alasan itulah yang bisa menenangkan Nata. Bahkan bisa menariknya dari jurang masa lalu. Meski mungkin akan menyakitkan kedepannya, tapi Nata memang harus maju. Karena itu...

Tanggung Jawabnya.

***

Halo semua!!
Kenalin, aku Riri.

Aku masih penulis baru di wattpad.
Ini adalah cerita pertama aku di sini. Masih banyak kurangnya, sih!
Mohon kritikan dan sarannya, ya!
Semoga kalian suka.
Dan jangan lupa ninggalin jejak, vote dan komen. Atau bisa salah satunya kalau emang agak ribet. Hehe😅

INJURYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang