LETS DO IT

513 62 4
                                    

Yibo Pov

Lijie sedang menanam sesuatu di taman pagi-pagi sekali dan aku membantunya.
Tadinya ia menolak untuk menerima bantuanku tetapi akhirnya ia membiarkan aku membantunya.

Aku merasa gelisah saat berada di dalam ruangan itu hampir sepanjang waktu, saya benar-benar kesal. Aku memeriksa teleponku lebih sering tetapi aku sama sekali tidak mendapat teks atau panggilan darinya sejak Zhan Ge pergi kemarin.

Ia mengatakan sesuatu sebelum dia pergi .. "Aishhhh ... Kamu tidak menyenangkan. Kenapa aku mencintaimu?" Aku tidak bisa menahan senyum ketika mengingat wajahnya. Ia tidak sadar saat mengucapkan hal itu. Tapi tetap saja, dia manis. 

"Kenapa kamu tersenyum sendirian? Bagikan juga padaku." Tiba-tiba Lijie membenturkan bahunya padaku dan menggodaku. Aku tersenyum padanya dan mencoba menutupi wajahku yang memerah. 

"Bukan apa-apa Lijie." Ialebih banyak tersenyum dan setiap kali tersenyum, aku merasa dekat dengannya. Ia memiliki jenis senyuman seperti kakakku. Begitu hangat dan lembut. 

"A Cheng berkata ia akan kembali sebelum sarapan tapi kurasa tidak. Aishh !! Anak-anak ini" Tiba-tiba dia berkata dan menghela nafas.
Aku segera menatapnya dengan pertanyaan. 

"Kemana ia pergi?" Aku benar-benar bingung dan tidak tahu mengapa aku menjadi cemas. 

"Siapa yang tahu !!! Kapan mereka pergi ke suatu tempat dan memberitahu sebelumnya? Sejak kecil, mereka berdua lebih suka kabur daripada meminta izin." Ia menghela nafas lagi.

Aku mengangguk padanya tapi pikiranku melayang. Kupikir dia menangkap ekspresiku karena ia menepuk lenganku sambil tersenyum. 

"Pekerjaan mereka memang seperti itu. Suamiku juga frustasi sejak tadi malam. Biarkan saja." Aku menatapnya lagi.
Pasti ada 'kasus baru. Aku mencoba untuk percaya itu dan mengangguk padanya lagi.
Tiba-tiba sebuah mobil muncul dan Zhuo Cheng segera keluar dari situ. Ia bahkan tidak melirik kami saat dia lari ke dalam rumah.
Aku lagi-lagi merasa cemas, tetapi Lijie menghela napas lagi. 

"Lihat, sudah kubilang. Biarkan mereka. Mereka orang yang sangat sibuk tidak seperti kita." Ia berbicara dengan sedikit sarkastik dan mengharapkan senyuman dariku. Aku berkedip padanya sebelum akhirnya aku memberikannya senyum. Pandangan mataku kembali ke dalam rumah. 

"Bobo, karena ia sudah kembali, ayo masuk!
Kita sarapan. "Katanya dan aku mengangguk.

Ketika aku masuk ke dalam, aku melirik ke arah kamar Yu Chen. Pintunya setengah tertutup dan aku mendengar suara mereka yang kacau. Aku melihat wajah Zhuo Cheng lagi dan ia tampak sangat khawatir. Aku mulai berpikir telah melihat tatapan itu di matanya dua kali. Satu ketika dia melihat Zhan Ge ditembak dan satu lagi ketika Zhan Ge tersesat di sungai.

Jantungku mulai berdebar-debar lagi dan aku tidak bisa bergerak. Tiba-tiba ia melihatku menatapnya dan aku tidak bisa memahami ekspresinya. ia segera mengalihkan pandangannya dariku dan menutup pintu itu sepenuhnya. Aku berdiri di sana tanpa bergerak sampai Lijie memanggil namaku lagi. Aku memaksakan diri untuk pergi dari sana dan pergi untuk membantunya.

Dalam beberapa menit, aku mendengar mobil pergi dari rumah. Aku segera sampai ke depan dan saya melihat Zhuo Cheng berdiri di lorong itu. Yu Chen pasti pergi sendiri.
Aku  melihat Zhuo Cheng dan perlahan mendekatinya. Ia melihatku datang dan dia segera menghindari tatapanku.
Aku tidak bertanya apa-apa tetapi berdiri di depannya. Akhirnya ia menatapku dan tersenyum canggung. Aku tidak balas tersenyum. Kurasa aku tidak pernah tersenyum padanya, aku tidak ingat. 

"A Cheng, apakah ia pergi? Apakah ia akan kembali untuk sarapan?" Tiba-tiba Lijie muncul. 

"Tidak Jie. Ia sedang sibuk." Kata Zhuo Cheng.Aku tidak mengalihkan pandangan curiga darinya. 

suibian 2 (ON HOLD) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang