Eskalator

43 3 0
                                    

Mall...
Tempat rame, seru, asik buat hangout, nongki, gibahin orang, ngeliatin orang pacaran berantem, dll lah. Ngaku deh lo kalo lagi bete bosen atau suntuk bawaan mo ngeMall aja kan?
Tapi Mall bikin inget sama seorang Anak Spesial di kantor gue....

♥️♥️♥️

Hari itu gue lagi asik makan gorengan pas jam istirahat, isi tenaga atuh biar pas terapi klien semangat gitu *alesan*. Terus mbak Jess staff di kantor gue lewat sambil bawa kertas yang isinya data calon klien. Yah sempet gue baca dong terus gue ngomong
"Weisss klien baru langsung naik ke Kelas Transisi nih??"
"Iya nih anak nya perlu pembelajaran di Kelas Transisi jadi langsung deh gapake terapi dulu" jawab Mbak Jess.

Oiya gue jelasin dikit nih Kelas Transisi itu salah satu program dari kantor gue buat klien yang sudah selesai program terapi nya atau dianggap mampu untuk sekolah. Nah di Kelas Transisi ini para klien tadi semacam menyiapkan diri buat ke Sekolah gitu. Kan kalo terapi biasa harus one on one, satu terapis satu klien supaya fokus. Nah beda dengan Kelas Transisi ntar 4/5 klien belajarnya bareng di satu kelas yang sama dengan 2/3 guru pendamping khusus di dalamnya.

Ok back to gorengan *eh?
Keesokan harinya si Klien datang untuk mulai belajar di Kelas Transisi. Karena bukan gue yang handle bagian Kelas Transisi ya jadi gue gak terlalu paham dengan si klien ini.

Namanya Didi (7thn) dia anak yang pinter banget komunikasinya. Setelah beberapa bulan mungkin hampir setahun gue baru tau kalo si Didi ini cuman tinggal berdua dengan neneknya . Emaknya si Didi meninggal karena sakit dan Bapaknya mengabaikan dia. Yahh gue gak tau persis sih, cuman kok tega yah....

♥️
Di hari Minggu yang indah ini gue bareng Gissel sohib sehidup sekampret kesayangan gue mau ke rumah Didi. Sebelum ke rumah Didi gue belanja oleh-oleh lah dikit , buah,makanan dsb.

Begitu sampai di rumah Didi , kami disambut baik oleh neneknya. Si Didi hapal sama muka gue walaupun bukan gue yang ngajarin dia.
"Bu guru, ini tadi belanja di Mall yah?" Tanya Didi antusias ngeliat oleh-oleh yang kami bawa
"Iya Di, buat Didi sama nenek yah. Dimakan lohh" jawab gue
"Didi ini suka ke Mall bu, tapi saya gak punya uang kalo mau jajanin dia. Jadi tiap ke Mall saya bilangin cuman jalan-jalan aja gitu gaboleh jajan. Didi suka banget turun naik eskalator Mall bu" ujar Nenek sambil natap gue.

Nyeri gue dengernya, gue aja kalo ngemall minimal jajan minum deh. Sumpah gue mo nangis denger curhatan Nenek soal kehidupan dia dengan Didi.

Ga semua anak bisa ngerasain masa kanak-kanak yang indah, disayangi, dimanja orangtuanya. Banyak juga yang gak seberuntung itu, Didi misalnya. Tugas kita sebagai sesama manusia untuk setidaknya membuat mereka tersenyum dan merasa bahagia....

Sejak saat itu, setiap gue punya rezeki lebih gue selalu sisihkan buat belanjain Didi. Gue ke rumahnya bawa oleh-oleh makanan yang enak-enak yah buat dia dan Neneknya. Ngeliat mereka senyum seneng seadem itu yah...

To be continued.....

****

Bersambung dulu yahh.'xkebanyakan nehh meong ngetiknya wkwkwkwk

Next chapter bakal agak sedikit bikin mata berbawang...

See u in the next chap 😘😘

WE ARE SPECIALTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang