Selama gue jadi terapis, gue nemuin banyak hal dari tiap klien gue. Ada yg sukanya musik, ada yg suka bercerita, ada yg jago gambar, ada yg jago mewarnai, pinter matematika , banyak lagi deh. Nih gue ceritain salah satu yang paling berkesan buat gue deh
💡💡💡
Di hari kamis ini klien berdatangan seperti biasa. Di tiap sesi klien datang bergantian. Sampe akhirnya jam makan siang. Siang ini gue milih buat solat dzuhur, lanjut makan bekal, terus lanjuttttt goleran di Ruang S.Gak terasa goleran ehhh udah waktunya terapi aja. Klien sesi ke 3 satu persatu datang dan masuk ke ruang doa dengan rapi. Setelah gue cek jadwal ternyata sekarang jadwalnya si Asmah (7thn) . Asmah ini gadis lucu, pinter, berjilbab, verbal yang udh bersekolah di sebuah SD islam. Asmah ini salah satu klien yang berkesan buat gue, dia suka banget ngomong dan bercerita. Buat gue Asmah ini anak yang best banget lah, dia pinter banget ngomong dan kosakata nya dia banyak banget. Pada beberapa kasus ada klien yang bisa ngomong tapi gak paham apa yg dia omongin, tapi si Asmah ini bener2 paham apa yang dia omongin dan pinter banget komunikasi 2 arahnya.
Jadi ada satu kejadian, seperti gue bilang sebelumnya Asmah sekolah di SD islam. Namanya SD islam pasti mewajibkan siswi nya mengenakan jilbab dan mengajarkan bahwa "jilbab adalah wajib bagi setiap perempuan, kalo gak pake yah berdosa" (di rumah pun Umi nya Asmah mengajarkan gitu yah) .
Kebetulan hari kamis itu gue habis mengajarkan kata benda (pakaian) , jadi Asmah gue suruh menyebutkan nama pakaian dan kegunaannya. Dari kemeja, celana, rok, kaos kaki, jilbab, dsb deh. Asmah pinter dan antusiaas banget selama terapi. Dia juga sudah tau nama2 benda yang gue tunjuk. Akhirnya waktu terapi selesai , waktunya nganter Asmah ke Umi nya. Kebetulan di ruang tunggu si Umi nya Asmah dudu sebelahan sama salah satu Orang Tua klien yang (maaf) non muslim.
Dan saat Asmah nyamperin Umi nya dia teriak dengan lantang sambil nunjuk2 gitu "UMIII ITU KENAPA MAMA NYA SI **** GAK PAKE JILBAB?? KAN CEWE HARUS PAKE JILBAB KAN YAH MI"Gue dan Si Umi nya Asmah tiba2 terdiam.....
🌸🌸🌸🌸🌸
Helloooooo guyssss , Meong is backkkkk 😘😘😘😘
Maap yakkk kelamaan up nya dikarenakan kerjaan yang banyak *halah goleran aja padahal*
Oiya ada saran gak yahhh meong mesti nulis cerita apa lagi soal kantor meongg. Komen yakkkk
See u in the next chapt beibihh 😘😘
KAMU SEDANG MEMBACA
WE ARE SPECIAL
RandomLagi asik - asik bengong ditawarin kerja jadi Terapis Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) . . . Kumpulan cerita pendek si Meong yang bekerja di sebuah Kantor yang menangani Anak Berkebutuhan Khusus