part5 pandangan

18 7 3
                                    

Katakanlah kepada wanita beriman, hendaklah mereka menahan pandangannya.”
(An-nur:31)

☜☆☞

"Assalamu'alaikum"

"Walaikum salam" ilham berjalan masuk dikelas alista.

Ilham memperhatikan bangku yang dihuni bukan dengan pehuninya aslinya. Hingga ilham melihat penghuni bangku tersebut berada dibangku paling belakang.

"Apakah dia berusaha menjauh dariku" batin.

"Selamat pagi semuanya"

"Selamat pagi pak"

"Kita lanjutkan pembahasan yang kemarin" seketika ruang kelas pun hening.

Setelah jam pelajaran pak ilham selesai semua mahasiswa dikelas tersebut berhamburan keluar, termasuk alista dan keysa.

"Alista" alista yang mendengar namanya disebut hanya diam ditempat tanpa berbalik. Berbeda dengan keysa yang berbalik melihat pemilik suara tersebut.

"Pak ilham ada apa" keysa tampak bingung.

"Tidak ada apa-apa key, saya ingin bicara sama alisa saja" keysa pun yang mengerti dengan kondisi ingin pergi tapi dicegah oleh alista.

"Jangan tinggalkan Ara berdua" alista masih mencegah keysa dengan menahan tangannya.

Ketahuilah, janganlah seorang laki-laki berduaan dengan wanita yang tidak halal baginya, sebab yang ketiganya adalah syaithan

(HR. Ahmad & Tirmidzi)

Keysa mengerti dengan ucapan alista, akhirnya ilham pasrah.

"Saya minta maaf atas lancang suka sama kamu" keysa melotot, dia tidak percaya dengan apa yang dia lihat.  Ternyata ini yang membuat alista tampak aneh.

"In syaa allah saya sudah maafkan, dan untuk rasa suka bapak kesaya adalah hal yang wajar, jadi saya tidak memikirkannya"

"Saya permisih duluh, assalamu'alaikum" keysa tidak tampak kaget dengan ucapan sahabatnya tersebut, karena ucapan alista sudah beberapa kali dilontarkan oleh mahasiswa yang menyukai alista. Tapi kali ini berbeda, bukan mahasiswa tapi dosen pun. Apa lagi dosen tersebut dikenal dengan kesholehannya dan ilmu agama yang tinggi. Keysa ingin sekali menbantu dosennya tersebut tapi disisi lain, keysa menyukai dosennya. Keysa tidak tahu harus berbuat apa selain mengejar alista.

"Walaikum salam" ilham.

"Emm.. Pak saya harus permisih juga" keysa ingin segerah pergi tapi ditahan oleh ilham.

"Tunggu key"

"Saya sudah banyak mendengar tentang alista, terutama penolakan dari mahasiswa yang menyukai alisa secara terang-terangan"

"Menurutmu saya harus apa, supaya alista tidak menjauh dari saya" sebegitu besar kah cinta pak ilham kepada alista sehingga pak ilham tidak berpikir logis lagi. Ternyata benar kata orang cinta itu buta, sehingga mereka tidak bisa berpikir dibuatnya.

"Cara bapak salah"

"Saya permisih duluh, assalamu'alaikum" keysa berjalan dengan terburu-buru.

"Walaikum salam"

"Apa yang salah?"   ilham hanya bisa menyalahkan dirinya saat ini.

.......

Takdir BersamamuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang