---oOo---
Akhirnya bel pulang pun berbunyi, rasanya yumi capek banget padahal baru sehari sekolah di sekolah baru, tapi rasanya kaya udah 2 tahun sekolah di sekolahannya yunho ini. Ya gimana gak capek sih, soalnya seharian ini yumi jadi banyak omong sama banyak senyum cuma gara gara ulah mulut temen kembarannya itu yang teriak. Alhasil jadi banyak yang nanya perihal yunho ke yumi.
Dan gak sedikit juga yang berusaha ngedeketin yumi cuma buat deket sama yunho. Cih, gak segampang itu ya lomteh.
Disaat yumi lagi beres-beresin barangnya ke tas dan buru-buru pengen pulanh, ilyasani atau kerap dipanggil san ini bertanya, "ngomong-ngomong lo balik sama siapa yum?"
Yumi yang udah cape banget buat ngomong pun jadi jawab seadanya, "sama bagong."
San yang bingung karna gak tau arti kata bagongpun bertanya lagi, "bagong itu sejenis motor apa mobil ya yum? Ko gua baru denger? Merk baru kah?"
Demi tuhan yumi rasanya mau ngamuk banget detik itu juga, tapi gak jadi kan lagi jaga image. Jadi walaupun sejujurnya kesabaran dia itu setipis tissue, tapi dia harus sabar dong, kan baru sehari sekolah dimari, masa langsung ngereog? Tar jadi pada ilfeel dong.
Dengan pasrah, yumi hanya menjawab. "Sama yunho." Dan sannya hanya mengangguk sambil ber oh ria.
Trus gak lama ada temennya yunho lagi dari kelas laen yang tiba-tiba dateng ke kelasnya yumi sambil ngomong, "sani, yumi mana?" San pun menunjuk yumi, "lah ini sebelah gua."
Dan si cowo bername tag mingi mengangguk, "lo disuruh cek wa sama yunho."
Karna hari ini energinya yumi udah bener bener abis, jadi yumi cuma bisa nurut dan mulai nyalain ponsel kemudian ke wasaf.
Karna yumi udah pengen banget cepet-cepet rebahan dirumah, jadi yumi pun langsung mengajak mingi pulang. Padahal masih ada san juga disitu. Sambil nunjuk mingi, yumipun bilang. "Lo disuruh anter gua balik." Dan minginya menjawab, "iya gua udah tau, makanya gua kemari. Ayo, san gua nganterin yumi balik dulu ya, lo ke basecamp duluan aje."
San hanya mengangguk dan yumi juga ikutan pamit ke san karna gak enak masih ada dia disitu, lalu setelah itu yumi dan mingi pergi menuju parkiran. Tapi pas sampe parkiran, yumi malah dibuat melongo. Ya gimana gak melongo, motor maupun joknya setinggi harapan orangtua. Mana yuminya juga cebol banget.
"Lo becanda kan? Ini naeknya gimana?" Tanya yumi karna masih bingung naeknya dari mana plus gak percaya ko ada motor setinggi gini.
Mingi ngelirik ke yumi, "ya naek aja kaya biasa lo naek motor sama yunho." Anjing motornya yunho aja motor bebek, disuruh samain sama motor setinggi harapan ortu gini.
"Bukan gitu, guakan pake rok." Ucap yumi yang masih nahan diri supaya gak ngereog diparkiran.
Mingi ngelirik lagi tuh, trus dia ngelepas jaket yang dia pake. "Nih, iket dipinggang lo buat nutupin paha lo. Trus pegang kedua pundak gua aja kalo mau naek." Yumi nurut-nurut aja tuh trus dia akhirnya bisa juga naek motor ontanya mingi. Jujur, kalo bukan karna disuruh yunho, demi sempak ironmannya bang jungkook, dia mending milih nekat naik ojol aja anjir dari pada bareng sama temennya yang satu ini.
Sesampainya di depan rumah, ternyata ada abangnya yumi yang tumben banget lagi nyiram tanaman di teras depan.
yumi turun dari motornya mingi, trus gak lupa juga buat bilang makasih karna udah di anterin. Mingi pun mengangguk trus langsung pamit pulang ke yumi dan abang yumi yang masih setia nyiram tanaman.
Seperginya mingi, yumi pun masuk.
Pas lagi nutup gerbang, abangnya tiba-tiba nanya. "Pulang sama siapa tadi?" Tanya jungkook ke yumi.
Yumi narik napas seaat, lalu menjawab, "temennya yunho, yunho yang nyuruh temennya buat anter yumi balik, yunhonya lagi dibengkel karna si bleki bannya mbledos. Udeh yeh, bang juki jangan nanya lagi soalnya energi yumi udah abis, yumi mau langsung masuk trus rebahan. Dah, bye."
Jungkook yang lagi nyiram tanamanpun memberi tatapan julid, "cih, dasar bocil gen z."
Pas sampe kamar, yumi baru sadar kalo jaketnya mingi lupa yumi balikin tadi pas turun dari motornya.
———
Tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
Gue Yumi Bukan Yupi
Fiksi Penggemar"kata guamah ya yum, lo tuh cocoknya kembaran sama yupi tau. Selain manis, pipi lo juga kenyel banget kaya squisy donat punya kaka gua hehe." -Choi san [update gak nentu]