Chapter 12

104 15 28
                                    

Suzy dan Minkyung sudah rapi dengan dandanan sederhananya, dan seperti biasanya mereka menunggu Myungsoo didepan pos 3 saat Jiyeon datang berlari dari pos 2 menghampiri mereka berdua.

"Kalian menunggu Myungsookan?" Tanya Jiyeon yang sudah tampil rapi.

"Iya. Kenapa memangnya Jiyi?" Ucap Minkyung berbalik tanya.

"Boleh nggak kalau aku saja yang pergi ke TK dengan Myungsoo. Kalian gantikan aku berjaga dibalai desa dengan Sowon yang sendirian karena Yein, Yeonhee, dan Eunha bergantian dengan Jisoo dan Taeyoon yang ikut program kerja Soojung, Lisa dan Hyorin juga ikut tim Eunwoo dan aku ingin bertukar dengan kalian. Boleh ya? Hanya 2 hari saja. Please!" ucap Jiyeon dengan tatapan memohonnya yang membuat Minkyung menatap Suzy.

"Baiklah. Hanya dua hari ya karena kami bertiga yang bertanggungjawab di TK itu dan tempatnya tidak sebanyak TK yang lain. Anaknya juga sedikit membutuhkan perhatian khusus"

"Terima kasih Minku, aku akan bersiap kalau begitu dan serahkan semua padaku" ucap Jiyeon yang langsung berlari kembali ke pos 2 untuk bersiap membuat Suzy dan Minkyung geleng-geleng kepala.

"Jiyeon ada-ada saja, sudah menor masih mau bersiap lagi hahaha" ucap Minkyung tak kuasa menahan tawa.

"Dia kena sindrom kasmaran, Kyung. Ketawamu jadi ikut menyeramkan" tegur Suzy

"Sorry zy, sorry soalnya Jiyeon lucu. Kita langsung berangkat yuk Zy keburu siang dan petugas balai desa keburu datang"

"Iya, kasihan kalau Sowon sendirian yang jaga dibalai desa" ucap Suzy yang langsung naik ke belakang Minkyung yang segera melajukan motornya ke balaidesa.

Sampai dibalai desa Suzy dan Minkyung langsung menghampiri Sowon yang membersihkan meja kerja para perangkat desa dengan Uee, Sehun, Ji ae dan Hyeri.

"Loh kenapa kalian yang datang? Bukannya Jiyeon yang seharusnya bertugas?" Tanya Jieun yang menyapu lantai.

"Jiyeon bilang mau tukar tempat dengan kami dan dia bilang hanya Sowon yang jaga dibalai desa" jawab Suzy.

"Modus itu zy, dia mau berduaan tuh sama Myungsoo" sahut Sowon yang membersihkan meja dan menata rapi taplak mejanya.

"Lah terus gimana nih dengan kita, kita sudah terlanjur kemari" ucap Minkyung.

"Kau ikut aku jaga diklinik saja. Biar Sehun dan Hyeri menemani Ji ae dan Sowon membantu dibalai desa. Jiyeon ada-ada saja padahal dia seharusnya jaga balai desa dengan Sowon dan Sehun" ucap Uee yang memilah berkas untuk dia jaga diklinik yang berada disebelah barat dari balaidesa.

"Baiklah"

"Jiyeon ada-ada saja, seharusnya dia bilang kalau ingin bertukar posisi hahaha Mungkin dia cemburu sama Minkyung yang deket dengan Myungsoo apalagi pas dia semangat bikin makanan eh sama Myungsoo nggak dimakan dengan alasan perut Myungsoo masih kenyang" ucap Sowon sambil terkikik.

"Benar. Akhirnya makanannya pindah ke perut teman-teman malam itu hahaha" ucap Sehun yang ikut ngakak dengan mereka menertawakan Jiyeon.

Sementara itu Myungsoo keluar dari pos 3 dan dia sangat terkejut melihat Jiyeon yang duduk diteras pos 3 menunggunya dengan rapi.

"Kenapa kau disini Jiyi? Dimana Minkyung dan Suzy?" Tanya Myungsoo yang membuat Jiyeon tersipu.

"Ah aku dan mereka bertukar posisi, Myung." Jawab Jiyeon malu-malu. "Ayo kita berangkat" ajak Jiyeon kemudian.

Myungsoo mengambil kunci motor dari tasnya dan akan menuju motornya saat melihat Himchan, Suga dan Seungho keluar dari pos.

"Kalian mau melakukan program kerja dimana?" Tanya Myungsoo pada kedua temannya.

KKN di Desa Yongin ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang